Apakah maksud dari "diluar kesengajaan" di polis asuransi kendaraan?

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

View Poll Results: Apakah menerobos genangan air termasuk kesengajaan??

Voters
41. You may not vote on this poll
  • Tentu saja kesengajaan

    17 41.46%
  • Bukan kesengajaan bila sepertinya genangan airnya tidak dalam

    24 58.54%
Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 38
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/78181
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Location
    jakarta
    Posts
    197
    Power
    -39 
    M-Store Point
    0
    Online
    58 Mins 43 Secs

    Post Apakah maksud dari "diluar kesengajaan" di polis asuransi kendaraan?

    Modcomers,

    Sering kita lihat tuh klausa seperti itu, kecelakaan/kerusakan diluar kesengajaan akan diganti/diperbaiki oleh asuransi. Dalam kasus banjir, apakah kalo kita ngelewatin genangan air, yang memang ada dimana mana, terus mobil mogok dan rusak, kerusakan tsb akan diganti?

    Menurut modcomers haruskah asuransi mengganti kalau mengacu ke klausa tsb? Thanks sebelumnya.
    Tolong juga ya dibantu poll nya.
    Have U Had Your Plus Sign Today++

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kopral Kepala
    Location
    jakarta
    Posts
    197
    Power
    -39 
    M-Store Point
    0
    Online
    58 Mins 43 Secs
    Quote Originally Posted by Positivity View Post
    Modcomers,

    Sering kita lihat tuh klausa seperti itu, kecelakaan/kerusakan diluar kesengajaan akan diganti/diperbaiki oleh asuransi. Dalam kasus banjir, apakah kalo kita ngelewatin genangan air, yang memang ada dimana mana, terus mobil mogok dan rusak, kerusakan tsb akan diganti?

    Menurut modcomers haruskah asuransi mengganti kalau mengacu ke klausa tsb? Thanks sebelumnya.
    Tolong juga ya dibantu poll nya.
    up, up up....
    Have U Had Your Plus Sign Today++

  4. #3
    Kapten
    Location
    Somewhere In The Earth
    Posts
    2,157
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 30 Mins 11 Secs
    kan tergantung dari mobilnya kemana arah dia sedot udaranya masuk gtu kan kalo ga salah
    kan ada yg sedot udaranya ke arah bawah jadi kalo lewat genangan pendek ampe air masuk dan terjadi water hammer ga diganti kan
    nah kalo emg udah kejebak banjir dan air naik terus dan mesin dimatikan brarti ga nyedot dan ga terjadi water hammer diganti kan ma asuransi, kalo yg saya tau gtu, mgkin kebijakan tiap asuransi beda2 ga tau jg deh

    CMIIW

  5. #4
    Brigadir Jendral
    Location
    STICKYTOMS.COM
    Posts
    13,313
    Power
    82 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 8 Hrs 17 Mins 8 Secs
    ganti dong..kan yg bawa mobil juga ga sengaja kalo gitu..

    eh,tapi genangan air-nya yg bgimana dulu neh,kalo emg udah yg "banjir" trus diterjang yah salah yg bw mobil juga..

  6. #5
    Kapten
    Location
    rawamangun - palmerah
    Posts
    2,066
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    22 Hrs 19 Mins 33 Secs
    Quote Originally Posted by Positivity View Post
    Modcomers,

    Sering kita lihat tuh klausa seperti itu, kecelakaan/kerusakan diluar kesengajaan akan diganti/diperbaiki oleh asuransi. Dalam kasus banjir, apakah kalo kita ngelewatin genangan air, yang memang ada dimana mana, terus mobil mogok dan rusak, kerusakan tsb akan diganti?

    Menurut modcomers haruskah asuransi mengganti kalau mengacu ke klausa tsb? Thanks sebelumnya.
    Tolong juga ya dibantu poll nya.
    wah klo ditanya ke orang asuransi seh pasti jawabannya ga bakal diganti..

    pernah gw baca di OTOMOTIF, klo ngelewatin banjir trus mobil mogok n rusak itu dianggap kesengajaan.. karena pengemudi dianggap mengerti dan tau akan resiko bila menerjang banjir.

    yg dimaksud 'diluar kesengajaan' adalah bila mobil itu ada parkir di suatu tempat (anggap garasi rumah) trus rumahnya dilanda banjir maka asuransi akan mengganti kerusakan mobil itu..

    klo ga salah seh begini..

