IIHS: Yaris-Accent 'poor'
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 8 of 8
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/8210
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1

    IIHS: Yaris-Accent 'poor'

    kutipan dari mobilku







    IIHS: Yaris-Accent 'poor'


    (19/12/2006) - 2007 Toyota Yaris sedan dan Scion xB -juga buatan Toyota- mendapat nilai paling rendah pada uji tabrak subcompact yang dilakukan lembaga nirlaba Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) di USA. Uji tabrak yang dilakukan IIHS mendapat respek lebih dimata konsumen dan menjadi penekan efektif agar produsen mobil memproduksi mobil yang lebih aman. Nissan Versa (Tiida) mendapat nilai tertinggi, tapi president IIHS Adrian Lund menegaskan tidak satupun dari model-model yang di uji berhasil menunjukkan tingkat perlindungan terbaik ketika ditabrak mobil yang lebih besar.

    Pada uji tabrak samping IIHS, mensimulasikan mobil ditabrak dari samping oleh full size SUV atau pickup dengan kecepatan 50km/jam. Untuk benturan depan kecepatannya 64km/jam dan 32.2km/jam untuk benturan belakang.

    Hasil pengujian yang dirilis Selasa (19/12) menunjukkan Nissan Versa mendapat nilai terbaik dalam perlindungan penumpang dari cidera akibat benturan dari depan, belakang dan samping. Versa mendapat nilai 'good' rating tertinggi dari IIHS pada tiga uji tabrak itu. Subcompact Nissan ini dirancang untuk pasar Eropa dan Amerika Utara dan lebih panjang, lebih lebar dan lebih berat dibandingkan model-model lain yang di uji IIHS.

    Recall Honda

    Honda Fit (Jazz) mendapat nilai 'good' untuk uji tabrak depan dan samping dan 'poor' untuk tabrak belakang karena sandaran kepalanya buruk. IIHS melakukan dua kali tes tabrak depan untuk Honda Fit. Pada tes pertama, air bag meletup terlalu dini sehingga kepala dummy mendapat benturan keras. Pada sesi kedua, airbagnya bekerja sempurna setelah Honda melakukan perubahan. Berkaitan dengan hal ini, jurubicara Honda, Sage Marie menyatakan akan melakukan recall awal 2007 untuk memodifikasi software airbag.

    Baik Versa maupun Fit dipasarkan dengan side-curtain airbag sebagai peralatan standar. Kantong udara itu menggelembung dari bagian atas jendela untuk melindungi kepala dan tubuh dari cidera akibat tabrak samping.



    Scion xB yang dipasarkan tanpa side air bags dan Yaris sedan tanpa optional side air bags menunjukkan peforma jelek saat uji tabrak samping. Ketika Yaris dilengkapi side airbags, peformanya jauh lebih baik dengan mendapat rating 'good' pada tabrak samping dan 'marginal' pada uji tabrak belakang.

    Dalam pernyataaannya, Senin (18/12) Toyota mengatakan mobil-mobil buatannya "memenuhi persyaratan safety yang digunakan pemerintah federal dan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA)". "Tes tabrak samping IIHS adalah tes yang sangat berat, melebihi yang digunakan NHTSA. Mulai tahun kalender 2009, side curtain airbags menjadi fitur standar untuk semua model Toyota, Lexus dan Scion," demikian pernyataan itu.

    Struktur Hyundai Accent bermasalah

    Hyundai Accent yang dilengkapi dengan side airbag sebagai fitur standar mendapaat nilai 'poor' pada uji tabrak samping. Kia Rio, tidak di uji, tapi karena menggunakan platform dan struktur yang sama dengan Hyundai Accent, maka IIHS memberi rating yang sama.

    Menurut Adrian Lund, side airbag di Accent bekerja sangat bagus dalam melindungi penumpangnya dari cidera kepala, namun struktur body tidak cukup kuat sebagai pelindung. Juru bicara Hyundai, Miles Johnson, menegaskan model-model Hyundai menunjukkan peforma bagus pada uji tabrak versi pemerintah USA.

    Chevrolet Aveo, dilengkapi dengan side airbags sebagai fitur standar mendapat 'marginal' untuk tabrak samping, 'poor' untuk tabrak belakang dan 'acceptable' untuk tabrak depan. Dalam penilaian Lund, airbag Aveo tidak bekerja sempurna melindungi penumpang terhadap resiko cidera dada dan torso. Penilaian Lund ditangkis jurubicara GM, Alan Adler yang mengatakan Aveo memenuhi standar safety di lebih dari 120 negara di mana Aveo dipasarkan.

    MINI mendapat nilai 'good' untuk perlindungan tabrak depan, 'acceptable' pada tabrak samping dan 'marginal'' untuk tabrak belakang. Khusus model ini, IIHS menggunakan 2006 MINI karena 2007 MINI baru tersedia tahun depan. IIHS akan merilis hasil uji model 2007 tahun depan.

    "Mobil apapun, kalau kecil dan ringan bukan pilihan terbaik dalam hal safety," kata Lund, sambil membatah hasil ini bakal jadi pukulan besar bagi pasar mobil mungil di USA yang baru tumbuh. Menurutnya, dia berniat menunjukkan pada masyarakat bahwa ada pengorbanan dalam hal safety ketika membeli mobil mungil dengan alasan lebih irit bahan bakar. Dia berharap hasil uji itu akan mendorong produsen mobil mungil untuk lebih cepat menawarkan lebih banyak fitur safety sebagai standar daripada sekedar fitur-fitur optional. Tingkat kematian pengemudi mobil kecil, menurut Lund, juga lebih tinggi dibandingkan pengemudi mobil di kategori lain. (R7d)

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Kolonel
    Location
    Jakarta & Melbourne
    Posts
    8,267
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mins 6 Secs
    inti nya?
    gw ga ngerti nih..

  4. #3
    Letnan Kolonel
    Location
    US of A
    Posts
    6,839
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    31 Mins 51 Secs
    Quote Originally Posted by altec
    inti nya?
    gw ga ngerti nih..
    inti nya jangan beli mobil mungil ger!!
    susah amat loe ngerti nya :smt005

  5. #4
    @bro dayak, lu pinter becanda ya....nanti pabrikan mobil kecil bisa kebakaran jenggot....

    @bro altec, kutipan diatas bukan untuk menjatuhkan mobil kecil atau menaikkan pamor tertentu.... tapi supaya semua produsen mobil kecil bisa lebih menawarkan fitur safety sebagai standar ketimbang fitur optional..... (intinya ada di tulisan yang saya kasih warna biru-merah)

  6. #5
    Letnan Kolonel
    Location
    KLp GadiNkk..
    Posts
    5,661
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 4 Days 17 Hrs 7 Mins 38 Secs
    hihihi.. i ngerti2... hehehee

  7. #6
    Sersan Kepala
    Location
    Surga
    Posts
    617
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 7 Hrs 12 Mins 39 Secs
    apaan si??

  8. #7
    ceking
    Guest
    meerry xmas

  9. #8
    Brigadir Jendral
    Location
    california
    Posts
    12,565
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 5 Hrs 28 Mins 45 Secs
    selamat natal...

 

 
Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Subaru BRZ Dan Scion FR-S Raih Penghargaan Top Safety Pick IIHS
    By H_Inside in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 22
    Last Post: 17th September 2012, 11:54
  2. Replies: 60
    Last Post: 30th September 2010, 18:30
  3. Replies: 17
    Last Post: 27th February 2010, 03:24
  4. My poor photoshop action..
    By angga88 in forum Merk Lainnya
    Replies: 11
    Last Post: 28th October 2009, 09:52
Back to top