WTA : KARET YARIS BERISIK
Scuto Laminating Simota CRC Indonesia

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 18
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/81247
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Posts
    175
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    WTA : KARET YARIS BERISIK

    Modcomers gua lagi ada masalah
    karet-karet pintu depan yaris gua kalo lagi di jalan ga rata berisik bgt
    bunyinya derit2 gt, kretek2, krek2...

    dulu uda pernah coba ganti karet baru di dealer
    tp tetep aja bunyinya ga ilang

    yaris gua e matic 2006 km 36000
    ada yang bisa kasi solusinya ga?
    thx....

  2. Bandargua
  3. #2
    Letnan Dua
    Location
    z
    Posts
    1,343
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    14 Hrs 32 Mins 31 Secs
    dah biasa mas..punya aku juga berisik kok.dan rata2 pengguna yaris juga komplain nya masalah itu.

  4. #3
    Kopral Kepala
    Posts
    175
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    karet yaris

    ehm.. gt ya bro?
    trus ada solusi untuk ngilanginnya ato paling tidak ngurangin bunyinya?
    thx

  5. #4
    Kopral Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    100
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    COba semprot karet2 nya yg ada bunyi derit menggunakan WD-40!

  6. #5
    Kopral Kepala
    Posts
    175
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    karet yaris

    wd-40 itu apa?
    bli nya di mana?
    sori gua ga tau apa2
    hehe thx...

  7. #6
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,291
    Power
    126 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 15 Hrs 9 Mins 25 Secs
    WD-40 itu banyak fungsinya lubricate, penetran. dll cuma kalo buat karet2 ada sih yang khusus, silicon gitu, kalo utk karet lebih tahan lama dibanding wd-40.
    kalo wd-40 sih di supermarket juga ada (carefor, kadang indomaret juga ada jual tapi yang kecil)
    kalo mau banyak pilihan ke ACE-HW aja bos, segala macam yang dibutuhkan pasti ada tuh, cuma cari jodoh aja lum disediakan disana hehe

    tapi kalo berisik gitu parah juga tuh, boleh diklaim ke TAM sebagai produsen nya tuh bos.
    tapi harusnya kalo gak ada yang kendor kan gak mungkin bunyi2. engsel2 pintu gak ada yang rusak tuh bos...?? atau di dalem pintu ada yang kendor2...?? atau cek juga bagian lock pintu.
    sori bukan gak percaya sama pendapat dari temen kita yang diatas yang mengatakan bahwa itu kelemahan yaris, tapi gue emank suka penasaran aja, sbab yang namanya bunyi itu pasti ada sebabnya, gak mungkin gak ada apa2 tapi bisa bunyi, kalo ada tuyul nya gue percaya
    peace bro,------------

  8. #7
    Kopral Dua
    Location
    =Jak-Bar=
    Posts
    33
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 4 Mins 29 Secs
    Quote Originally Posted by ad_s View Post
    WD-40 itu banyak fungsinya lubricate, penetran. dll cuma kalo buat karet2 ada sih yang khusus, silicon gitu, kalo utk karet lebih tahan lama dibanding wd-40.
    kalo wd-40 sih di supermarket juga ada (carefor, kadang indomaret juga ada jual tapi yang kecil)
    kalo mau banyak pilihan ke ACE-HW aja bos, segala macam yang dibutuhkan pasti ada tuh, cuma cari jodoh aja lum disediakan disana hehe

    tapi kalo berisik gitu parah juga tuh, boleh diklaim ke TAM sebagai produsen nya tuh bos.
    tapi harusnya kalo gak ada yang kendor kan gak mungkin bunyi2. engsel2 pintu gak ada yang rusak tuh bos...?? atau di dalem pintu ada yang kendor2...?? atau cek juga bagian lock pintu.
    sori bukan gak percaya sama pendapat dari temen kita yang diatas yang mengatakan bahwa itu kelemahan yaris, tapi gue emank suka penasaran aja, sbab yang namanya bunyi itu pasti ada sebabnya, gak mungkin gak ada apa2 tapi bisa bunyi, kalo ada tuyul nya gue percaya
    peace bro,------------
    Setuju bro.. coba dicek dulu itu karetnya mgk ada yg kendor.
    Lebih amannya dibawa ke BERES aja yg terdekat

