bengkel2 buat tuning innova diesel
Scuto Laminating Simota Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 27
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/8020
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    edwardgondo
    Guest

    bengkel2 buat tuning innova diesel

    bros..

    bengkel2 mana aja sih yg jago nge tune up mesin diesel, khususnya diesel Innova (D4D)? biar lebih mantep gitu.. kenceng, mantep, stabil, irit, dsb.. :D

    thanks!

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Kepala
    Posts
    570
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    26 Mins 33 Secs
    Kalau boleh tahu Ipah anda udah jalan berapa dan masalahnya knp pak ?

    Kalau udah jalan di atas 15.000 km boleh coba Purging dgn Liqui Moly Diesel Purge utk bersihin Injector2. Biaya cuman 60 - 70 rb.

    Yg sudah pasti Ipah D4 D mempunyai cacat bawaan yaitu Down Pipe yg nekuk 90 derajat (foto) dan lehernya mengecil di bagian tekukan, solusinya ganti Down Pipe 3" & collector 2,5" bisa di Standard Adi Knalpot atau siapa tahu bengkel knalpot lain sudah ada bisa bikin DP juga.

    Dah itu boleh coba free flow air filter JFC, harga Rp. 250 rebuan

    Abis itu bisa coba Tuning Throttle Position Sensor di Phoenix Racing Works - Serpong, biaya cuman goban, hasilnya sgt terasa.

    Merek / nama2 yg disebut di atas bukan bermaksud promosi loh yach, hanya sharing data2 yg sejauh ini saya ketahui.


    Itu dulu.

    For the next step saya juga ingin lihat filter solar Hi Lux 3000 cc D4 D (1KD-FTV), kalau saja dia lebih besar & ada sensoronya juga lagi mikir2 mau cangkokkin ke Ipah.

  4. #3
    Sersan Kepala
    Location
    Surabaya
    Posts
    507
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 4 Days 5 Hrs 13 Mins 4 Secs
    Gajah_terbang, Tuning Throttle Position Sensor itu disetel gimana sih ? ada kenalan bengkel disurabaya yg bisa stel ngak ?

  5. #4
    kicky_innova
    Guest
    Quote Originally Posted by adr889
    Gajah_terbang, Tuning Throttle Position Sensor itu disetel gimana sih ? ada kenalan bengkel disurabaya yg bisa stel ngak ?
    Saya sedang coba tanyakan pak...sabar ya mudah2an dalam waktu dekat bisa dapat infonya

  6. #5
    edwardgondo
    Guest
    oh ternyata gak mahal2 amat ya..

    tapi kalau sudah kencang, apakah akan membuat solar lebih irit , sama saja, atau lebih boros?
    saya maunya jadi irit tapi kencang.. bisa gak ya? hehehe :)

  7. #6
    kicky_innova
    Guest
    Quote Originally Posted by edwardgondo
    oh ternyata gak mahal2 amat ya..

    tapi kalau sudah kencang, apakah akan membuat solar lebih irit , sama saja, atau lebih boros?
    saya maunya jadi irit tapi kencang.. bisa gak ya? hehehe
    Pak di suatu milis emang disarankan perbaikan secara bertahap sebagaimana diungkapkan Gajah Terbang.
    Kalo belum 15.000 Km ya udah down pipe dulu aja.
    Down pipe sih pengaruhnya otomatis tarikan lebih baik dan bbm ada pengiritan.
    CMIIW Gajah Terbang....

  8. #7
    Sersan Mayor
    Posts
    935
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 5 Hrs 10 Mins 13 Secs
    free flow air filter JFC itu seperti apa seh???
    kalo di banding merk predator mana yg lebih bagus??
    thx

  9. #8
    kicky_innova
    Guest
    Quote Originally Posted by BadboY8
    free flow air filter JFC itu seperti apa seh???
    kalo di banding merk predator mana yg lebih bagus??
    thx
    Kalo di suatu milis sih yang rekomen cuma 2 merek buat Ipah yaitu JFC dan King Dragon. JFC biaya lebih kurang 250 k tapi King Dragon bisa sampe 600 k.

