Beda VVTi dengan VVT??
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 15
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/8221
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Location
    Jaxel
    Posts
    2,632
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 7 Hrs 48 Mins 39 Secs

    Beda VVTi dengan VVT??

    Perbedaan antara VVTi dengan VVT apa yah??sama2 variable valve timing kan?dan lebih bagus dan efisien mana??


    thx..

  2. Inibet188
  3. #2
    Letnan Kolonel
    Location
    JAKSEL
    Posts
    6,139
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 10 Hrs 46 Mins 25 Secs
    kl ga salah i = intelegent ... tp ga ngerti jg maksudnya apa

  4. #3
    Brigadir Jendral
    Location
    california
    Posts
    12,565
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 5 Hrs 28 Mins 45 Secs
    itu cuman beda merek beda versi....

    VVTi kan buat toyota
    VVT buat suzuki ma hyundai


    sama2 VAriable Valve Timing

    CMIIw,,,

  5. #4
    Hanggar
    Guest
    Yg ada embel2 i-nya itu bukanya udah diatur ama komputer yg lebih pinter yah?? Dulu sih ada temen yg bilang katanya ECUnya yg VVTi lbh canggih dr yg VVT tok . . . tapi itu utk mobil semerk loh.

  6. #5
    Letnan Kolonel
    Location
    JAKSEL
    Posts
    6,139
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 10 Hrs 46 Mins 25 Secs
    tul...

  7. #6
    Kapten
    Posts
    2,211
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 55 Mins
    vvt sistemnya masih mekanis, sedangkan vvt-i sudah elektronik.tapi ini khusus mobil toyota aja..

  8. #7
    Kapten
    Location
    Jaxel
    Posts
    2,632
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 7 Hrs 48 Mins 39 Secs
    Ooww..gitu.
    kalo untuk mesin suzuki gimana??
    kalo aerio kan VVT.
    swift masih VVT kah?

    Maksudnya kalo VVT masih mekanis tuh gimana yah cara kerjanya??bukannya uda pake ECU juga?

  9. #8
    Kapten
    Posts
    2,211
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 55 Mins
    dulu pernah baca dimajalah tapi agak lupa, kalo ga salah mekanisnya berdasarkan tekanan oli dan putaran mesin, belum diatur ecu.
    jadi sejarahnya toyota buat mekanisme vvt dulu baru dikembangin vvt-i.vvt itu kaya vanosnya bmw..

    kalo buat mobil lain beda lagi, vvt, cvvt dsb itu sekedar penamaan aja untuk menggambarkan mekanisme katup variabelnya.tapi mekanismenya sendiri sudah diatur komputer..kalo pada toyota mereka ngembangin dari awal masih mekanis, mobil2 ini mengembangkan saat teknologi elektronik sudah digunakan.tapi ini berdasarkan informasi yang gw dapet ya.kalo ada salah maklum ya

  10. #9
    Kapten
    Location
    Jaxel
    Posts
    2,632
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 7 Hrs 48 Mins 39 Secs
    Kalo VVT mesin aerio boleh ga pake oli mesin sae 20w50?
    ato harus 10w40?

  11. #10
    Kapten
    Posts
    2,211
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 55 Mins
    sesuaikan dengan rekomendasi pabrik aja, biasanya mesin berteknologi seperti ini pakenya 10w40..kalo pake 20w50 takutnya terlalu kental..

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
NGK Busi MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 4
    Last Post: 2nd February 2012, 18:58
  2. ap beda cde dengan cda pada alpine?
    By bibi- in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 1
    Last Post: 27th March 2008, 22:38
  3. Beda HU dengan Changer
    By jwong in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 4
    Last Post: 4th July 2006, 11:06
  4. Mo nanya beda mesin VVti-Vtec-EFI-iDsi
    By R_Jo98 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 7
    Last Post: 24th February 2006, 17:27
  5. Mo nanya beda EFI,Vtec ( Honda ) dan VVti ( Toyota )
    By R_Jo98 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 2
    Last Post: 3rd January 2006, 11:55
Back to top