[WTA] intake porting n polish
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 76 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 751
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/78840
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Location
    west end jakarta - west end java
    Posts
    2,025
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 51 Mins 44 Secs

    [WTA] intake porting n polish

    bos mw tanya nie,sebelumnya mobil ane dah di reamer TBnya,tapi katanya supaya lebih sempurna intake juga kudu di porting,supaya lebih mulus lage flownya..
    bner ga sie??tapi ngeliat bentuknya intake sepertinya susah tuk di porting tw sekedar di alusin dalemnya..
    apa sebaiknya ganti intake aftermarket aja y??tapi mobil gw matic,bisa ngempos g sie
    oia mobil gw ferio matic n baru ganti air filter replacement, header 4-2-1, n reamer TB

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta - Serpong - Parung
    Posts
    6,266
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    13 Mins 56 Secs
    Quote Originally Posted by white_corolla88 View Post
    bos mw tanya nie,sebelumnya mobil ane dah di reamer TBnya,tapi katanya supaya lebih sempurna intake juga kudu di porting,supaya lebih mulus lage flownya..
    bner ga sie??tapi ngeliat bentuknya intake sepertinya susah tuk di porting tw sekedar di alusin dalemnya..
    apa sebaiknya ganti intake aftermarket aja y??tapi mobil gw matic,bisa ngempos g sie
    oia mobil gw ferio matic n baru ganti air filter replacement, header 4-2-1, n reamer TB
    kepo2 nih ya bos...
    hehehehe....
    bner bos intake bisa dporting..
    lo dah TB reamer bos yah..?
    nah TB reamer itu brati diameter TB yang nempel di intake manifold lebih gede drpd diameter intake manifold lo kan..?
    nah itu ajah beda sdikit gitu udah turbulensi yg bisa aja ngehambat..
    mungkin keliatannya kecil tp epeknya cukup berasa loh..
    TB di reamer aja jg cukup berasa kan..?
    heheheh...
    nah kalo dalemnya memang agak susah tp dlmnya dibentuk bos..
    jadi di bagian dalemnya diporting biar lebih gede...
    jadi aliran udaranya jadi gimana gitu kmaren ngobrol ama si willy...
    hehehehe....
    ngempos..?
    gak kog bos..
    kmaren ini gwe abis ganti muffler straight flow en ngempos..
    tapi abis disetting ama si willy ngemposnya gak gitu berasa...
    hehehehehe...
    coba aja datenng ngobrol2 dulu...
    klo gak telpon dolo...
    wkwkwkwkwkkw....
    blg aja dari suryadi..
    ntar minta diskon khusus buat suryadi..
    wkwkwkwkwkwkwk.....
     

  4. #3
    Kapten
    Location
    Singapore
    Posts
    2,449
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Mins 8 Secs
    Quote Originally Posted by n1ghtH4wk View Post
    kepo2 nih ya bos...
    hehehehe....
    bner bos intake bisa dporting..
    lo dah TB reamer bos yah..?
    nah TB reamer itu brati diameter TB yang nempel di intake manifold lebih gede drpd diameter intake manifold lo kan..?
    nah itu ajah beda sdikit gitu udah turbulensi yg bisa aja ngehambat..
    mungkin keliatannya kecil tp epeknya cukup berasa loh..
    TB di reamer aja jg cukup berasa kan..?
    heheheh...
    nah kalo dalemnya memang agak susah tp dlmnya dibentuk bos..
    jadi di bagian dalemnya diporting biar lebih gede...
    jadi aliran udaranya jadi gimana gitu kmaren ngobrol ama si willy...
    hehehehe....
    ngempos..?
    gak kog bos..
    kmaren ini gwe abis ganti muffler straight flow en ngempos..
    tapi abis disetting ama si willy ngemposnya gak gitu berasa...
    hehehehehe...
    coba aja datenng ngobrol2 dulu...
    klo gak telpon dolo...
    wkwkwkwkwkkw....
    blg aja dari suryadi..
    ntar minta diskon khusus buat suryadi..
    wkwkwkwkwkwkwk.....
    wah pak suryadi jago banget dah ah...
    saya juga dikasih diskon dong pak suryadi..


    biji lo ngondoy cug...wkwkwkwkw...
    Regards,
    B 8212 JW
    Honda Estilo '92
     

