Silikon Motorsport
Sun Air
Jstyle Rim Otostereo CS II - Dua Lima Autowork

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 36
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/76894
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Dua
    Posts
    34
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Hr 12 Mins 41 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    [ASK] Pilin Manual atau Matic (Akhirnya Pilih Manual)

    Hai Guys...
    saya mau tanya nih, saya kan mau beli mobil bekas Honda accord Cielo tahu 95-97 maunya sih yang tahun 96 soalnya sudah Vtec...nah pertanyaan nya adalah mending pilih Manual atau Matic.

    Setahu saya sih pasti rekan Modcom... menyarankan untuk memilih manual karena mengingat mobil sudah tua dan juga manual lebih aman dan nyaman kedepannya ...

    Nah kenapa matic selalu di bilang "Kurang bagus untuk kedepannya" atau banyak yang bilang "kalau matic kalo rusak biayanya mahal" dan "kalo matic mogok gak bisa di starter dorong"

    apakah kerusakan pada matic pasti akan terjadi ?, nah supaya agar mesin Matic tetep bagus dan awet bagaimana perwatan dan penggunaan mobil matic itu sendiri...(cth Naik/turun ke puncak harus menggunakan gigi D2/D3).

    Sorry ya kalo nanya nya banyak dan agak berbelit2...soalnya takut nyesel belinya

    Thanks ya Guys..atas waktunya untuk jawabannya

    Andreas Halim
    andreashalim@centrin.net.id

    Teman-teman saya sudah dapet mobilnya akirnya saya dapat Cielo 96 M/T Silver hehehe

    Om Mod thread ini kalo bisa diteruskan saja supaya kalau memang ada yang butuh informasi seperti ini masih bisa dicari...

    Thanks Om Moderator dan teman ModCom

  2. Giro Modcom 728x90 Dalam Thread
  3. #2
    Brigadir Jendral
    Location
    california
    Posts
    12,538
    Power
    16 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 14 Hrs 1 Min 2 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    tergantung kebutuhan lo pak...kalo emang butuh buat santai dan nyaman di jakarta tercinta ini...gunakan saja matic...tapi kalo mo sekalian buat kebut..ya pake aja manual..konsekuesi ga bisa santai dan agak kurang nyaman di pakai di jakarta....cuman mo kebut di mana di jakarta ini....

    waktu itu otomotif pernah compare..kayaknay sih lebih murah perawatan matic....
    matic itu masalahnya cuman seal2 yg bocor aja...itu yg gw baca..CMIIW (sori kalo salah mungkin gw baca setengah2...)

    dan kalo manual itu musti ganti kampas kopling, dekrup dll...

    kalo perawatan sih matic biasakan aja ganti oli tepat waktu..pasti awet.....

    gw juga pakai honda tapi civic pake matic....enak kok...kuncinya sih ganti oli yg rutin...itu bakal awet dah maticnya....

  4. #3
    Kapten
    Posts
    2,262
    Power
    63 
    Giro Point
    0
    Online
    2 Mths 3 Days 8 Hrs 16 Mins
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Yup, masukan yang bagus tuh dari bro juneau.
    Gue juga pake Genio matic malah lebih tua taun 92, ya sukur2 dari gue beli 2005 sampe skrg ga ada masalah tuh ama maticnya asal rajin ganti oli.

    Kalo loe mo kenceng, demen ngebut, demen narik2, mau modif exhaust, mesin de el el ambil manual
    Kalo mo nyantai bawanya, sekali2 ngebut (matic bisa juga cuman kalo trek pendek2 bakalan boros) ambil matic.
    Gue sih balik ke kegunaan sehari2 aja biar efektif, karena gue pake buat ngantor n trayeknya juga macet molo ya gue ambil matic, enak bisa nyantai walopun macet2.