  9. #8
    Kopral Kepala
    Posts
    175
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    karet yaris

    wah tenkiu smua ya tanggapannya...
    nadi gini masalahnya :

    jendela depan kanan tempat sopir
    klo di turunin jendelanya
    trus ditekan karetnya ke atas (ditekan ke bingkai jendela atas)
    bunyi KREK2 gitu
    klo jendela dinaikin lagi trus diteken juga bunyi krek2
    kayaknya karetnya ga mau nempel plek ke bingkainya

    apa mungkin dulu di auto 2000 pasteur
    kan pernah diganti karetnya (asli toyota) trus
    dalemnya dikasi semacam pelumas klo ga salah namanya tancho gt

    apa mungkin gara2 itu, malah ga nempel plek
    tlg infonya...

    thx

  10. #9
    Kapten
    Location
    Capital of Indonesia
    Posts
    2,667
    Power
    73 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Days 4 Hrs 36 Mins 47 Secs
    memang itu bunyi karet ?
    di mobil gw sih dari pilar suara nya..

  11. #10
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,291
    Power
    126 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 15 Hrs 9 Mins 25 Secs
    Quote Originally Posted by badboy11 View Post
    wah tenkiu smua ya tanggapannya...
    nadi gini masalahnya :

    jendela depan kanan tempat sopir
    klo di turunin jendelanya
    trus ditekan karetnya ke atas (ditekan ke bingkai jendela atas)
    bunyi KREK2 gitu
    klo jendela dinaikin lagi trus diteken juga bunyi krek2
    kayaknya karetnya ga mau nempel plek ke bingkainya

    apa mungkin dulu di auto 2000 pasteur
    kan pernah diganti karetnya (asli toyota) trus
    dalemnya dikasi semacam pelumas klo ga salah namanya tancho gt

    apa mungkin gara2 itu, malah ga nempel plek
    tlg infonya...

    thx
    coba yang simpel nih bos, bisa jadi karena kaca agak seret atau berat di mekanisnya.
    coba pake silicon spray buat karet tuh, karet2 kacanya (jalur kaca naek turun) disemprotin, kalo misal gak ada pake wd aja, kalo bisa enteng naik turun atau gak bunyi mungkin masalah di karet kaca kering, kalo masih begitu juga buka doortrim dan liat mekanis power windownya, coba lumasi pake wd40.
    soalnya kalo karet jalur kaca itu emang bisa gerak tapi gak seharusnya sih gerak2, memang pasang karet tidak pakai lem tapi kalo dikasih oli atau lain2 dibelakang karet (yang nempel ke pintu) karet jadi licin tuh, harusnya sih kering aja, kan itu karet tinggal plug and play aja sistemnya.

    cuma selama ini sih kalo kasus karet jalur kaca biasanya kering, coba aja pake wd semprot dari atas ke bawah, trus yah kalo bisa amin dech hehe...
    semprot agak berantakan gpp yg penting jalur kaca yang nempel ke kaca kena semprot, abis di semprot coba naik turun dulu beberapa kali sampai lancar, biasanya sih 2-3 kali naik turun udah lancar, tapi kalo gak bisa berarti masalahnya bukan di karet kaca tuh.

    dicoba aja bos, kali2 berhasil

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Vkool Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. {WTS}Aneka Karet Pintu (karet jepit, karet balon & karet bagasi)
    By kwa.accesories in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 66
    Last Post: 6th May 2015, 23:18
  2. WTS KARET PINTU DEPAN H.ESTILO + KARET BAGASI BELAKANG
    By timoty in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 3
    Last Post: 21st April 2011, 07:46
  3. ask bengkel power windows dan karet karet
    By tenten in forum Diskusi Interior
    Replies: 6
    Last Post: 11th July 2009, 04:30
  4. WTB Karet-karet body Mercy Tiger
    By jwicaksana in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 7
    Last Post: 4th December 2008, 22:48
Back to top