KE70 drift spec apa aja y bwd pemula ??
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 38
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/80461
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Posts
    180
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Red face KE70 drift spec apa aja y bwd pemula ??

    hai all pistonhead yg ada di modcom,hehe..bisa kasih masukan g bwd bikin Toyota Corolla DX (KE70) spec drift bwd pemula blajar drifting,yang murah but cukup kuat bwt melintirin ban blakang..tx all :confused:

  2. Ysbjaya88
  3. #2
    Letnan Satu
    Location
    [Driftinc.] n my ceffy
    Posts
    1,729
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 14 Hrs 24 Mins 2 Secs
    tahap awal, cari ban profil licin belakang, depan ngegrip...

    LSD, kalo maw murah di las gardannya.. (tp gak enak bwt harian)

    mesin terserah yang penting kencengin aj.. tp kalo bisa lebih gede di torsi bukan HP.. mo pnp, exhaust, terserah..

    ganti kaki2 yang lebih rigid.. (jangan potong per, yang ada keguling)

    segitu dl aja kali yah... tp sisain spare duit buat ban.. karena pasti sering habis...

  4. #3
    Kapten
    Location
    J* Town
    Posts
    2,321
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 8 Hrs 18 Mins 41 Secs
    Quote Originally Posted by luckrzr View Post
    tahap awal, cari ban profil licin belakang, depan ngegrip...

    LSD, kalo maw murah di las gardannya.. (tp gak enak bwt harian)

    mesin terserah yang penting kencengin aj.. tp kalo bisa lebih gede di torsi bukan HP.. mo pnp, exhaust, terserah..

    ganti kaki2 yang lebih rigid.. (jangan potong per, yang ada keguling)

    segitu dl aja kali yah... tp sisain spare duit buat ban.. karena pasti sering habis...
    wah bos nya drift dah ngasih resep... sayang mobil gua fwd.. huhuh.........

  5. #4
    Mayor
    Location
    Dimana Bumi Berpijak Disitu Saya Berdiri
    Posts
    3,571
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 10 Hrs 11 Mins 23 Secs
    1.Mesin Kudu Sehat Om,Std Gpp sie yg penting ada powernya jd klo buat milintir kuat tenaga mesinnya....
    2.Kaki-kaki harus sehat juga terutama onderstel dan schok-beker depan blakang ga ada yg mati,klo bisa diganti ma yg lebih keras boz shock-beker dan pernya (Koni/Bilstein)
    3.Gardan harus pantekan,seperti kata boz diatas bisa pake LSD ato bsa dgn cara di las gardan aslinya....
    4.klo mesin msh standart Velk enakan pake R13 boz,klo buat ban bagian depan depan klo bsa gripnya yg radak bagus soalnya biar ngindarin mobil mrosot boz,klo yg blakang terserah dech,gripnya bagus jg enak,grip licin juga enak.....
    5.Minimal nie om Knalpot diganti dulu dech,manifold jg jgn ketingalan....

    Cuma sekedar Saran ya Boz.....

    Thanks....

    selamat mencoba....

  6. #5
    Letnan Satu
    Location
    [Driftinc.] n my ceffy
    Posts
    1,729
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 14 Hrs 24 Mins 2 Secs
    Quote Originally Posted by kimidudut View Post
    wah bos nya drift dah ngasih resep... sayang mobil gua fwd.. huhuh.........
    biasa aja lah... =P masih tahap belajar kok... bener2 drifter pemula la la la...

  7. #6
    Kopral Kepala
    Location
    bandung-jakarta-serang
    Posts
    101
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 18 Hrs 57 Mins 31 Secs
    Quote Originally Posted by luckrzr View Post
    tahap awal, cari ban profil licin belakang, depan ngegrip...

    LSD, kalo maw murah di las gardannya.. (tp gak enak bwt harian)

    mesin terserah yang penting kencengin aj.. tp kalo bisa lebih gede di torsi bukan HP.. mo pnp, exhaust, terserah..

    ganti kaki2 yang lebih rigid.. (jangan potong per, yang ada keguling)

    segitu dl aja kali yah... tp sisain spare duit buat ban.. karena pasti sering habis...
    kalo LSD buat DX kira2 brapa bos??
    kalo dipantek kekuarangnnya apa bos?? buat harian nih soalnya

  8. #7
    Mayor
    Location
    Suroboyo rek
    Posts
    3,194
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Suspensi set perlu diubah (shock,per dll)
    Suspensi belakang stel keras 8
    suspensi depan stel medium 5

    Ban belakang ato depan pake yang biasa aja.Terlalu keras spin and terlalu ngebuang ujungn2nya malah susah dikendalikan,terlalu soft ga bisa ngedrift ato terhambat

    Pake stabilizer belakang klo perlu.

