[ newbie question ] About Home Audio
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 13
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/8154
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Dua
    Posts
    1,342
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Hrs 9 Mins 59 Secs

    [ newbie question ] About Home Audio

    Teman,gue sangat awam di bidang home audio nih.Gw rencana pengen ngeset home theatre,tapi gue bener2 awam di bidang ini serta segala merek.Paling referensi gue dari majalah,ada beberapa yang pengen gw tanya nih:

    1.Fungsi Receiver sebenernya sebagai apa dalam home audio ?
    2.Untuk pengesetan,gue mau yang biasa2 aja,gak perlu pake amplifier ? kata toko audio,gue cuman perlu receiver aja ? (memang,gue juga gak terlalu)
    3.Kira2 budget gue untuk home theatre (berikut proyektor,receiver,kabel,speaker 5.1,dvd player) sekitar 30jt.Ada saran gak ? tolong yah,asli gue newbie bgt.
    4.Gue sih dari majalah,udah dapet gambaran :

    Proyektor : In Focus Inn76 (HD Ready)
    Receiver: Denon AVR 1507
    DVD: Toshiba SD 360E
    Speaker set (5.1) : Q Acoustic 1010
    Kabel : QED Silver

    Ada yang tahu nyari barang2 kaya gini yang lengkap dimana?

    Sekitar 32 jt (gue itung sendiri brdasarkan harga majalah),FYI gue sudah ke toko audio di orion mangga 2,gue ditawarkan spekaernya pake PCB.katanya bagus,ada yang tahu ?

    5.Gue juga pengen bisa karaoke,ada equalizer segala,tapi gue bener2 buat.Ada yang tahu gak gue mesti pilih merek apa,yang gak mahal tapi bagus ? kira2 kalo nambah karaoke system gitu budgetnya tambah berapa ya?

    maaf banyak tanya,tlong yang teman,gue bener2 awam nih takut salah pilih.Atau ada referensi ?

    Terimakasih :)

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Mayor
    Location
    call me : 08161956046
    Posts
    4,663
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    32 Mins 8 Secs
    gue coba bantu yah.....

    1. lebih tepat dalam home theater. receiver itu merupakan prosesor yg all in one. didalamnya sudah ada amplinya bisa 5.1, 6.1 samapi 7.1 dan dts sistem. juga didalamnya sudah ada tuner/radio, ada prosesornya juga.......jadi komplit. ada yg sudah termasuk dvd nya tapi biasanya ini harga2 muahal.....yg umum dvd player tdk termasuk.....

    2. kalo unt. home lebih simple n baik ya pakenya receiver aja.....tinggal tambah dvd, speaker min 5.1 sistem dan kabel2.....bisa tambah proyektor juga.....

    3. masalah pemilihan barang masing2 toko punya jagoannya masing2 karena masalah keagenan.....juga pendapat majalah bisa dipengaruhi banyak faktor........lebih baik denger sendiri atau cari referensi dr yg pernah pake.......

    4. kalo udh tau sistemnya apa aja jauh lebih enak......tinggal hunting harga yg bagus aja......
    masalah cari barang gak usah kuatir, itu semua gue bisa dapetin.....yg penting loe pastiin dulu maunya apa aja.....
    PCB atau PSB nih.....kalo PSB bagus juga n gue tau...tp kalo PCB gue jujur baru denger .....???

    5. ada beberapa opsi......loen bisa pake speaker satelit yg kecil2.....cukup bagus untuk home theater.....untuk karaoke pake speaker sendiri yg khusus karaoke. atau loe pake speaker home theaternya yg model bookshelf termasuk untuk surroundnya (untuk center ada khusus)......jadi bisa juga dipake untuk karaoke. atau untuk speaker front nya pake floorstanding kalo ruang dengernya besar......yg lainnya bookshelf.

    gini aja....biar gak bingung loe hubungi g aja untuk konsultasi gratis. nanti gue bantu kasih penjelasannya dulu. setelah udh tau yg dimau gimana, baru gue bantu kasih beberapa opsi yg hot item.......tapi kalo loe mau tentuin merk sendiri gak masalah....gue bisa bantu dapet semua merk yg ada di indo. tentu dgn harga bersaing
    semua barang yg loe sebutin keliatannya bukan barang yg susah di cari, tentu bisa ada semua......

    Chan's Portal Audio
    hotline : 70505183

  4. #3
    Sersan Mayor
    Location
    aman dari banjir
    Posts
    963
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    20 Mins 2 Secs
    wew.. jelas banget...

