cakram ama tromol,,,,
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 14
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/7599
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,804
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 1 Hr 28 Mins 58 Secs

    cakram ama tromol,,,,

    y'all,,, pgn nanya nih, sori kalo udah ada yg pernah nanya,,, tapi gw penasaran aja,,, sebenernya tuh lebih kuat mana sih rem tromol apa rem cakram?

    thx :smt003 :smt003
    White Brio RS

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Kolonel
    Location
    Jakarta nieh..!!
    Posts
    9,934
    Power
    25 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Days 19 Hrs 37 Mins 56 Secs
    yah cakram lah bos...hehehe

    apalagi yang 6pot cakramnya...
    ================================================== =====
    LoweringKit 2nd..
    http://www.modifikasi.com/showthread...Masuk!!/page10
    GSM : 0878 800 36000

  4. #3
    Kapten
    Location
    Bandung
    Posts
    2,153
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 16 Hrs 35 Mins 4 Secs
    klo mo pakem kudu liat diameter pots caliper nya, bukan banyaknya piston di kaliper. klo 6pots and mungil2 sama aja boong. kalo 1 tapi segede bagong ya jauh lebih dasyat.

    intinya sama kayak kita pake pentium 2 yang dual cpu sama 1cpu yang pentium 4, kerasa kan beda nya. ya sama untuk penggunaan kaliper pun sama, cuman klo tromol dan cakram, jelas cakram lebih pakem.
    085720525678

  5. #4
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,559
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    alesannya donk kenapa,buat teman2 kt yg msh lom tau(termasuk saya yg masih amatir nih,lom ngerti alesannya kenapa.. huehue...) kenapa ckram lbh kuat daripada tromol,padahal tromol kan tanpa penerus daya,sedangkan cakram kan pake penerus daya (tidak langsung,melalui rem,lalu piring cakram,baru ke roda)..

    thx

  6. #5
    Mayor
    Posts
    3,137
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 3 Wks 3 Days 4 Hrs 26 Mins 59 Secs
    tromol.soalnya smua truk pake tromol

  7. #6
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    Betul, tromol lebih kuat utk menahan beban berat, makanya truk, bus pakai tromol. Kelemahannya krn dinding yg ditekan oleh kampas bisa memuai/melar ketika panas, maka bisa berkurang kemampuan pengeremannya.

    Kalo pada disc brake, krn kampas menjepit dari sebelah sisi/dinding samping, jadi gak terlalu terpengaruh kalau disc tsb memuai. Krn ketika panas disc memuainya ke arah pinggir luar.

    Utk mobil2 kelas SUV seperti CR-V walau memakai disc brake pada ke-4 rodanya, tapi ada tambahan rem tromol khusus utk rem parkir. Letak rem tromol tsb tengah-tengah / poros disc brake roda belakang.

    Jadi kesimpulannya disc brake memang ditujukan utk kehandalam menghentikan kendaraan dari kecepatan tinggi. Namun utk menahan beban berat seperti ketika mobil di parkir di lahan yg miring, rem tromol lebih dapat dihandalkan.

  8. #7
    Mayor Jendral
    Location
    In your dreams...
    Posts
    15,312
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 28 Mins 49 Secs
    Quote Originally Posted by aidil
    Betul, tromol lebih kuat utk menahan beban berat, makanya truk, bus pakai tromol. Kelemahannya krn dinding yg ditekan oleh kampas bisa memuai/melar ketika panas, maka bisa berkurang kemampuan pengeremannya.

    Kalo pada disc brake, krn kampas menjepit dari sebelah sisi/dinding samping, jadi gak terlalu terpengaruh kalau disc tsb memuai. Krn ketika panas disc memuainya ke arah pinggir luar.

    Utk mobil2 kelas SUV seperti CR-V walau memakai disc brake pada ke-4 rodanya, tapi ada tambahan rem tromol khusus utk rem parkir. Letak rem tromol tsb tengah-tengah / poros disc brake roda belakang.

    Jadi kesimpulannya disc brake memang ditujukan utk kehandalam menghentikan kendaraan dari kecepatan tinggi. Namun utk menahan beban berat seperti ketika mobil di parkir di lahan yg miring, rem tromol lebih dapat dihandalkan.
    betul sekaleeee....

  9. #8
    Jendral
    Location
    black planet/ Syndicate
    Posts
    35,567
    Power
    87 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 8 Mins 38 Secs
    Klo mobil yg pake tromol dan disc gimana tuh??
    depan disc belakang teromol.....

  10. #9
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,559
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by aidil
    Betul, tromol lebih kuat utk menahan beban berat, makanya truk, bus pakai tromol. Kelemahannya krn dinding yg ditekan oleh kampas bisa memuai/melar ketika panas, maka bisa berkurang kemampuan pengeremannya.

    Kalo pada disc brake, krn kampas menjepit dari sebelah sisi/dinding samping, jadi gak terlalu terpengaruh kalau disc tsb memuai. Krn ketika panas disc memuainya ke arah pinggir luar.

    Utk mobil2 kelas SUV seperti CR-V walau memakai disc brake pada ke-4 rodanya, tapi ada tambahan rem tromol khusus utk rem parkir. Letak rem tromol tsb tengah-tengah / poros disc brake roda belakang.

    Jadi kesimpulannya disc brake memang ditujukan utk kehandalam menghentikan kendaraan dari kecepatan tinggi. Namun utk menahan beban berat seperti ketika mobil di parkir di lahan yg miring, rem tromol lebih dapat dihandalkan.
    bagaimana kalo dipadukan kec tinggi+beban berat?
    which one is better? :smt002

  11. #10
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    Quote Originally Posted by anakjalanan
    bagaimana kalo dipadukan kec tinggi+beban berat?
    which one is better? :smt002
    Gampang. Kan udah saya sebutkan, contohnya CR-V. Pada ke-4 rodanya terpasang disc brake yg handal utk menghentikan mobil dari kecepatan tinggi. Dan pada ke-2 roda belakang, juga ada rem tromol utk rem tangan (rem parkir) yg handal utk menahan beban berat ketika mobil sedang diparkir.

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
GT Radial Wuling

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Mau ganti rem belakang tromol jadi cakram
    By qiip in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 52
    Last Post: 19th October 2011, 03:59
  2. TUKAR TROMOL JADI CAKRAM LANCER 2000
    By merpati in forum Per & Shockbreaker
    Replies: 6
    Last Post: 4th December 2010, 04:47
  3. <ASK>ganti rem drum (tromol) jadi rem cakram
    By AJ_14 in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 10
    Last Post: 27th September 2010, 20:52
  4. ask: ganti rem tromol ke cakram jazz
    By lae in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 21
    Last Post: 30th April 2009, 03:19
  5. ganti rem tromol ke cakram
    By -RoQ- in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 30
    Last Post: 13th July 2007, 18:03
Back to top