  5. #4
    Letnan Kolonel
    Location
    cempaka putih, jakarta
    Posts
    5,624
    Power
    24 
    Giro Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 15 Hrs 35 Mins 1 Sec
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    yup, input yg bagus tuh
    sesuaikan dgn kebutuhan u
    kalo speedfreaks, pasti pilih yg manual
    and kalo yg pengen nyaman n kaki kiri gak pegel pas macet, pasti pilih matic

    tp hrs bener2 selektif kalo pilih yg matic, khususnya yg berumur diatas 5 thn
    syukur2 dpt yg terawat n ada service record nya
    tp kalo dpt yg kurang bagus, emang gede kemungkinan akan rewel nantinya
    but, the choice is yours

  6. #5
    Kapten
    Posts
    2,099
    Power
    27 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 13 Hrs 22 Mins 35 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    kalo di jakarta yg penuh macet, n ga gitu suka ngebut", mending ngambil matic aja... apalagi cielo kan tenaga standar nya dah gede, matic nya dah enak koq... apalagi yang vtec... kalo di tol matic kebut jg koq, bejek aja sampe vtec nya ngeraung"...
    kalo soal biaya gw pikir sapa" aja sm manual... paling lebih sering ganti kampas rem, karena nge rem terus... sama rajin" ganti oli transmisi... lagian transmisi cielo kan belom canggih" amat, jadi ga akan terlaluribet dah...

  7. #6
    Kopral Dua
    Posts
    34
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Hr 12 Mins 41 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Wah bos bos diatas Thanks banget yah...buat masukan dan sharingnya...

    BTW kalo mau ganti Oli transmisi Matic per berapa kilo ya atau per berapa bulan...Mahal gak ya ongkos+jasa nya..


    Thanks

  8. #7
    Mayor
    Location
    Suroboyo rek
    Posts
    3,194
    Power
    16 
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    20.000 km sekali.masalah banyaknya tergantung deh.ada yang 4 literan (jazz vtec CVT)

  9. #8
    Kapten
    Location
    stage of solitairy..
    Posts
    2,520
    Power
    36 
    Giro Point
    0
    Online
    2 Days 11 Hrs 48 Mins 44 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Kalo buat yang suka jalan damai, matik lah.
    Kalo buat yang suka mengikuti darah muda, manual lah.

    Manual pastinya bakal lebih irit dari segi perawatan ataupun konsumsi BBM.
    Tapi kalo untuk kenyamanan, emang mendingan matik.

    Sayangnya, kalo matiknya udah kasus...biayanya itu...
    Harus rajin nguras oli matik sih, paling ga 2 taun sekali lah...(mungkin setaun sekali mengingat jakarta muachyet chyet)
    JKT48 BSD48
    REAL MAN USE THREE LIGHT STICKS (AND HAVE ONE OSHI-MEN)!!!

    (btw, foto disebelah bikin galau ya?)

  10. #9
    Kapten
    Posts
    2,262
    Power
    63 
    Giro Point
    0
    Online
    2 Mths 3 Days 8 Hrs 16 Mins
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Kalo kuras biasa buat oli matic, gue setiap 30K km n butuh 3-4 liter oli matic (ATF), kemaren ini pake merk Mobil (ato Mobil1 gue lupa) 1L nya 65 ribu. Nah ada yang namanya kuras gede kalo gue ya 60K km itu bisa 8-10 liter oli matic, silakan dihitung aja deh

  11. #10
    Kopral Dua
    Posts
    34
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Hr 12 Mins 41 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Ok Bos Thanks banget sharingnya..

    di Up lagi bos:smt001:smt001:smt001:smt001:smt001:smt001:smt0 01:smt001:smt001:smt001

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Pusatnya Manual Book, Manual Service, Manual Repair, Workshop Manual, Manual Owner
    By John_Oto in forum Jual Beli Barang Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 1692
    Last Post: Yesterday, 08:16
  2. mending peugeot 406 D9 matic atau manual?
    By arief_hahaha in forum Peugeot
    Replies: 8
    Last Post: 10th July 2013, 12:33
  3. Replies: 42
    Last Post: 21st September 2012, 15:38
  4. Replies: 3
    Last Post: 3rd November 2011, 22:14
  5. GRECO BAGUS MATIC ATAU MANUAL AJA?
    By ewok in forum Merk Lainnya
    Replies: 8
    Last Post: 14th April 2011, 15:26
Back to top
Cartens
Street Race Rajawali