Kontes SPL vs animo....
Rgotogel 36Goal.com Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 38
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/81472
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Posts
    135
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 30 Mins 43 Secs

    Kontes SPL vs animo....

    Sbagai seorang pemula penggemar SPL dan pemerhati kontes SPL yg blakangan ini marak diadakan, banyak yg saya ingin tanyakan kpd guru2 dan ahli di bidang SPL di forum ini...


    Mohon pencerahan nya buat pertanyaan saya ini...

    1. Apa sasaran lain bagi "penyelenggara" suatu even kontes, Selain memasarkan produk sponsor lewat "special class"?

    2. Adakah tujuan lain dari "peserta" kontes selain hadiah dan trophy?

    3. Apa yg menjadi barometer suskses tidaknya suatu even kontes? Dukungan sponsor yg besar, animo peserta yg besar, animo masyarakat umum banyak, atau besarnya hadiah utama?

    4. Adakah rencana untuk mengadakan suatu even kontes untuk para pemula?

    Saya agak sdikit prihatin krn di saat even kontes, hanya sedikit terlihat peserta muka baru dan masyarakat umum yg menonton..
    Kebanyakan yg antusias mengikuti acara hanya para installer, pemilik kendaraan dan panitia penyelenggara.
    dan di setiap ajang kontes wajah2 merekalah terus yg mendominasi.

    Selama ini belum banyak terlihat upaya serius dari pihak penyelenggara khususnya untuk menggalang "animo masyarakat" yg awam terhadap SPL.
    Hal itu dapat dilihat dengan publikasi yg hanya terdapat di media2 yg berhubungan dgn car audio dan otomotif saja..

    Padahal menurut opini saya, dgn lbih memprioritaskan "animo masyarakat" awam untuk tertarik dlm mengikuti ajang kontes ini akan lebih menguntungkan.. baik bagi pihak sponsor dan para installer khususnya SPL.
    Demikianlah pertanyaan dan kesan saya ttg even2 kontes di akhir tahun ini tanpa bermaksud menyinggung suatu pihak manapun dan saya mohon maaf jika ada salah kata.

    Maju terus SPL Indonesia....

  2. Hokinusa
  3. #2
    Letnan Dua
    Posts
    1,225
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 5 Days 10 Hrs 12 Mins 56 Secs
    perlunya kontes pemula jd adanya bbrp yg dah pernah menang d ban utk sementara...
    krn klo br pemula dah d lawanin juara kan y gmn gt.
    ama iklan kurang adanya iklan di media, kaya d sby ptc kmrn gw taunya pas acara nya jd g bs liat...
    T_T

  4. #3
    Sersan Kepala
    Location
    disanasini
    Posts
    740
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 15 Hrs 19 Mins 52 Secs
    kriteria pemula gmn yah?
    dah lama main sound tp br ikut spl?
    misalnya gw pinjem mobil juara spl gmn? gw nya kan pemula hehe

    kl budget promosi khusus kontes spl doang kynya emang kurang yah, kec gabung ama kontes modif skalian.

    buat pemula sih beratnya kl special class yah, gnt2 barang. jadi yah nonton aja deh

  5. #4
    Sersan Kepala
    Location
    bandung
    Posts
    718
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 1 Hr 42 Mins 37 Secs

    Talking SPL

    Uda jadi rahasia umum , kalo kontes SPL ataupun kontes lainnya , banyak peserta yang gak punya gengsi ato harga diri alias dibuatin sama yang jagoan.
    Sebetulnya ya sah2 saja karena ngga ada peraturan yang tidak memperbolehkan kendaraan diinstal atau di pasang dan dituning oleh orang yang lebi mampu.Tapi sekali lagi ini adalah pilihan, kalo punya gengsi sama harga diri ya buatlah sendiri, jelek2 juga hasil karya sendiri.Tapi kalo mau menang dengan mudah ya bayar pembunuh bayaran aja.
    Ini salah 1 yang bikin kontes SPL atau kontes apa juga jadi kurang fair.Jelas pemula yang memang niat ikut kontes uda ciut duluan hehe
    Seharusnya suatu kontes itu intinya buat menjaring pemain2 /muka baru demi kelangsungan dan regenerasi dunia Car Audio ini.Tapi kalo pada praktek nya kaya gini ya artinya ikut kontes cuma buang2 biaya,gak ada timbal baliknya sama sekali.
    Supaya animo masyarakat pada umumnya menjadi besar, ada baik nya sering diadakan kelas paket dan daily use, yang aman dikendarai sehari2 dan tetep mengikuti regulasi dari asosiasi car audio seperti EMMA dan IASCA.
    Saya rasa dari sekian banyak penggemar audio, 90 persen adalah pengguna car audio daily use, yang jelas ngga mau mobilnya ditreatment secara ekstrim sehingga tidak nyaman lagi untuk dikendarai.
    Kontes SPL dewasa ini memang miskin crowd ,artinya memang ada yang salah dengan cara penyelenggaraan , baik lokasi, promosi dan dari jumlah peserta.
    Sebaiknya penyelenggara kalau mau sukses, cari sponsor yang banyak (supaya ngga usa ngirit2 dalam hal cari tempat)dan carilah tempat yang bener2 representatif/ layak, jangan adain di Mall yang uda mau mati lah, atau di ujung belahan kota entah di mana yang sunyi sepi kaya kuburan, atau sulit sekali dijangkau.
    Acara sebaiknya dikemas , dengan dunia yang masi ada hubungannya dengan audio mobil supaya lebih banyak crowd yang dateng untuk melihat.
    study ur judge carefully,know ur opponents..then conquer!...www.radiusaudio.com