  7. #6
    Letnan Kolonel
    Posts
    5,541
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    50 Mins 29 Secs
    klo loe maksain jalan di banjir yaa artinya sengaja lah menurut gw lho... tp skala tinggi genangan air di jalanan alias banjir nya tuh yg gak jelas !! gw pernah nanyain hal ini ke pihak asuransi n mreka jg ga bs jawab seberapa tinggi genangan air utk msk definisi banjir yg boleh kita lalui ato tdk boleh lalui dgn mbl kita..

    bingung deh gw akhirnya tuh jd maw pake asuransi ato gak nya..

  8. #7
    Kopral Kepala
    Location
    jakarta
    Posts
    197
    Power
    -39 
    M-Store Point
    0
    Online
    58 Mins 43 Secs
    Sambil di up dulu.

    Memang rada kontroversi ya penentuannya. Kadang2 bisa dibyr kadang2 berbelit2 eh tahutahunya ditolak. Pernah klien sy kebakaran mbl nya. Luamaaaa banget br disurvey phk asuransi. Tahunya stlh itu, ditolak. Reseh bngt. Alasannya resiko yg ada meningkat gara2 ada kabel2 yg hrsnya diganti tp tdk diganti sehingga kongslet gitu.

    Tapi akhirnya sih dibayar jg sm as. darah kita naik2 ktuh ke kantornya asuransi. Ketemu sana ketemu sini, akhirnya bs dibelokin deh cerrita memang kabel telanjang tapi klien tdk bs punya kemampuan utk tahu (tidak sengaja).

    Asuransi yg baik memang dinilai pada saat KLAIM. itu yg sering kita denger antar temen seperjuangan.

    Terima kasih ya...ayooo yg lain bisa bantu berpendapat dan survey diatas...
    Have U Had Your Plus Sign Today++

  9. #8
    Kopral Kepala
    Location
    jakarta
    Posts
    197
    Power
    -39 
    M-Store Point
    0
    Online
    58 Mins 43 Secs
    Up! kok rada imbang gini nih statnya. bantu2 dong kawan...
    Have U Had Your Plus Sign Today++

  10. #9
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    wah gak usah dilihat dari sengaja ato gak sengaja lah bos, ada yang bener2 kejadian kita gak sengaja atau kita gak tau, tapi kalo mau klaim aja ribet banget, sampe bisa ditolak dengan 1001 alasan yang kadang gak masuk akal tuh, se-enaknya dia aja mau kasih alasan apa, pokoknya gak diganti begitu titik. hehe....
    yah kalo menurut sy sih yang penting gimana hub antara bengkel rekanan dengan pihak asuransi itu sendiri, kalo emank hub nya kurang atau biasa2 aja, kadang kalo klaim mobil agak susah, harus survei, trus survei bisa 3 hari, padahal cuma keserempet doank.
    tapi kalo emank hubungan rekanan dengan asuransi baik biasanya gampang tuh, kadang gak perlu di survei segala, jadi kalo mau "rek" gampang sekaleeee.....
    tul gak bossss....??

  11. #10
    Kopral Kepala
    Location
    surabaya
    Posts
    150
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    sebelom di setujui setiap pasal dalam klausa mending ditanyain aj bro... bener g?
    soalna tu pasal kebijakan nya beda² tiap asuransi, mending ditanyain dl.

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
NGK Busi MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. apakah "peredam suara tuff kote dinol" itu cocok buat SQ ??
    By CDMA82 in forum Diskusi Audio Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 23rd December 2010, 12:20
  2. Replies: 8
    Last Post: 13th April 2010, 09:17
  3. Replies: 8
    Last Post: 12th June 2009, 20:13
Back to top