  5. #4
    Kapten
    Location
    west end jakarta - west end java
    Posts
    2,025
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 51 Mins 44 Secs
    Quote Originally Posted by n1ghtH4wk View Post
    kepo2 nih ya bos...
    hehehehe....
    bner bos intake bisa dporting..
    lo dah TB reamer bos yah..?
    nah TB reamer itu brati diameter TB yang nempel di intake manifold lebih gede drpd diameter intake manifold lo kan..?
    nah itu ajah beda sdikit gitu udah turbulensi yg bisa aja ngehambat..
    mungkin keliatannya kecil tp epeknya cukup berasa loh..
    TB di reamer aja jg cukup berasa kan..?
    heheheh...
    nah kalo dalemnya memang agak susah tp dlmnya dibentuk bos..
    jadi di bagian dalemnya diporting biar lebih gede...
    jadi aliran udaranya jadi gimana gitu kmaren ngobrol ama si willy...
    hehehehe....
    ngempos..?
    gak kog bos..
    kmaren ini gwe abis ganti muffler straight flow en ngempos..
    tapi abis disetting ama si willy ngemposnya gak gitu berasa...
    hehehehehe...
    coba aja datenng ngobrol2 dulu...
    klo gak telpon dolo...
    wkwkwkwkwkkw....
    blg aja dari suryadi..
    ntar minta diskon khusus buat suryadi..
    wkwkwkwkwkwkwk.....
    mobilnya matic juga bos??
    ia secara logika si mang betul,jd terjadi efek bottleneck..
    kaya ujung botol aja dimana terjadi penyempitan sehingga flow yg besar dari TB ga bisa di salurkan secara sempurna melalui intakenya betul g bos??
    terus gw rasa juga daleman intake yg blum alus aka blm di polish aka masih kaya kulit jeruk bisa menghambat flow juga betul g bos??
    terus sebenernya rubahan pada intake n TB jadi buat mesin boros g sie??perasaan gw sie,karena jadi doyan bejek gas mkanya rada boros dikit,klo dg driving style yg sama dg sblumnya pasti irit secara gas sedikit aja dah berasa bgt tarikannya...
    wiii hebat matic pake s.Flow g ngempos kayanya butuh ksana juga nie
    duh nubie banyak tanya nie :confused:
    oia pertanyaan terakhir katanya modifikasi pada intake system lebih sempurna klo ditambahkan spacerantara TB dg intake seperti gambar di bawah
     

  6. #5
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta - Serpong - Parung
    Posts
    6,266
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    13 Mins 56 Secs
    Quote Originally Posted by radenferdy View Post
    wah pak suryadi jago banget dah ah...
    saya juga dikasih diskon dong pak suryadi..


    biji lo ngondoy cug...wkwkwkwkw...
    biji lo kegendutan makanya ngondooooy...wkwkwkw..
    ampun bapak ferdoy a.k.a ferdy ngondoy..
    saya cuman nyuubi yg mencoba sok pintar...
    mobil saya pun ga da mitekteknya seperti mobil bapak ferdoy..wkwkwkwk..
     

  7. #6
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta - Serpong - Parung
    Posts
    6,266
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    13 Mins 56 Secs
    Quote Originally Posted by white_corolla88 View Post
    mobilnya matic juga bos??
    ia secara logika si mang betul,jd terjadi efek bottleneck..
    kaya ujung botol aja dimana terjadi penyempitan sehingga flow yg besar dari TB ga bisa di salurkan secara sempurna melalui intakenya betul g bos??
    terus gw rasa juga daleman intake yg blum alus aka blm di polish aka masih kaya kulit jeruk bisa menghambat flow juga betul g bos??
    terus sebenernya rubahan pada intake n TB jadi buat mesin boros g sie??perasaan gw sie,karena jadi doyan bejek gas mkanya rada boros dikit,klo dg driving style yg sama dg sblumnya pasti irit secara gas sedikit aja dah berasa bgt tarikannya...
    wiii hebat matic pake s.Flow g ngempos kayanya butuh ksana juga nie
    duh nubie banyak tanya nie :confused:
    oia pertanyaan terakhir katanya modifikasi pada intake system lebih sempurna klo ditambahkan spacerantara TB dg intake seperti gambar di bawah
    yoi bos mobil gwe matik..buat nyaman2 aja..hehehe..
    yup tambah spacer epek bnyk..
    gwe jg tambah spacer kog tp gak diulir tengahnya..cuman dipolished doank..(di potonya ada ulirnya gak sih..?abis buka d pda sih..hahaha..)
    yup bner bos itu beda dkit aja udah berasa bgt..makanya di porting..gwe sih jumat ini mo porting jg..hehehe..
    klo mslh kulit jeruk sih ktnya si willy agak susah mo dipolished..soalnya alatnya susah..plg dialusin doang tp gak bsa ampe kinclong..klo si willy sih porting bagian tengah intake manifoldmya jd seolah2 ruang udara di intake lo lebih bnyk,nah epeknya klo kickdown dkit lgs ada cadangan udara yg bnyk..
    teorinya sih gtu..hehehehe..
    klo mobil gwe sih bawa pelan ato kenceng sama aja bos borosnya..hehehehe..
     