  6. #5
    Sersan Kepala
    Posts
    683
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by d3cibel View Post
    Uda jadi rahasia umum , kalo kontes SPL ataupun kontes lainnya , banyak peserta yang gak punya gengsi ato harga diri alias dibuatin sama yang jagoan.
    Sebetulnya ya sah2 saja karena ngga ada peraturan yang tidak memperbolehkan kendaraan diinstal atau di pasang dan dituning oleh orang yang lebi mampu.Tapi sekali lagi ini adalah pilihan, kalo punya gengsi sama harga diri ya buatlah sendiri, jelek2 juga hasil karya sendiri.Tapi kalo mau menang dengan mudah ya bayar pembunuh bayaran aja.
    Ini salah 1 yang bikin kontes SPL atau kontes apa juga jadi kurang fair.Jelas pemula yang memang niat ikut kontes uda ciut duluan hehe
    Seharusnya suatu kontes itu intinya buat menjaring pemain2 /muka baru demi kelangsungan dan regenerasi dunia Car Audio ini.Tapi kalo pada praktek nya kaya gini ya artinya ikut kontes cuma buang2 biaya,gak ada timbal baliknya sama sekali.
    Supaya animo masyarakat pada umumnya menjadi besar, ada baik nya sering diadakan kelas paket dan daily use, yang aman dikendarai sehari2 dan tetep mengikuti regulasi dari asosiasi car audio seperti EMMA dan IASCA.
    Saya rasa dari sekian banyak penggemar audio, 90 persen adalah pengguna car audio daily use, yang jelas ngga mau mobilnya ditreatment secara ekstrim sehingga tidak nyaman lagi untuk dikendarai.
    Kontes SPL dewasa ini memang miskin crowd ,artinya memang ada yang salah dengan cara penyelenggaraan , baik lokasi, promosi dan dari jumlah peserta.
    Sebaiknya penyelenggara kalau mau sukses, cari sponsor yang banyak (supaya ngga usa ngirit2 dalam hal cari tempat)dan carilah tempat yang bener2 representatif/ layak, jangan adain di Mall yang uda mau mati lah, atau di ujung belahan kota entah di mana yang sunyi sepi kaya kuburan, atau sulit sekali dijangkau.
    Acara sebaiknya dikemas , dengan dunia yang masi ada hubungannya dengan audio mobil supaya lebih banyak crowd yang dateng untuk melihat.
    hehehehe....
    kalau acara gw gmn boss ???
    Selalu ada rookie of event ( pemain baru yg masuk 5 besar ).

    Loe ikut gak boss, rgl 31 Januari 2009 di Ocean park ???

  7. #6
    Sersan Kepala
    Posts
    683
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by Soundranaline View Post
    1. Apa sasaran lain bagi "penyelenggara" suatu even kontes, Selain memasarkan produk sponsor lewat "special class"?
    Tentu semuanya bertujuan untuk memasarkan produk, dari "special class" yg sedang trend mempunyai kelebihan dan kekurangannya :

    Kelebihannya :
    1. Produk yang ditentukan adalah semuanya sama dan perlakuannya sama.
    2. Setiap Installer yang ikut akan dapat melihat kemampuannya sampai dimana, krn jikalau dia kalah maka dia akan bisa mempelajari langsung pada saat kompetisi, apa yang mereka salah lakukan ???
    3. Hadiah yang diberikan diusahakan cukup lumayan, hal ini dikarenakan dari hasil kolektif keuntungan produk itu dibagikan ke pemenang, kita semua tahu dan sdh menjadi rahasia umum pihak sponsor diluar produk audio jarang sekali mau ikut menurunkan dana untuk sponsorin acara SPL spt : rokok, minuman energi, provider telepon dll ( Coba kita bandingkan dengan drag, slalom, music band, yang selalu mendapatkan dana yg luar biasa untuk acara tersebut ).

    Kekurangannya :
    1. Krn semua produk dibatas maka hasil pencapaian pun tidak akan maksimal.
    2. Krn special class biasanya dibentuk hanya 1 -2 kelas, sehingga rookie ( pemain baru ),advance, expert pun bergabung di satu kelas, hal ini berbalik kembali karena dana yang ada terbatas.

  8. #7
    Sersan Kepala
    Posts
    683
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by Soundranaline View Post
    2. Adakah tujuan lain dari "peserta" kontes selain hadiah dan trophy?


