WTA: para suhu,Velg saya off 40 mau di bubut ke off 45
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 14
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/8032
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    alexmt
    Guest

    WTA: para suhu,Velg saya off 40 mau di bubut ke off 45

    mau nanya, apakah aman kalau velgnya dipapas, soale mobil saya jazz,terlalu nongol keluar,...aman gak ya??maksudnya gampang pecah atau gak???thanx bantuanna semua

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kopral Kepala
    Posts
    137
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Gue tanya lagi:
    1. Velgnya merk apa?
    2. Buatan mana?
    3. Ukuran lebarnya berapa?

    Tips gue:
    1. Kalo merknya terkenal/orisini seperti BBS, OZ, HRE, Momo, Enkei, Antera, dll. gak ada masalah.
    2. Kalo buatan Taiwan masih Oke, asal jangan terlalu dalem bubutnya, soalnya alloy juga punya titik berat tertentu.
    3. Hati-hati, kalo kelebihan ngebubut, malah bisa mentok ke dalem. Terpaksa di pakein spacer lagi nanti... he...he..

    -r-

  4. #3
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    Nambahin aja:

    Walaupun merek terkenal/orisinil sekalipun, namun penting dilihat juga ketebalan 'daging' dudukan baut velg. Kalo gak salah minimal hrs 8 mm (atau 12 mm ya??? -- sorry lupa). Kalo udah tipis segini, jangan pernah dibubut lagi krn kekuatannya jelas udah gak ada lagi.

    Tapi tetap aja sebenarnya gak direkomen bubut2an seperti ini. Kalo mengutamakan safety dan emang mau bikin velg lebih masuk mending ganti velg aja yg offsetnya lebih masuk. Antara keluar duit dibandingkan nyawa yg taruhannya kan udah jelas mana yg hrs dipilih.

  5. #4
    Sersan Satu
    Location
    BDG
    Posts
    489
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 7 Hrs 38 Mins 37 Secs
    pilihan yg bagus

  6. #5
    Kolonel
    Location
    Bandung
    Posts
    9,571
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 4 Hrs 12 Mins 40 Secs
    sayang klo velg dibubut... kan harga jualnya jdi jatoooooooooohhhhhh....

  7. #6
    alexmt
    Guest
    mobil jazz,velg taiwan, model venerdi hereborani. 225/40/18 . jangan kasi saran ganti ban 35, soale mobil jadinya kaya gerobak sayur. per belakang saya ganjal 2 jari,per depan ganjal 1 jari. cocok ganti per apa ya yang empuk dan masih masuk akal harganya,soale dananya kesedot di audio.recananya mau tamba dikit add on supaya agak turun kelihatannya..saya paling seneng baca komen pak aidil dalam forum ini,selalu tepat sasaran.thanx..kalau dibubut 5mm ada masalah gak ya???.

  8. #7
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    1,271
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 1 Hr 32 Mins 20 Secs
    jazz sih cocoknya pake ban profil 35 klo pake 18". Klo ga sayang velg nya en mo beneran di bubut, di cek dulu clearance nya klo velg nya dimasukin.. nanti malah mentok bagian dalem lagi.. terutama kalo lagi belok.. atau lagi maen suspensinya.

    Nongol kluar dikit gpp la.. emangnya gesrot? hehehe udah di roll fender klo gesrot? klo ngga ada masalah ya udah lah..

  9. #8
    Kolonel
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    9,188
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 26 Mins 34 Secs
    buset itu 225/40 jatah kijang kali yaa.. hehehee

    ngotak bgt ya bos bannya??

  10. #9
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    Quote Originally Posted by alexmt
    mobil jazz,velg taiwan, model venerdi hereborani. 225/40/18 . jangan kasi saran ganti ban 35, soale mobil jadinya kaya gerobak sayur. per belakang saya ganjal 2 jari,per depan ganjal 1 jari. cocok ganti per apa ya yang empuk dan masih masuk akal harganya,soale dananya kesedot di audio.recananya mau tamba dikit add on supaya agak turun kelihatannya..saya paling seneng baca komen pak aidil dalam forum ini,selalu tepat sasaran.thanx..kalau dibubut 5mm ada masalah gak ya???
    Sebenarnya velg yg dipakai di Jazz alexmt sama dgn di yg terpasang di New City saya. Tapi punya saya offset 42 dan ban yg dipakai adalah ukuran 225/35/18.

