Silikon Motorsport
Banzai Rims
Qmax Scuto Laminating Otostereo

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 15 of 51
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/7928
  • Share on facebook
  1. #1
    yoez
    Guest

    oli transmisi yg bagus apa sih?

    guys.. minta saran donk.. oli transmisi yang bagus buat jazz apa y?
    klo oli mesin gw pake shell helix plus.. bagus ga yah? thx..

  2. Giro Modcom 728x90 Dalam Thread
  3. #2
    Kapten
    Posts
    2,768
    Power
    13 
    Online
    21 Hrs 36 Mins 22 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    satu : musti sama dengan SAE Pabrikan...
    misalnya.. standar SAE 75W-90, loe musti pake yg berjenis SAE sama.. klo kagak, wah olie kekentelan trus telat naik/sulit muter....lama2 bunyi.

    dua : cari spec GL-5 ... yg GL4 udah kuno.. hehehehe

    tiga : baca literatur perbandingan OLI Tranmisi.

    Oh iya.. ini semua buat transmisi MANUAL....

    klo yg MATIC, musti pake Oli khusus HONDA-CVT, klo pake yg biasa, dijamin jebol tuch transmisi...

    Met hunting, don't "bunting" (girboxnya.-red)

    Coen
    CoenRacing
    Timor TD2 <Timor>
    http://coen.motorsport.googlepages.com
    ESIA (021)9237-0484

  4. #3
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,559
    Power
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    bagusnya ngikutin stndar pabrik aja deh
    shell oke kok

  5. #4
    Mayor
    Location
    Jakarta , Kuburan tepatnya....
    Posts
    4,517
    Power
    Online
    3 Wks 2 Days 7 Hrs 59 Mins 6 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    maksudnya tuh jgn lebih kentel dari stdr pabrik..
    buat harian sih shell ok la..

  6. #5
    Kolonel
    Posts
    8,077
    Power
    13 
    Online
    2 Mths 3 Wks 4 Days 10 Hrs 57 Mins 32 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by s515i
    satu : musti sama dengan SAE Pabrikan...
    misalnya.. standar SAE 75W-90, loe musti pake yg berjenis SAE sama.. klo kagak, wah olie kekentelan trus telat naik/sulit muter....lama2 bunyi.

    dua : cari spec GL-5 ... yg GL4 udah kuno.. hehehehe

    tiga : baca literatur perbandingan OLI Tranmisi.

    Oh iya.. ini semua buat transmisi MANUAL....

    klo yg MATIC, musti pake Oli khusus HONDA-CVT, klo pake yg biasa, dijamin jebol tuch transmisi...

    Met hunting, don't "bunting" (girboxnya.-red)

    Coen

    tergantung mobil bosssss......

    GL4 kalo buat transmisi tuh cocok banget......

    kalo pake GL5 korosif sama logam2 sinkromes.....

    jadi sinkromes cepet 'kena'......

  7. #6

    Re: oli transmisi yg bagus apa sih?

    Jazz nya manual atau yg CVT pak ?

    Kalau CVT olinya khusus keluaran Honda punya.

    Kalau manual dan yg disarankan di buku SAE nya sama dengan oli mesin boleh coba Amsoil 5W-30 MTF

    http://www.amsoil.com/StoreFront/mtf.aspx

    Ada teman sudah coba satu di Panther, sebelumnya menggunakan oli 10W-40 semi synth. utk mesin, begitu ganti Amsoil MTF ini enak banget, perpindahan gigi halus & lancar.

    Sekedar saran & masukkan.


    Quote Originally Posted by yoez
    guys.. minta saran donk.. oli transmisi yang bagus buat jazz apa y?
    klo oli mesin gw pake shell helix plus.. bagus ga yah? thx..

  8. #7
    Kopral Satu
    Posts
    83
    Power
    Online
    49 Mins 57 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    kalo buat lancer glxi thn 2000 ada yang tau SAE nya gak??
    trus merk apa yg bagus n harganya brp

  9. #8
    Kolonel
    Posts
    8,077
    Power
    13 
    Online
    2 Mths 3 Wks 4 Days 10 Hrs 57 Mins 32 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by splinterz
    kalo buat lancer glxi thn 2000 ada yang tau SAE nya gak??
    trus merk apa yg bagus n harganya brp
    yang penting cari GL 4 bossss

    mau 80-90w

    ato 75-90w terserah......