  10. #9
    Sersan Kepala
    Posts
    570
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    26 Mins 33 Secs
    Quote Originally Posted by edwardgondo
    oh ternyata gak mahal2 amat ya..
    tapi kalau sudah kencang, apakah akan membuat solar lebih irit , sama saja, atau lebih boros?
    saya maunya jadi irit tapi kencang.. bisa gak ya? hehehe
    Ya itulah tuning yg berseni, meningkatkan efisiensi kinerja mesin.

    IMHO :

    Pada mesin Diesel intinya adalah bagaimana membuat mesin "Bernapas - buang gas" serta "minum dan ke belakang lancar".

    Bernapas di sini adalah bagian intake

    Buang gas = Down pipe, muffler

    Minum = aliran suplai solar menuju pompa injeksi (hal ini tidak menyangkut volume solar yg dipompakan ke ruang bakar, it's different thing !)

    ke belakang = aliran solar balik menuju tangki solar.

    Kalau aliran minum & flowback (arus balik menuju tangki) diperlancar maka beban kerja pompa injeksi juga akan berkurang, efeknya maka daya mesin yg terserap utk memutar pompa injeksi juga jadi berkurang.

    Suatu fenoma yg mirip dgn Power amplifier, maka pompa injeksi diibaratkan Transistor dan komponen pendukung kelancaran arus solar serta mini reservoir utk menyuplai sejumlah solar ketika dibutuhkan mendadak menuju pompa injeksi ibarat Capacitor.

    (penjelasan saya tidak bermaksud mengarah ke suatu merek tertentu, tetapi justru membahas konsep dasar TABB yg bersifat terbuka & dpt menjadi inspirasi para Diesel tuner)

    Ya pokoknya itulah konsep dasarnya, bentuknya bisa bermacam macam, mulai pembesaran volume filter solar, filter solar non restrictive, instalasi electric fuel pump (tetapi saya sependapat dgn oom wd utk tidak memasang electric fuel pump, krn keribetannya), semua termasuk dlm aspek TABB (Tuning Aliran bahan bakar).


    Koreksi kalau salah, mungkin rekan2 lain mau menambahkan ? monggo.....

  11. #10
    Sersan Kepala
    Posts
    570
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    26 Mins 33 Secs
    Quote Originally Posted by adr889
    Gajah_terbang, Tuning Throttle Position Sensor itu disetel gimana sih ? ada kenalan bengkel disurabaya yg bisa stel ngak ?
    Mengenai tuning TPS pak adr bisa lihat di Otomotif edisi akhir NOvember, di situ ada foto2 nya. Mengenai bengkel di Sby ada yg kompeten atau tidak mengerjakan hal ini musti tanya ke pak Manut - Otomotif.

    Kalau di Bandung mungkin saya bisa sarankan ke kang Dikwan - DiTechInjection. Walau saya nggak tahu apa beliau sudah pernah / belum mengerjakan hal ini, tetapi saya yakin orang2 yg biasa tuning sistem EFI akan lgs memahami konsep ini & segara tergambar di kepala mereka.

    Intinya adalah membesarkan 2 lubang baut di TPS agar TPS bisa di "Dial" spt distributor mobil bensin, TPS di dial sehingga pembacaan sensor thd. arah putaran bukaan Butterfly valve di Throttle body menjadi mundur sedikit.

    CMIIW.

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Venom 300x250 Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 8
    Last Post: 20th September 2012, 09:57
  2. ASK : MASANG TURBO TIMER BUAT INNOVA DIESEL
    By Rd7493 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 18
    Last Post: 13th February 2011, 22:12
  3. oli mesin buat innova diesel matic
    By kodokninja in forum Diskusi Mesin
    Replies: 11
    Last Post: 21st June 2010, 10:26
  4. >WTA< Buat Innova Diesel
    By WI288 in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 14th April 2009, 21:53
  5. Mau nanya buat Innova diesel
    By WI288 in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 6
    Last Post: 14th April 2009, 08:26
Back to top