    Menurut saya ukuran ban nya yg diambil alexmt utk Jazz-nya memang terlalu terlalu lebar dan terlalu besar diameternya. Ukuran 225/40/18 sebenarnya utk mobil yg lebih besar, yaitu sekelas Stream atau Civic.

    Setau saya kalau tanpa modif/oprek fender, fender belakang Jazz maksimal hanya bisa pakai ban lebar 205 pada velg beroffset 45. Atau kalo mau ban lebar 215 berarti hrs pakai velg beroffset 50. Namun bisa dibilang susah nyari velg aftermarket dgn offset 50 di pasaran, apalagi yg PCD 4x100.

    Sedangkan fender depan, dari pengalaman saya pada New City (yg fender depannya yg bisa dibilang sama fender depannya Jazz), ukuran ban dgn lebar 215 adalah yg paling lebar yg dapat masuk tanpa oprek fender. Yg terjadi pada City saya yg saat ini terpasang ban lebar 225 (pada velg offset 42) adalah gesrot dinding dalam kalau stir belok full (walau hanya gesrot tipis sekali) dan juga gesrot bibir fender kalau suspensi lagi ngayun (celup).

    Jadi kesimpulan saya, kalau tanpa oprek fender, maka ban lebar 215 pada velg beroffset 40 s.d. 45 adalah yg paling aman buat fender depan dan belakang New City. Sedangkan utk Jazz, krn fender belakang paling aman pakai ban lebar 205 pd velg beroffset 45 maka sebaiknya utk ban depannya juga memakai ukuran yg sama, yaitu ban lebar 205 pada velg beroffset 45.

    Kalau masalah alexmt ngerasa terlalu tipis memakai ban profil 35 krn bantingannya terlalu keras, maka saran saya pakai aja ban ukuran 205/40/18. Seharusnya pakai ukuran ini pada Jazz dgn velg Venerdi yg sekarang (offset 40), maka fender depan akan aman. Sedangkan fender belakang hanya perlu dioprek sedikit (gak sampai perlu dibikin wide body).

    Dan kalau mau empuk, per nya jangan pakai potong2an dan jangan di-ganjel2 segala. Ganti saja pakai per aftermarket yg kelas moderate, contohnya Eibach yg seri Pro-kit atau H&R yg seri Race. Khusus belakang, kalau sudah terlalu berat sama audio bisa tetap pakai per standar dan kalau perlu dibantu dgn cushion damper semacam yg keluaran Valen (kalo gak salah tulisannya).

    Lalu mengenai bubut dinding dalam velg utk ngejar offset, setau saya dinding dalam Venerdi tidak rata / penuh, namun ada lubang / coakan. Kalau seperti ini setau saya bengkel bubut gak mau mengerjakannya krn susah. Sedangkan kalaupun velg tsb dinding dalamnya rata / penuh, bukannya boleh langsung dibubut 5 mm atau berapapun, namun yg hrs dilihat adalah ketebalan 'daging' yg menjadi dudukan baut yg ada saat ini. Kalau benar ingatan saya bhw 'daging' pd bagian tsb hrs punya ketebalan minimal 12 mm, maka pada velg Venerdi milik alexmt sekarang ketebalan 'daging' dudukan bautnya paling tidak hrs 17 mm agar boleh dipapas maksimal 5 mm.

  11. #10
    alexmt
    Guest
    kalau pake 205,takutnya bibir velg peyang kalo injek lubang,soale mobil ni mobil pasar juga,bini saya biasa pake kepasar dengan arti kalo cewe kan selalu nyetir asal asalan,lubang ditancap aja.kondisi sekarang sudah roll depan belakang,bemper belakang uda dipapas abis bibirnya.kalau ban 215 gimana pak aidil,nolong gak??? apa beda tipis doang???? kondisi sekarang persis yg dikatakan pak aidil,depannya belok full dikit sekali gesrotnya,dibelakang juga hanya pas ngayun baru gesrot,konsidi full audio dan 4 org .

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Tekiro Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 30
    Last Post: 18th April 2015, 00:44
  2. Replies: 0
    Last Post: 13th May 2011, 09:43
  3. Replies: 20
    Last Post: 28th November 2010, 22:07
  4. Replies: 1
    Last Post: 26th May 2010, 15:21
  5. [b]WTA >>> KHUSUS PARA SUHU-SUHU RUSH[/b]
    By Rusher in forum Diskusi Mesin
    Replies: 1
    Last Post: 18th February 2008, 21:52
Back to top