  5. #4
    Sersan Kepala
    Posts
    570
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    26 Mins 33 Secs
    IMHO :

    Juga perlu diperhatikan kondisi akustik ruangan. Dalam membuat suatu sistem bekerja dengan optimal di sebuah ruangan, perlu sisihkan budget utk memperbaiki kondisi akustik ruangan ybs.

    Sebagus / semahal apapun audio anda kalau akustik ruangan anda ancur2 an (terlalu bergema) maka akan sia sia.


    Koreksi kalau salah.

  6. #5
    Letnan Satu
    Location
    Mobile
    Posts
    1,570
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 42 Mins 12 Secs
    huaha ikutan ah.
    g punya bmb dck japan buat karoeke ama adcom gfx 555 usa maw dijual
    AVHP7650+GEXP5750+FRX456
    UsAmps RED 150+Jxr6HD
    UsAmps RED 200+??
    UsAmps RED Hc100+2xJL12w6Gold+DeepBass
    ForSale: Peerlees HDS 5.25, Jordan Jxr6HD, Scanspeak D6000, Pasif custom, Pyle Eternal, Brembo GTF40, Lowenhart Br5 18, 92927778/08161827778

  7. #6
    Mayor
    Location
    call me : 08161956046
    Posts
    4,663
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    32 Mins 8 Secs
    Quote Originally Posted by Gajah_terbang
    IMHO :

    Juga perlu diperhatikan kondisi akustik ruangan. Dalam membuat suatu sistem bekerja dengan optimal di sebuah ruangan, perlu sisihkan budget utk memperbaiki kondisi akustik ruangan ybs.

    Sebagus / semahal apapun audio anda kalau akustik ruangan anda ancur2 an (terlalu bergema) maka akan sia sia.


    Koreksi kalau salah.
    betul.....baik car ataupun home audio yg kita hadapi lebih dr 60% yg paling penting justru akustik ruang dengar yg sangat menentukan bagus tdknya kualitas sistem. kalau di mobil beberapa org pake pendekatan secara elektrikal akustik ( misal prosesor atau EQ) maka di home kebanyakan menggunakan secara akustikal. ada absorper, diffuser, refklektor, dan kombinasinya......bahan2 yg digunakan ada fiber, wol lamb, dacron, glasswol, kayu, dsb.

  8. #7
    Kopral Satu
    Location
    jakarta
    Posts
    64
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 9 Hrs 25 Mins 50 Secs

    Re: [ newbie question ] About Home Audio

    ke toko audio di orion mangga 2,gue ditawarkan spekaernya pake PCB.katanya bagus,ada yang tahu ?



    bos maksudnya Psb kali yah speakernya ya?Psb oke loh bos
    bos coba denger deh merek genelec, itu finland punya die powered speaker trs u tinggal pake prosesor aja bos, lbh simple and oke bgt suaranya.

    bwat liat2 masuk www.genelec.com

  9. #8
    Mayor
    Location
    call me : 08161956046
    Posts
    4,663
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    32 Mins 8 Secs
    loe keliling aja.....dengerin speaker2 yg masuk budget. loe catet tipenya n harganya....ntaer kasih tau gue, bisa berubah tuh harganya
    semua harus sesuai sama pendengaran/selera loe. hanya kuping loe sendiri yg bisa rasain bedanya bagus atau tdk. lagian yg punya duit loe.....

  10. #9
    Letnan Dua
    Posts
    1,342
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Hrs 9 Mins 59 Secs
    Gue ditawarin

    PSB T55
    PSB C40
    PSB B15
    Sub PSB 6i

    gimana tuh ? kalo di chans bisa kasih berapa u/ semua unit itu ?

    thanks.

  11. #10
    Letnan Dua
    Posts
    1,298
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 2 Hrs 58 Mins 10 Secs
    receivernya pk yamaha RX V659 aja bos.

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Venom 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Home Theater and Home Audio ( update foto )
    By vian11 in forum Speaker - SubWoofer
    Replies: 32
    Last Post: 22nd May 2010, 23:51
  2. Home Theater and Home Audio ( update foto )
    By vian11 in forum Power Amplifier
    Replies: 28
    Last Post: 22nd May 2010, 23:28
  3. Home Theater and Home Audio ( update foto )
    By vian11 in forum Bursa Audio Lainnya
    Replies: 25
    Last Post: 22nd May 2010, 23:27
  4. .::newbie question SEATBELT LOYO, gimana nih::.
    By speed_bandit in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 3
    Last Post: 27th May 2007, 13:06
  5. Newbie question..
    By pl45ma in forum Diskusi Power Amplifier
    Replies: 18
    Last Post: 2nd September 2005, 17:26
Back to top