[Pro & Kontra] Turbo Engine For Daily Use - Page 2
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 2 of 20 FirstFirst 123456 ... LastLast
Results 11 to 20 of 194
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/74942
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #11
    Letnan Dua
    Posts
    1,350
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Based on the Jazz VTEC Turbo
    asik banget dahh torsi dan tenaga berlebih kalo cuman buat harian
    cuman yang namanya turbo ga OEM lag nya kadang agak gede/
    bensin ga boros2 amat selama ga spool turbo mulu.
    biasa pake 0.5 Bar buat harian.
    bahan bakar mah tergantung Unichip,
    tapi gw si minimal Pertamax duit berlebih avgas...

    Forced Induction
    Low CC but big Power(lag)
    NA
    Low CC Moderate Power(no lag)
     

  2. #12
    Brigadir Jendral
    Location
    Jl. Raya Pemuda No.14 Rawamangun 021.2961.7270
    Posts
    14,858
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 3 Hrs 26 Mins 17 Secs
    Quote Originally Posted by AtDp View Post
    Kalo menurut gue yaaaa... kontra-nya pake turbo hanya masalah harga doang sih... hehehehe
    Nah kalo dibanding2 dengan pengeluaran yang sama, dalam hal nilai uang-nya tetep mending dengan turbo dibanding NA ---> menurut gue yaaaa...

    Nah kalo maen NA bisa cicil2 kali yaaa... mulai dari filter udara, exhaust, PnP, kelistrikan, Unichip, dst...
    Kalo turbo mau gak mau langsung kali ya,filter pake open, exhaust dah gak pake header2an (lebih baik katanya sih free folw yaaa), Unichip... dll

    Kalo masalah irit ato gak-nya kayaknya juga tergantung settingan dan cara bawa mobilnya kali yaaa... mobil ber-turbo kalo bawanya kalem2 aja juga tetep irit deh...
    Tapi masalahnya kalo dah ada turbonya kan mubazir kalo gak di gas2 trus... huahahahahahaha
    tapi kan bisa juga bangun turbo nyicil partsnya.. pas udah kekumpul semua baru pasang.
    KNOWLEDGE IS HORSEPOWER
    .:: de Auto Motorsport ::.

    Jalan Raya Pemuda No.14
    Rawamangun - Jakarta Timur
    Workshop Phone : (021) 2961.7270
    =========================
    CP : Coki Siboro
    SMS/Call : 0815.1330.1978
    email: deautomotorsport@yahoo.com

    Checkout Our Sponsor Forum >>> de Auto Motorsport

    http://s4.postimage.org/cb1ypwmzt/UR_Logo_Black.jpg
     

  3. #13
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,520
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Min 25 Secs
    Nah ini memang yang ideal yaaaa... Cicil2 pelan2... terutama utk yang mau upgrade internal mesin, jadi bisa cicil beli internal part pelan2... beli stang piston duluuuu... berikutnya beli piston... hihihihihi
    Karena kadang kalo mau pasang turbo kan ada istilah TURBO KIT yang bolt on, nah kalo kayak gitu kan berarti langsung plug and play, barang2 dah kumplit semua (dalam arti kumplit utk instalasi turbo sampe selesai dan ready to use yaaa)... hehehehehehe
     

  4. #14
    Brigadir Jendral
    Location
    Jl. Raya Pemuda No.14 Rawamangun 021.2961.7270
    Posts
    14,858
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 3 Hrs 26 Mins 17 Secs
    Quote Originally Posted by AtDp View Post
    Nah ini memang yang ideal yaaaa... Cicil2 pelan2... terutama utk yang mau upgrade internal mesin, jadi bisa cicil beli internal part pelan2... beli stang piston duluuuu... berikutnya beli piston... hihihihihi
    Karena kadang kalo mau pasang turbo kan ada istilah TURBO KIT yang bolt on, nah kalo kayak gitu kan berarti langsung plug and play, barang2 dah kumplit semua (dalam arti kumplit utk instalasi turbo sampe selesai dan ready to use yaaa)... hehehehehehe
    bener sih bisa nyicil beli parts2 internalnya dulu.. tapi kan ini buat pemakaian daily use yang boost juga cuma sekitar 0,3-0,6 bar, jadi gak perlu sih nyicil barang internal.. kan gak perlu diganti bukan?
    KNOWLEDGE IS HORSEPOWER
    .:: de Auto Motorsport ::.

    Jalan Raya Pemuda No.14
    Rawamangun - Jakarta Timur
    Workshop Phone : (021) 2961.7270
    =========================
    CP : Coki Siboro
    SMS/Call : 0815.1330.1978
    email: deautomotorsport@yahoo.com

    Checkout Our Sponsor Forum >>> de Auto Motorsport

    http://s4.postimage.org/cb1ypwmzt/UR_Logo_Black.jpg
     

  5. #15
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,520
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Min 25 Secs
    Betuuuuullll.... mobil gue kemaren ini turun mesin, mau upgrade dikit2 sekalian periksa packing2 (bukan karena bermasalah loh yaaa... hehehehehe)
    Kondisi internal part masih bagus banget, gak ada tanda2 rusak karena aplikasi turbo... Karena mang hanya boost di 0.5bar max sih...
    Jadi sebenernya kalo mnurut gue, utk daily driven dan utk nigkatin performance yang cukup signifikan, instalasi Turbo charger sih pilihan yang ok sih...
     