    Terakhir pake LSD.Berhubung LSD buat dx jarang solusinya ganti gardan pake levin/trueno yang LSdnya banyak yang jual

    mesin sesuaikan kondisi trek.trek drift di indo rata2 pendek so hp bisa sedikit diabaikan dan torsi jadi fokus utama.

    Pelk jangan R13,pake R14 aja.

  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    [Driftinc.] n my ceffy
    Posts
    1,729
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 14 Hrs 24 Mins 2 Secs
    Quote Originally Posted by bagus28x View Post
    kalo LSD buat DX kira2 brapa bos??
    kalo dipantek kekuarangnnya apa bos?? buat harian nih soalnya
    kalo LSD baru kurang tau ya.. lebih bagus pake gardan yang lebih bsar supaya bisa nahan torsi dari mesin..

    mending beli satu bonggol sama shaft2nya sekalian biar nggak ribet.. ya seperti si bos soluna ngomong lah.. ambil dari levin aja.. banyak yang jual... (gak tau di indo ya)

    kalo dipantek, harian harus hati2 pas belok,, terutama kalo hujan.. pasti locking kiri kanan, jadi gampang ngesot..

    tp buat drift, mangstap!

  10. #9
    Letnan Satu
    Location
    [Driftinc.] n my ceffy
    Posts
    1,729
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 14 Hrs 24 Mins 2 Secs
    Quote Originally Posted by soluna_nyeleneh View Post
    Suspensi set perlu diubah (shock,per dll)
    Suspensi belakang stel keras 8
    suspensi depan stel medium 5

    Ban belakang ato depan pake yang biasa aja.Terlalu keras spin and terlalu ngebuang ujungn2nya malah susah dikendalikan,terlalu soft ga bisa ngedrift ato terhambat

    Pake stabilizer belakang klo perlu.

    Terakhir pake LSD.Berhubung LSD buat dx jarang solusinya ganti gardan pake levin/trueno yang LSdnya banyak yang jual

    mesin sesuaikan kondisi trek.trek drift di indo rata2 pendek so hp bisa sedikit diabaikan dan torsi jadi fokus utama.

    Pelk jangan R13,pake R14 aja.
    kalo setelan keras tergantung pake coilover apa boss, ada yang 32 settingan, ada yang cuma 4...

    belakang kalo bisa yang belakang super hard yang depan hard.. untuk ngurangin gejala body roll saat nikung.. kalo body limbung bisa2 teguling...

    mesin standar dx menurut gw kurang mumpuni kalo pake LSD, rata2 pada swap 4age.. ataw modif mesin standarnya agak hardcore.. ada yang pake dx juga complain mesinnya kurang kenceng buat drift.. bawaannya boyo terus..

    rem tangan ya jgn lupa.. stel yang pakem sama jarak maen rem tangannya diminimalisir..

    happy drifting boys =)

  11. #10
    Mayor
    Location
    Suroboyo rek
    Posts
    3,194
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by luckrzr View Post
    kalo setelan keras tergantung pake coilover apa boss, ada yang 32 settingan, ada yang cuma 4...

    belakang kalo bisa yang belakang super hard yang depan hard.. untuk ngurangin gejala body roll saat nikung.. kalo body limbung bisa2 teguling...

    mesin standar dx menurut gw kurang mumpuni kalo pake LSD, rata2 pada swap 4age.. ataw modif mesin standarnya agak hardcore.. ada yang pake dx juga complain mesinnya kurang kenceng buat drift.. bawaannya boyo terus..

    rem tangan ya jgn lupa.. stel yang pakem sama jarak maen rem tangannya diminimalisir..

    happy drifting boys =)
    Yup tergantung settingan shock juga berapa tingkatannya.

    Maksud gue step 8 and 5 itu dari nilai 1-10.Itu ada di artikel majalah yang bahas AE 86nya si rifat pas masih stiker star mild.Klo ga salah dulu suspensinya dia nyaranin buat DX pake R sport stepnya kayak gue tulis

    Buat apa bos hand brake? emang RWD pake hand brake kayak FF gtu?

    Yup mesin standart emang cuma 3K klo ga salah,60HP doang.Klo dapet DX-GT itu 4AGE 16V karbu 115 Hp
    Cuma TSnya kan minta asal bisa drift dulu buat belajar so mesin bisa ditunda sampe duit ada.

    Klo kepaksa ga ada gardan levin bisa pake gardan kijang 5K.terus di las biar serasa LSD.

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
MBtech Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 19
    Last Post: 5th March 2014, 16:43
  2. FS : Nissan Laurel spec drift pemula
    By glngprmnptr in forum Nissan
    Replies: 9
    Last Post: 22nd July 2012, 11:54
  3. BMW M40 drift spec
    By faldi13 in forum BMW
    Replies: 10
    Last Post: 8th September 2011, 19:12
  4. [FS] Toyota corolla DX KE70 1983+ Rally spec
    By arya_maverick01 in forum Toyota
    Replies: 5
    Last Post: 30th April 2011, 01:05
Back to top