  8. #7
    Kapten
    Location
    west end jakarta - west end java
    Posts
    2,025
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 51 Mins 44 Secs
    Quote Originally Posted by n1ghtH4wk View Post
    yoi bos mobil gwe matik..buat nyaman2 aja..hehehe..
    yup tambah spacer epek bnyk..
    gwe jg tambah spacer kog tp gak diulir tengahnya..cuman dipolished doank..(di potonya ada ulirnya gak sih..?abis buka d pda sih..hahaha..)
    yup bner bos itu beda dkit aja udah berasa bgt..makanya di porting..gwe sih jumat ini mo porting jg..hehehe..
    klo mslh kulit jeruk sih ktnya si willy agak susah mo dipolished..soalnya alatnya susah..plg dialusin doang tp gak bsa ampe kinclong..klo si willy sih porting bagian tengah intake manifoldmya jd seolah2 ruang udara di intake lo lebih bnyk,nah epeknya klo kickdown dkit lgs ada cadangan udara yg bnyk..
    teorinya sih gtu..hehehehe..
    klo mobil gwe sih bawa pelan ato kenceng sama aja bos borosnya..hehehehe..
    ooo gitu..
    ia di gambar tengahnya ada ulirnya gitu..
    di osf ada g y spacer TBnya??
    bos willy blum OL juga y??pdahal gw mw tanya porting intake + spacer (klo ada) kena berapa di osf
     

  9. #8
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta - Serpong - Parung
    Posts
    6,266
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    13 Mins 56 Secs
    Quote Originally Posted by white_corolla88 View Post
    ooo gitu..
    ia di gambar tengahnya ada ulirnya gitu..
    di osf ada g y spacer TBnya??
    bos willy blum OL juga y??pdahal gw mw tanya porting intake + spacer (klo ada) kena berapa di osf
    klo mnurut gwe sih ulir yg sperti itu gak gtu ngepek yah malah menghambat..mending dbkin licin aja biar udara kepleset..hihihi..
    bsa kog si willy bkin spacernya..dia ada langganan..gwe aja bkin di dia..hehehehe..
    blom nih..lg sibuk dy kyny ama RC-nya..ntar gwe coba bantu tanya dah..
     

  10. #9
    Kapten
    Location
    west end jakarta - west end java
    Posts
    2,025
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 51 Mins 44 Secs
    Quote Originally Posted by n1ghtH4wk View Post
    klo mnurut gwe sih ulir yg sperti itu gak gtu ngepek yah malah menghambat..mending dbkin licin aja biar udara kepleset..hihihi..
    bsa kog si willy bkin spacernya..dia ada langganan..gwe aja bkin di dia..hehehehe..
    blom nih..lg sibuk dy kyny ama RC-nya..ntar gwe coba bantu tanya dah..
    thx a lot bro..osf akhir tahun kira" buka kan??
    coz gw bru k jkt tanggal 25 mpe tahun baru
     

  11. #10
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta - Serpong - Parung
    Posts
    6,266
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    13 Mins 56 Secs
    Quote Originally Posted by white_corolla88 View Post
    thx a lot bro..osf akhir tahun kira" buka kan??
    coz gw bru k jkt tanggal 25 mpe tahun baru
    sama2 bro..btw mobilnya apa bro..?hehehe..hehehe..coba aja telpon bos...
     

 

 
Page 1 of 76 12345 ... LastLast
NGK Busi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. |ASK|Porting and Polish
    By kas12 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 6
    Last Post: 2nd February 2009, 20:45
  2. porting n polish
    By Delloite in forum Diskusi Mesin
    Replies: 9
    Last Post: 9th April 2007, 23:10
  3. ASK about Porting & Polish
    By veilsidenrico in forum Diskusi Mesin
    Replies: 30
    Last Post: 5th April 2007, 20:23
Back to top