  10. #9
    Prajurit
    Location
    Bandung
    Posts
    9
    Power
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Biasanya oli transmisi manual itu berkisar di antara 75w90 atau 80w90 atau 85w90. Spec untuk transmisi manual baiknya GL-4, ngga perlu GL-5. Kalau mau dipake untuk gardan, baik sekali menggunakan GL-5 karena beban kerjanya lebih berat daripada transmisi.

  11. #10
    Quote Originally Posted by splinterz
    kalo buat lancer glxi thn 2000 ada yang tau SAE nya gak??
    trus merk apa yg bagus n harganya brp

    Bisa dilihat di buku manualnya pak, kalau manual sudah hilang bisa ditanyakan ke milis IDMOC, pasti ada jawabannya di sana

    Kalau oli kental pilihan banyak, yg enak rata2 yg 75W-90 GL-4 Full Synth. macam Redline MT 90 / Mobil 1 SAE 75W-90 (Mobil 1 ini GL-5 tapinya)

    Di bawahnya bisa coba Shell Spirax 75W-90 GL-4

    Kalau oli encer, yg paling enak spt yg saya tulis di atas, kalau pilihan yg ekonomis bisa cari oli mesin 15W-50 / 15W-40 / 10W-40 yg mineral based.

    Harap diingat bahwa synchromesh pada transmisi sebaiknya jangan dikasih oli yg terlalu licin, disarankan yg ada sedikit friction modifiernya atau kalau oli mesin yg mineral based saja. Oli yg terlalu licin akan membuat synchromesh susah engage.


    Koreksi kalau salah, mungkin rekan2 yg lebih expert bisa menambahkan, monggo.........

  12. #11
    Mayor
    Location
    jakarta
    Posts
    3,702
    Power
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    n.city g sich pake eneos..,
    bgs jg tu... :smt003

  13. #12
    Letnan Kolonel
    Location
    JAKSEL
    Posts
    6,139
    Power
    10 
    Online
    1 Day 3 Hrs 29 Mins 14 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    bos... kalo jazz ada oli maticnya khusus, soalnya dia CVT! bukan matic kayak mobil jpg laennya... kcuali lo pake oli merk laen yg khusus CVT... tp kan masih jarang...

  14. #13
    Kolonel
    Posts
    8,077
    Power
    13 
    Online
    2 Mths 3 Wks 4 Days 10 Hrs 57 Mins 32 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by yudhasatriaw
    bos... kalo jazz ada oli maticnya khusus, soalnya dia CVT! bukan matic kayak mobil jpg laennya... kcuali lo pake oli merk laen yg khusus CVT... tp kan masih jarang...
    ada boss merk eneos...

    dia yang nyuplai cvt buat honda..

    lebih murah harganya dari aslinya honda.......

  15. #14
    Kapten
    Posts
    2,005
    Power
    Online
    22 Hrs 51 Mins 16 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    kalo manual biasanya honda pake sae 30 single grade. kalo pake multi grade samain kaya oli mesin aja..

  16. #15
    Mayor
    Location
    Bintar0 III
    Posts
    3,049
    Power
    Online
    7 Mins 18 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    kl gw siy pake eneos buat oli transmisi, and HKS buat oli mesin...

    HKS bagus bgt...kl gak salah lagi promosi thu...jadi harganya lebih murah dari harga standartnya.

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
Nine HID CK & DRD CS II - Dua Lima Autowork

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTB transmisi opel blazer atau transmisi yg masuk ke opel
    By Hendraf22b in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 17
    Last Post: 17th December 2010, 22:16
  2. VELG 19" LUFTBAHN HARGA BAGUS BARANG BAGUS hehe
    By 9eorge in forum Ragam Ukuran
    Replies: 367
    Last Post: 31st August 2010, 00:05
  3. Replies: 0
    Last Post: 1st April 2010, 10:51
  4. Oli transmisi yg bagus buat honda genio apa ya??
    By erix kardono in forum Diskusi Mesin
    Replies: 14
    Last Post: 16th March 2008, 11:03
  5. Replies: 3
    Last Post: 24th February 2008, 18:43
Back to top
Cartens
Street Race Rajawali