WTA: Rem jazz geter
Scuto Laminating Simota 36Goal.com

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 38
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/7600
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Satu
    Location
    DKI Jakarta
    Posts
    467
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Days 3 Hrs 34 Mins 7 Secs

    WTA: Rem jazz geter

    gw mau tanya jazz gw kalo direm di kecepatan 50km/h keatas kok ngegeter, bengkel (bukan bengkel resmi tp dia sering megang jazz) bil disc brake gw gelombang, pahal km gw br 14ribu(asli). dan pemakaian jazz normal aja, jarang ngebut, jarang di bw keluar kota.

    ada yg pernah ngalamin gtu?
    wajar ga disc gelombang pdhal km br 14rb?
    ada saran?

    thanks

  2. Jayapoker
  3. #2
    Administrator
    Posts
    4,794
    Power
    31 
    M-Store Point
    1
    Online
    8 Mths 2 Wks 5 Days 17 Hrs 49 Mins 10 Secs
    bmw gua pernah kena ini juga, di km 40rb.

    yah masalahnya emang disk brake gelombang, tapi aneh banget gua pikir, itu terjadi setelah ganti kampas rem, akhirnya dibubut deh disk brakenya, habis 300rb gitu, ilang jadinya.

    nah.. baru 3 minggu lalu gua juga ganti kampas rem lancer gua, jadi getar dikit kalau direm sekarang, tapi sebelumnya gak.. aneh.. kenapa itu terjadi setelah ganti kampas rem.

  4. #3
    Brigadir Jendral
    Location
    Bandung
    Posts
    10,452
    Power
    28 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 50 Mins 16 Secs
    Iya sih itu biasanya disc gelombang or kampasnya gak rata...klo boil g, klo ngerem ndut2an(klo lagi jalan turun)
    Rokok Elektrik Sisha EGO T115rb EVOD 135rb X6 275rb PIN 329aacda 088218400953

  5. #4
    Letnan Dua
    Location
    SURABAYA
    Posts
    1,318
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Days 39 Mins 32 Secs

    re

    Bisa aja glombang krn kadang kita ngerem ndadak jd kampas rem g rata, kadang kampas rem baru jg g sempurna. Jazz gw jg geter tp males betulin/sayang duit hehehe.. :smt003

  6. #5
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,559
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    mungkin kesalahan/gagal produksi dari pabrik.selama masih garansi bukannya bakal diurus tuh sama bengkel resmi??

  7. #6
    Mayor
    Location
    ? puɐlɹǝʌǝu
    Posts
    3,117
    Power
    71 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 9 Hrs 54 Mins 33 Secs
    Jazz loe matic ya boss?

    Punya gw malah udah ganti piringannya (km 20rban), tp itu masih garansi kok. Ganti di bengkel resmi aja.

    Punya temen gw aja (accord) udah ganti 2 kali. Parahh nih Honda....

  8. #7
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs

    Re: WTA: Rem jazz geter

    Quote Originally Posted by MMXZ
    gw mau tanya jazz gw kalo direm di kecepatan 50km/h keatas kok ngegeter, bengkel (bukan bengkel resmi tp dia sering megang jazz) bil disc brake gw gelombang, pahal km gw br 14ribu(asli). dan pemakaian jazz normal aja, jarang ngebut, jarang di bw keluar kota.

    ada yg pernah ngalamin gtu?
    wajar ga disc gelombang pdhal km br 14rb?
    ada saran?

    thanks
    Jangankan 14rb KM, kalo emang sering dlm kondisi panas lalu disc brake nya dikenain air (dingin), wajar aja disc tsb bergelombang. Misalnya krn terlalu rajin tiap kotor sedikit, fender langsung disemprot air, tampa memperdulikan kondisi disc brake yg masih panas.

    Ingat prinsip dasar dari besi yg bisa bengkok kalo kena perubahan temperatur secara tiba-tiba.

    Apalagi mekanisme disc brake adalah kampas rem selalu menekan salah satu bidang pinggiran dari disc. Maka kalo terjadi perubahan suhu secara drastis, akan lebih membuat bagian tsb melengkung.

  9. #8
    Administrator
    Posts
    4,794
    Power
    31 
    M-Store Point
    1
    Online
    8 Mths 2 Wks 5 Days 17 Hrs 49 Mins 10 Secs

    Re: WTA: Rem jazz geter

    Quote Originally Posted by aidil
    Jangankan 14rb KM, kalo emang sering dlm kondisi panas lalu disc brake nya dikenain air (dingin), wajar aja disc tsb bergelombang. Misalnya krn terlalu rajin tiap kotor sedikit, fender langsung disemprot air, tampa memperdulikan kondisi disc brake yg masih panas.

    Ingat prinsip dasar dari besi yg bisa bengkok kalo kena perubahan temperatur secara tiba-tiba.

    Apalagi mekanisme disc brake adalah kampas rem selalu menekan salah satu bidang pinggiran dari disc. Maka kalo terjadi perubahan suhu secara drastis, akan lebih membuat bagian tsb melengkung.
    masuk akal banget.. mungkin ini yg terjadi kali yah.

  10. #9
    Kapten
    Posts
    2,382
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 2 Hrs 3 Mins 30 Secs
    wah sama bgt ni bos kaya gw.. gw pertama geter trus diganti discnya eh masi geter jg.. trus temen gw ada yg rekomen bengkel di radio dalem,jadi ada yg dibubut gitu discnya trus brake padnya beli baru,sampe sekarang udah ga geter mau kecepatan brapa juga..

  11. #10
    Mayor
    Location
    ? puɐlɹǝʌǝu
    Posts
    3,117
    Power
    71 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 9 Hrs 54 Mins 33 Secs

    Re: WTA: Rem jazz geter

    Quote Originally Posted by aidil
    Jangankan 14rb KM, kalo emang sering dlm kondisi panas lalu disc brake nya dikenain air (dingin), wajar aja disc tsb bergelombang. Misalnya krn terlalu rajin tiap kotor sedikit, fender langsung disemprot air, tampa memperdulikan kondisi disc brake yg masih panas.

    Ingat prinsip dasar dari besi yg bisa bengkok kalo kena perubahan temperatur secara tiba-tiba.

    Apalagi mekanisme disc brake adalah kampas rem selalu menekan salah satu bidang pinggiran dari disc. Maka kalo terjadi perubahan suhu secara drastis, akan lebih membuat bagian tsb melengkung.
    Betul bangedd..

    tp kalo punya gw, boro2 rajin tiap kotor disiremin ke velg. Teteup aja geterr...

    Tambahan pula jarang banget ngerem mendadak...

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
NGK Busi MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. matic suka geter pas awal knp ya?jazz
    By silverx in forum Diskusi Mesin
    Replies: 60
    Last Post: 27th June 2011, 22:59
  2. <ASK> setir geter
    By ivan_sayuran in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 37
    Last Post: 31st October 2010, 07:35
  3. honda jazz geter
    By speedfreakk in forum Diskusi Mesin
    Replies: 13
    Last Post: 18th February 2010, 16:46
  4. jazz geter..
    By Jazz_Pinkz in forum Diskusi Mesin
    Replies: 17
    Last Post: 12th January 2008, 08:00
  5. Rem geter
    By maestrotyper in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 4
    Last Post: 7th December 2006, 12:33
Back to top