Spooring/balancing/rotasi: Brp kali setahun enaknya?
Rgotogel 36Goal.com Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 22
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/75337
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kolonel
    Location
    Lenteng Agung, Jakarta Selatan
    Posts
    7,935
    Power
    -85 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 4 Days 3 Hrs 59 Mins 29 Secs

    Thumbs up Spooring/balancing/rotasi: Brp kali setahun enaknya?

    Modcommers,

    Tolong bantu kasih pendapat anda semua, berapa kali setahun kah anda spooring/balancing/rotasi kalo perlu juga tambal ban ? Kalo bisa tolong jelaskan kenapa?

    Hasta, bersama Hasta Tire, ingin nawarin produk nih yang berdasarkan respon2 anda (BUKAN poll karena kami butuh nick anda). Tentunya ada kesempatan untuk mendapatkan gimmies nya yg menarik deh. Inputnya kami tunggu paling lambat pada hari Minggu, 30 November 08, jam 12 siang waktu disini, LA, Jakarta Selatan . Seninnya mudah2an produknya udah bisa di luncurkan. Tolong kami tolong anda juga untuk ber HEMAT.

    Gimmies: akan kami undi (maximal 10% dari responden akan mendapatkan gimmies ini)
    $Gratis Wax: bisa pilih produk dari meguiars
    $Gratis cuci premium (termasuk quik interior, quik detailer, trim detailer, semir ban 'endurance' dan sabunnya Nxt)
    $Gratis Spooring atau Balancing atau Nitrogen
    dan
    $Diskon 50% untuk salon mobil (yg ini kesempatan paling terbatas)

    Pengumuman yang mendapatkan gimmies akan dilakukan pada hari senin, 1 desember 08.

    Ditunggu bantuannya!
    HASTA:
    Jalan Raya Lenteng Agung Barat no. 34, Jak-Sel,
    Phone: 021-7806-752/7820-578
    Hours: Senin-Sabtu 8-5, Minggu 8-4 (minggu 1&2 saja)


    About Hasta:
    Bengkel Mesin, Paint & Body Repair, Dyno & Flowbench Test


    KLIK:
    ~Oli Filter K&N, HP Series

    ~K&N Air Filter Replacement

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Letnan Kolonel
    Location
    Lantai 7
    Posts
    6,859
    Power
    46 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 7 Hrs 39 Mins 29 Secs
    hmm,, kalo pemakaian normal ( tanpa modifan ) biasanya spooring tiap 10rb KM sekali
    kalo kaki2 udh dimodif ( ceperin, chamber ) biasanya spooring tiap 5rb KM sekali
    tapi tergantung sikon juga, kalo habis ngehajar lubang gede&dalem gw pasti langsung spooring

    balancing always 5rb KM coz jalanan jkt yg rusak2/ga rata
    rotasi ban tiap 5rb KM juga biar ausnya rata

    Thanks, sukses terus Hasta !
     

  4. #3
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,796
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    22 Hrs 40 Mins 51 Secs
    Asumsi kondisi mobil standar:
    Rotasi tiap 10,000km(sesuai rekomendasi pabrik) termasuk ban serep biar ausnya merata.
    Balancing dan spooring tiap 10,000 km juga sekalian rotasi. 6 bulan sekali kalau jarang pakai..
    Kalo yang nyetirnya jorok atau udah gak stabil ya, kurang dari 10,000 km spooring balancing bisa dilakukan sekalian cek kondisi ban. 6 bulan sekali juga kalau jarang pakai.
    Tambal ban kalo bocor aja kali..
     

  5. #4
    Kopral Dua
    Location
    jakarta
    Posts
    28
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 2 Hrs 55 Mins 59 Secs
    Rotasi ban = 2 x setahun
    spooring = 1 x setahun
    balancing = 1 x setahun
    tambal ban = tergantung kapan bocornya

    PS: ban sy masih ban standar jd masih kuat kalo ngelawan lobang2 jalan jakarta
     

  6. #5
    Sersan Satu
    Posts
    305
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 43 Secs
    Kalo rotasi ban biasanya dibarengin tiap ganti oli (5000km), alasannya biar praktis aja, sekalian getoo
    Utk spooring & balancing seh biasanya 1 s/d max 2X setaon, kecuali kalo tiba2 ganti velg ato ganti ban ya langsung di spooring & balancing.

    Tambal ban? kalo bisa sejarang mungkin (amit2 sama bocor parno bok hiii..)
    Tp kalo dr pengalaman yg lalu2 seh.. + - setaon sekali kali yah..
     

  7. #6
    Kapten
    Location
    Somewhere I belong
    Posts
    2,150
    Power
    50 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 23 Hrs 26 Mins 43 Secs
    klo gw seh tiap 6rb kilo dispooring, balancing dan rotasi........trus klo tambal yah liat kondisi lah.......tapi gw mwnya tambal ban yang bagus aja...kira2 seh 70rb tambal ban yang bagus dan dari sisi dalem ban....
     

  8. #7
    Kolonel
    Location
    Lenteng Agung, Jakarta Selatan
    Posts
    7,935
    Power
    -85 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 4 Days 3 Hrs 59 Mins 29 Secs
    Input nya pada bagus bagus nih. udah dapat sedikit gambaran. yang lain tolong bantu2. thanks sebelumnya...
    HASTA:
    Jalan Raya Lenteng Agung Barat no. 34, Jak-Sel,
    Phone: 021-7806-752/7820-578
    Hours: Senin-Sabtu 8-5, Minggu 8-4 (minggu 1&2 saja)


    About Hasta:
    Bengkel Mesin, Paint & Body Repair, Dyno & Flowbench Test


    KLIK:
    ~Oli Filter K&N, HP Series

    ~K&N Air Filter Replacement
     

  9. #8
    Kapten
    Posts
    2,277
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Days 3 Hrs 21 Mins 8 Secs
    Spooring 2 kali setahun karena buat liat kondisi kaki2 sekalian kalo ada karet pecah atau boot roda pecah. Rotasi 1 kali setahun dan balancing sekalian.
    Tambal ban kalo bocor aja, tahun ini belom tambal, tahun kemaren 2 kali.
     

  10. #9
    Kapten
    Location
    Capital of Indonesia
    Posts
    2,667
    Power
    73 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Days 4 Hrs 36 Mins 47 Secs
    kalo ganti ukuran velg itu sudah pasti perlu spooring dan balancing.
    Ganti ban perlu balancing. ( kalo ukuran ban sama tidak perlu spooring).

    Spooring saya rasa perlu 2 tahun sekali bisa mobil sering digunakan ( Tiap 30ribu km). kalo jarang di gunakan tidak perlu spooring dan balancing menurut saya masih bagus..
     

  11. #10
    Kapten
    Location
    Bogor-Jakar
    Posts
    2,160
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 12 Hrs 43 Mins 21 Secs
    klo gw ga berdasarkan kilometer / jangka waktu... berdasarkan feeling aja..

    balancing : tiap abis ganti ban, rotasi, atau kalo di setir udah kerasa getar.. siapa tau timah pemberat copot..

    spooring : tiap abis bongkar kaki2 atau abis ganti karet2 bos kaki2..

    rotasi : klo gundul sebelahnya nya udah mulai keliatan aja..


    .
     

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Venom 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 7
    Last Post: 4th April 2012, 14:12
  2. Replies: 19
    Last Post: 16th December 2009, 01:26
  3. Replies: 8
    Last Post: 9th December 2009, 13:46
  4. Replies: 13
    Last Post: 9th December 2009, 13:45
  5. Replies: 8
    Last Post: 4th December 2008, 07:04
Back to top