[WTA] ban yg sama klo dipasang divelg yg lebarnya beda...
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 8 of 8
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/7978
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kolonel
    Location
    Bandung
    Posts
    9,571
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 4 Hrs 12 Mins 40 Secs

    [WTA] ban yg sama klo dipasang divelg yg lebarnya beda...

    misalnya ban 215/35 18
    klo dipasang di velg 18x7,5"
    ama dipasang di velg 18x8,5"
    jatuhnya sama ga???
    mungkin ga klo dipasang divelg yg lebih lebar bakalan ketarik ampe lebarnya sama kaya klo dipasang di velg yg 7,5"..
    thx untuk informasinya....

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    Ban yg sama kalo dipasang di velg yg berbeda lebarnya, maka pada velg yg lebih lebar pasti ketarik bagian bibirnya.

    Secara diameter memang akan berkurang, tapi cuma sedikit. Krn ada batasan toleransi lebar velg minimum dan maksimum suatu ban boleh dipasang.

    Misalnya 215/35/18. Ban ini hanya boleh dipasang di velg 18" dgn lebar minimum 7" dan maksimum 8.5".

    Sedangkan secara lebar tentu tapaknya tetap sama. Bagian yg akan ketarik jelas adalah bagian bibir ban. Dinding ban yg tadinya tegak pun akan menjadi miring. Dan ban tsb akan jadi bentuk narik atau donut. Kalo udah kayak gini, bibir velg pasti gak bakal aman.

  4. #3
    Letnan Jendral
    Location
    Palembang.
    Posts
    27,744
    Power
    167 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 10 Hrs 51 Mins 52 Secs
    upsss bos agung pernah liat fs gue kan??
    hayoo ngaku...

    hehhee....

    sekarang aja bos gue pake velg 19x8 bannya 215 narik sih bannya tp ga terlalu....

    tp enaknya jangan narik lah kasian velgnya kalo jalan jelek..

    kalo mau maen ceper sih enakan narik bannya...

    trus kalo ada yg pake velg lebar 19x12,5 in dipasang ban 265/25/19 kan maksa abis tuh.....

    tp nyari ban yg ukuran 315 susah dan mahal kaliii yah....
    SOHC VTEC

  5. #4
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    1,271
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 6 Hrs 14 Mins 45 Secs
    menurut gw sih yg pas2 aja deh.. jgn berlebihan jgn kekurangan.. klo narik bgt bibir velg ga terproteksi juga sih..

  6. #5
    Letnan Kolonel
    Location
    sHriMp CitY
    Posts
    6,377
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 20 Hrs 35 Mins 24 Secs
    wah jgn ampe narik deh bannya.. kasian velgnya..

  7. #6
    Kolonel
    Location
    Bandung
    Posts
    9,571
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 4 Hrs 12 Mins 40 Secs
    thx4all untuk informasinya...

  8. #7
    Kolonel
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    9,188
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 26 Mins 34 Secs
    tapi kadang" kalo makin narik makin asik lho,, hehhe misalnya 215/35 di lebar 9.. yummy,..

  9. #8
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    Quote Originally Posted by southern_greco
    tapi kadang" kalo makin narik makin asik lho,, hehhe misalnya 215/35 di lebar 9.. yummy,..
    Ha ha ha.... Jangan cara modifikasi kayak gitu lah... Bisa copot tuh ban dari velgnya.

    Saran saya sih baca spesifikasi ban dulu, krn tiap ukuran ban sudah ada standar maksimal ukuran velg yg dapat dipasang. Dan utk ukuran 215/35 hanya boleh maksimal dipasang di velg lebar 8.5".

 

 
Mitsubishi NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTA : beda at&t sama Tmobile?
    By bibi- in forum Automotive
    Replies: 20
    Last Post: 31st January 2010, 06:49
  2. Replies: 10
    Last Post: 7th July 2009, 16:02
  3. Sarung jok sama audio mana dulu yg dipasang ?
    By sukamusik in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 6
    Last Post: 20th February 2009, 20:42
  4. wta beda header 4-2-1 sama 4-1
    By asd123 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 4
    Last Post: 29th May 2007, 20:54
Back to top