  6. #16
    Sersan Kepala
    Posts
    606
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 3 Days 18 Hrs 8 Mins 2 Secs
    Quote Originally Posted by AtDp View Post
    Betuuuuullll.... mobil gue kemaren ini turun mesin, mau upgrade dikit2 sekalian periksa packing2 (bukan karena bermasalah loh yaaa... hehehehehe)
    Kondisi internal part masih bagus banget, gak ada tanda2 rusak karena aplikasi turbo... Karena mang hanya boost di 0.5bar max sih...
    Jadi sebenernya kalo mnurut gue, utk daily driven dan utk nigkatin performance yang cukup signifikan, instalasi Turbo charger sih pilihan yang ok sih...
    duh, pengen nih ngerasain naik mobil turbo jadinya.....
    kalo di civic link yg paling lemah rods nya.... jadi kalo mau pasang turbo mendingan sekalian kalkulasiin buat ganti rods.... tapi kalo dah ganti rods... nanggung, pasti pengen ganti pistons sekalian... kalo gitu berarti bottom end dah ampir siap... tinggal pasang sleeve aja..... udah deh siap lebih dari 1 bar.... kalo dah gitu, cam pasti pengen naik..... ganti cam most likely ganti retainers ama springnya....
    kalo dah kenceng, pasti harus ganti rem.... terus kopling.... terus as roda.... terus terus......
    ngak ada abisnya.... paling enak kayanya set target ya....
    "High performance is like a church, it's an expensive non profit organization w/ no gaurantees" - Carroll Shelby
     

  7. #17
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,520
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Min 25 Secs
    Quote Originally Posted by retilo93 View Post
    duh, pengen nih ngerasain naik mobil turbo jadinya.....
    kalo di civic link yg paling lemah rods nya.... jadi kalo mau pasang turbo mendingan sekalian kalkulasiin buat ganti rods.... tapi kalo dah ganti rods... nanggung, pasti pengen ganti pistons sekalian... kalo gitu berarti bottom end dah ampir siap... tinggal pasang sleeve aja..... udah deh siap lebih dari 1 bar.... kalo dah gitu, cam pasti pengen naik..... ganti cam most likely ganti retainers ama springnya....
    kalo dah kenceng, pasti harus ganti rem.... terus kopling.... terus as roda.... terus terus......
    ngak ada abisnya.... paling enak kayanya set target ya....
    Nah masalahnya kalo dah awal mang dah di SET hanya utk daily driven aja sih...
    Berarti barang2 itu masih blom perlu kali... Kalo hanya buat maen 0.5bar denger2 dan baca2 internal bawaan pabrikan masih kuat (juga udah pernah ngalamin sih)... hehehehe
    Kan mobil loe nanti mau di turboin juga kan??? heheheh
     

  8. #18
    Letnan Dua
    Posts
    1,350
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Hati2 maen turbo ntar kecanduan ama boost nya ...
    susah dah kalo lagi sakau nya.
     

  9. #19
    Sersan Kepala
    Posts
    606
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 3 Days 18 Hrs 8 Mins 2 Secs
    Quote Originally Posted by AtDp View Post
    Nah masalahnya kalo dah awal mang dah di SET hanya utk daily driven aja sih...
    Berarti barang2 itu masih blom perlu kali... Kalo hanya buat maen 0.5bar denger2 dan baca2 internal bawaan pabrikan masih kuat (juga udah pernah ngalamin sih)... hehehehe
    Kan mobil loe nanti mau di turboin juga kan??? heheheh
    maunya sih mau... tapi mobilnya aja ngak ada.. hauhauhaaa.....
    sementara hanya bermimpi dulu deh.... cita2 harus setinggi langit kan... jadi cita2 ya 1/2 dari hp loe aja dah happy gw mah....
    lagian masih belajar n mencari tau soal turbo....
    "High performance is like a church, it's an expensive non profit organization w/ no gaurantees" - Carroll Shelby
     

  10. #20
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,520
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Min 25 Secs
    Quote Originally Posted by retilo93 View Post
    maunya sih mau... tapi mobilnya aja ngak ada.. hauhauhaaa.....
    sementara hanya bermimpi dulu deh.... cita2 harus setinggi langit kan... jadi cita2 ya 1/2 dari hp loe aja dah happy gw mah....
    lagian masih belajar n mencari tau soal turbo....
    Hahahahaha... Setengah dari HP mobil gue? Mobil gue hanya 100-an HP-nya... masa mobil loe hanya mau dapet 50-an???? hehehehehehe

    Tapi yang gue tau sih ya, dengan aplikasi turbo (daily) HP bisa naek setengahnya sih alias 50%an...
    Bener gak????
     

 

 
Page 2 of 20 FirstFirst 123456 ... LastLast
GT Radial Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. [Engine & Interior] My daily use car EG6
    By excess_motoring in forum Modifikasi.com Photo Contest 2012
    Replies: 35
    Last Post: 13th October 2013, 16:22
  2. [Engine & Exterior & Interior ] daily gd3
    By adaindraa in forum Modifikasi.com Photo Contest 2012
    Replies: 10
    Last Post: 31st March 2013, 12:24
  3. My Daily use 960 GL TURBO th 96
    By pj_rava in forum Volvo
    Replies: 5
    Last Post: 18th April 2012, 22:58
  4. Engine D17 buat Daily Used...
    By R_Jo98 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 18
    Last Post: 19th August 2007, 15:25
Back to top