Perbedaan persepsi...nice story...^^

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 19
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/75032
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Satu
    Location
    Surabaya
    Posts
    1,862
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 19 Hrs 25 Mins 50 Secs

    Perbedaan persepsi...nice story...^^

    Ada seorang ayah yang menjelang ajalnya di hadapan sang Istri

    berpesan DUA hal kepada 2 anak laki-lakinya :



    - Pertama : Jangan pernah menagih hutang kepada orang

    yg berhutang kepadamu.

    - Kedua : Jika pergi ke toko jangan sampai mukanya

    terkena sinar matahari.



    Waktu berjalan terus. Dan kenyataan terjadi, bahwa

    beberapa tahun setelah ayahnya meninggal anak yang sulung bertambah

    kaya sedang yang bungsu menjadi semakin miskin.



    Pada suatu hari sang Ibu menanyakan hal itu kepada

    mereka.



    Jawab anak yang bungsu :



    "Ini karena saya mengikuti pesan ayah. Ayah berpesan

    bahwa saya tidak boleh menagih hutang kepada orang yang berhutang

    kepadaku, akibatnya modalku susut karena orang yang berhutang

    kepadaku tidak membayar sementara aku tidak boleh menagih".

    "Juga Ayah berpesan supaya kalau saya pergi atau pulang

    dari rumah ke toko dan sebaliknya tidak boleh terkena sinar matahari.

    Akibatnya saya harus naik becak atau andong, padahal sebetulnya saya

    bisa berjalan kaki saja, tetapi karena pesan ayah itu, akibatnya

    pengeluaranku bertambah banyak".



    Kepada anak yang sulung yang bertambah kaya, sang Ibu

    pun bertanya hal yang sama.

    Jawab anak sulung :



    "Ini semua adalah karena saya mentaati pesan ayah.

    Karena Ayah berpesan supaya saya tidak menagih kepada orang yang

    berhutang kepada saya, maka saya tidak pernah menghutangkan sehingga

    dengan demikian modal

    tidak susut".



    "Juga Ayah berpesan agar supaya jika saya berangkat ke

    toko atau pulang dari toko tidak boleh terkena sinar matahari, maka

    saya berangkat ke toko sebelum matahari terbit dan pulang sesudah

    matahari terbenam.

    Karenanya toko saya buka sebelum toko lain buka, dan

    tutup jauh sesudah toko yang lain tutup."



    "Sehingga karena kebiasaan itu, orang menjadi tahu dan

    tokoku menjadi laris, karena mempunyai jam kerja lebih lama".



    MORAL CERITA :

    Kisah diatas menunjukkan bagaimana sebuah kalimat di

    tanggapi dengan presepsi yang berbeda. Jika kita melihat dengan

    positive attitude maka segala kesulitan sebenarnya adalah sebuah

    perjalanan membuat kita sukses tetapi kita bisa juga terhanyut dengan

    adanya kesulitan karena rutinitas kita... pilihan ada di tangan anda.



    'Berusahalah melakukan hal biasa dengan cara yang luar

    biasa'


    bg yg suka critanya ga nolak cendol nih...hehehe

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Kolonel
    Location
    jakarta yg penuh polusi
    Posts
    6,307
    Power
    78 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 11 Hrs 29 Mins 34 Secs
    wihh manteppp...emang bener...
    semua masalah persepsi dan perspektif....

  4. #3
    Brigadir Jendral
    Location
    Bandung Paris Van Java
    Posts
    10,382
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    wuih keren banget...

    lebih memperlihatkan, kalo org sukses memiliki persepsi yang jauh lebih menguntungkan jika di praktekan dgn cara yg pinter bgt...

  5. #4
    Letnan Satu
    Location
    Surabaya
    Posts
    1,862
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 19 Hrs 25 Mins 50 Secs
    Quote Originally Posted by mariko_v8 View Post
    wuih keren banget...

    lebih memperlihatkan, kalo org sukses memiliki persepsi yang jauh lebih menguntungkan jika di praktekan dgn cara yg pinter bgt...
    yoi...tul banget...

    dengan masalah yg sama,kita bisa memilih menjadi sukses atau gagal...

    tergantung bagaimana kita memandang suatu masalah...hehehehe

  6. #5
    Letnan Satu
    Location
    Surabaya
    Posts
    1,862
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 19 Hrs 25 Mins 50 Secs
    Quote Originally Posted by sleepyeyes View Post
    wihh manteppp...emang bener...
    semua masalah persepsi dan perspektif....
    tul bro...jd jangan memandang sesuatu hanya dari satu sudut pandang yg sempit aja...

    hrs lbh open minded lah...hehehehehe

  7. #6
    ID Ini Dicurigai Melakukan Penipuan di http://modifika.si/586663
    Location
    Unknown
    Posts
    28,627
    Power
    134 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 4 Hrs 39 Mins 17 Secs
    nice post gan...

  8. #7
    Kopral Dua
    Posts
    32
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mins 31 Secs
    nice post, menggugah hati yang suka ber negative thinking

  9. #8
    Letnan Kolonel
    Location
    altezza_zita@yahoo.com/satyrwebstore@yahoo.com
    Posts
    6,187
    Power
    139 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 10 Hrs 36 Secs
    mantap.. GRP 4 u
    www.satyrwebstore.web.id - automotive online store since 2006
    Osram, Forch, DS, Wealthy, K&N, Michelin, Denso, NGK, NWB, Castrol, Mobil, Shell, Aral, Total, etc

  10. #9
    Letnan Satu
    Location
    Bintaro - Cawang....
    Posts
    1,511
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 9 Hrs 24 Mins 8 Secs
    Nice story..

  11. #10
    Brigadir Jendral
    Location
    california
    Posts
    12,565
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 5 Hrs 28 Mins 45 Secs
    mantep sih...cuman yg pertama apa ga disebut dengan pelit yah?? hehehehe...just my 2 cents..

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Tekiro MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 33
    Last Post: 11th April 2014, 10:08
  2. --PERBEDAAN PERSEPSI--
    By peacemaker in forum Automotive
    Replies: 15
    Last Post: 2nd July 2009, 09:14
  3. FoR sALE!!GALLANT V6!!! NicE TaStE fOr NicE cAr!!
    By rasya in forum Merk Lainnya
    Replies: 65
    Last Post: 15th January 2009, 16:23
  4. nice story from africa
    By iv4n in forum Automotive
    Replies: 29
    Last Post: 28th April 2008, 10:10
Back to top