    Tentu Tujuan Utama adalah Hadiah dan Trophy.
    Tp di balik itu kita harus flash back, semakin banyak (jam terbang) seorang installer ikut suatu pertandingan dia akan semakin mahir dalam mengatasi dan menganalisa kesalahan yang dia lakukan.

  9. #8
    Sersan Kepala
    Posts
    683
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by Soundranaline View Post
    3. Apa yg menjadi barometer suskses tidaknya suatu even kontes? Dukungan sponsor yg besar, animo peserta yg besar, animo masyarakat umum banyak, atau besarnya hadiah utama?
    Ini yang susah dijawab, barometer bisa saya katakan sukses dikacamata saya, tp belum tentu dikacamata anda.
    1.Dukungan sponsor adalah NO. 1 dan segalanya dari suatu acara dimana saja, mana mungkin dengan dana yang minim suatu acara bisa menjadi diketahui orang, yang dimana itu berkaitan dari iklan yang untuk diketahui orang banyak.

    2.Kalau iklan sudah baik tentu animo peserta akan menjadi banyak, tp kembali lagi ke besarnya hadiah, kalau iklan baik tp besarnya hadiah minim ini juga akan membuat peserta menjadi sedikit juga, balik - baliknya ke dana sponsor lagi khan.

    3. Mengenai animo masyarakat, SPL mempunyai titik dimana dikenal oleh org merusak mobil, makan space dari mobil tersebut, hasil suara dari produk kasar, hal spt ini lha yg membuat orang enggan ikut dalam kontes SPL.

  10. #9
    Sersan Kepala
    Posts
    683
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by Soundranaline View Post
    4. Adakah rencana untuk mengadakan suatu even kontes untuk para pemula?


    Saya agak sdikit prihatin krn di saat even kontes, hanya sedikit terlihat peserta muka baru dan masyarakat umum yg menonton..
    Kebanyakan yg antusias mengikuti acara hanya para installer, pemilik kendaraan dan panitia penyelenggara.
    dan di setiap ajang kontes wajah2 merekalah terus yg mendominasi.

    Selama ini belum banyak terlihat upaya serius dari pihak penyelenggara khususnya untuk menggalang "animo masyarakat" yg awam terhadap SPL.
    Hal itu dapat dilihat dengan publikasi yg hanya terdapat di media2 yg berhubungan dgn car audio dan otomotif saja..

    Padahal menurut opini saya, dgn lbih memprioritaskan "animo masyarakat" awam untuk tertarik dlm mengikuti ajang kontes ini akan lebih menguntungkan.. baik bagi pihak sponsor dan para installer.
    Kami dari PT. SDS yg sdh 2 X ( akhir january 2009 tepatnya tanggal 31 kami mengadakan acara SPL tahunan kembali di Ocean park - BSD CITY ) mengadakan acara kontes SPL mendapatkan graphic dimana, peserta yg ikut dalam acara kami 30 % pemain lama, 70 % pemain baru, ini dapat terlihat pada event kami yang selalu kami berikan hadiah tambahan " ROOKIE of EVENT ".
    Pada Event pertama thn 2007 toko " TIGA UTAMA - CIREBON" ( rangking ke 5 )yang jelas - jelas mungkin belum pernah ada yang dengar siapa toko tersebut dan masih ada beberapa toko lagi yg saya belum kenal pada saat itu.
    Pada Event Kedua thn 2008 toko " DUTA MOTOR - PONDOK GEDE - Jakarta Timur" ( rangking ke 5 ).

    Mudah - mudahan pada acara kami yang ke tiga ini pun akan hadir lagi muka-muka baru yang akan masuk sebagai pemenang lagi.
    BRAVO SPL Indonesia.

  11. #10
    Sersan Kepala
    Location
    bandung
    Posts
    718
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 1 Hr 42 Mins 37 Secs

    Talking SPL

    Bravo, koko Juanvint, kayanya selama ini baru perusahaan anda tuh yang mikirin gimana cara meningkatkan omzet jualan , sekaligus mempertahankan eksistensi dunia SPL yang fair dan regeneratif. Dan tentunya jelas dengan memperhatikan beberapa aspek seperti sponsorship yang intinya berani keluar duit duluan,yang ga semua importir mau lakukan.
    Kalau saja semua importir kaya perusahaannya koko Juanvint , niscaya bakal lebih maju dah dunia car audio di tanah air
    study ur judge carefully,know ur opponents..then conquer!...www.radiusaudio.com

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
MBtech Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. ask : kontes spl
    By ceps in forum Modification Events
    Replies: 4
    Last Post: 8th August 2010, 19:02
  2. RACE WAR-TEST N TUNE ----- ANIMO
    By RACE WAR in forum Diskusi Mesin
    Replies: 79
    Last Post: 30th November 2009, 16:47
  3. [KONTES B**PS]
    By vernanciuzz in forum Automotive
    Replies: 9
    Last Post: 4th October 2008, 22:41
  4. kontes
    By Ad1t in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 2
    Last Post: 19th May 2006, 18:04
  5. Kontes SQ
    By Zed'O in forum Diskusi Audio Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 30th January 2006, 14:16
Back to top