Tentang Velg
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 12
Thread: Tentang Velg
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/7559
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    VZANTI
    Guest

    Tentang Velg

    aku pingin tau basic knowlegde ttg velg. mohon dibantu ya...
    Sejauh ini aku baru tau ttg diameter velg, PCD tp ngga tau yg lainnya.

    contoh : velg 18 x 8.5 offset 45
    apa artinya ?

    Trus kalo offset lebih kecil apa artinya & effectnya?
    Trus kalo PCD 5 x 114.3 bisakah pake velg 5 x 112 ?
    Trus kalo Suzuki Swift mau pake 18" , sebaiknya pake ukuran brp ? tanpa ngerombak body
    Trus tahukah standar velg spt Swift, Mercy, Honda Odyssey itu brp

    sori banyak nanya krn awam banget
    thanks :smt002

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kapten
    Location
    Bandung
    Posts
    2,153
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 16 Hrs 35 Mins 4 Secs
    liat dari signature nya sih... gua jawab, klo mo enak ya standard aja, klo dah gak standard yang pasti duwit berbicara.
    085720525678

  4. #3
    Kapten
    Location
    Bandung
    Posts
    2,153
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 16 Hrs 35 Mins 4 Secs
    offset itu jarak dari tengah2 velg tersebut, andai velg 18x8JJ ya berarti offset 45 itu 45mm dari tengah-tengah velg nya. offset tambah besar pelek tambah masuk, tiap velg mempunyai lebar yang berbeda dan offset yang berbeda, jadi gak bisa di jawab karena kudu diliat dulu di cocokin.

    PCD ya jarak antar baut roda, 4x100 berarti pake 4 baut dan 100 itu jarak antara baut ke baut.

    PS: velg tambah lebar tambah asyik buat kenyamanan, tapi tau sendiri performa bakal menurun, kecuali tenaga mesin loe dasyat banyak ah... capek neh terangin satu2 nya. minta penjelasan sama toko ban ajeh.. klo yang jual kagak bisa jelasin dengan baik, loe boleh suruh toko ban tersebut tutup ajeh hahaha... alias gak perlu dagang peace man...
    085720525678

  5. #4
    Mayor
    Location
    San Diego, CA
    Posts
    4,186
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    27 Mins 7 Secs
    bos mo bantu dikit-2.

    1. 18"=diameter velg, 8"= lebar velg. offset= titik tengah dari lebar velg.

    2.offset itu ukuran. offset tiap mobil beda-2. ada yg kecil ada yg gede.

    3.kalo pcd mobilnya 112 pake 114.3 masih bisa, tapi kalo kebalikannya agak susah.

    4.kalo swift mo ganti velg 18 baca di thread yg bahas swift deh. udah ada. sebagai tambahan, yg pernah gw baca di majalah, swift pernah pake velg 20x8.5 offset 46.

    5. kalo masalah spec velg swift gw ga tau bos. soalnya gw ga pake swift. sorry bos..

  6. #5
    Letnan Jendral
    Location
    jakarta - bandung
    Posts
    22,195
    Power
    100 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 4 Days 22 Hrs 16 Mins 59 Secs
    standar swift khan velgnya baut 4,klo mw ganti velgnya cari yg baut 4 jg.klo mw pke velg mercy hrs bubut pcd jd baut 5.emg velg2 bwt mercy bnyk n modelnya jg bgs2,tp mndingan cari yg baut 4 aj biar ga usah rubah pcd.
    klo offset makin gde,velg makin ke dalem fender jd bsa celup gt.klo offset makin kecil, velgnya jd nongol keluar.
    LowFirm
    Indonesian Car Lifestyle

  7. #6
    Mayor
    Location
    San Diego, CA
    Posts
    4,186
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    27 Mins 7 Secs
    setuju sama r1z..

  8. #7
    Letnan Jendral
    Location
    jakarta - bandung
    Posts
    22,195
    Power
    100 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 4 Days 22 Hrs 16 Mins 59 Secs
    max2002 : ada yg setuju ama pendapat gw neh.
    LowFirm
    Indonesian Car Lifestyle

  9. #8
    Mayor
    Location
    San Diego, CA
    Posts
    4,186
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    27 Mins 7 Secs
    absolutely sob!

  10. #9
    Letnan Jendral
    Location
    jakarta - bandung
    Posts
    22,195
    Power
    100 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 4 Days 22 Hrs 16 Mins 59 Secs
    max2002 : bos,gw mw tuker corona gw ama estilo neh.ada yg mw ga?
    LowFirm
    Indonesian Car Lifestyle

  11. #10
    Mayor
    Location
    San Diego, CA
    Posts
    4,186
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    27 Mins 7 Secs
    hehe.. a little bit oot bos.. mending pasang di bursa mobil second..

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Tekiro NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTA tentang offset velg
    By rafimemble in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 19
    Last Post: 8th March 2012, 21:18
  2. tentang velg
    By andrew in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 43
    Last Post: 31st December 2010, 14:16
  3. Tanya tentang Velg
    By hanny.ohyeh in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 1
    Last Post: 21st July 2010, 08:44
  4. [HELP]Tanya tentang velg nih..
    By bee_ly in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 28
    Last Post: 13th November 2007, 17:35
  5. [Ask] tentang velg kaleng
    By wiener in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 0
    Last Post: 24th November 2006, 09:54
Back to top