[Pro & Kontra] Turbo Engine For Daily Use
Scuto Laminating Simota Gelap.net

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 20 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 194
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/74942
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Represented Member
    Location
    Jl. Raya Pemuda No.14 Rawamangun 021.2961.7270
    Posts
    14,841
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 19 Hrs 34 Mins 22 Secs

    [Pro & Kontra] Turbo Engine For Daily Use

    silahkan yang mau diskusi soal turbocharged engine for daily use purpose.. (not racing purposes!)

    yang mau install, yang sudah menggunakan, silahkan komentar2nya..

    seperti misalnya, apakah penggunaan turbo untuk pemakaian harian ada berpengaruh nya pada usia atau life time internal mesin atau sama aja seperti mobil yang tanpa turbo?

    atau, apakah penggunaan turbo juga harus diikuti dengan peningkatan kualitas bahan bakar? misal sebelumnya honda jazz bisa pake premium, setelah jazz nya dijejelin turbo jadi harus pertamax atau malah pertamax plus..

    apa pada setiap instalasi turbo harus diikuti dengan modifikasi pada internal mesin?


    monggo..
    KNOWLEDGE IS HORSEPOWER
    .:: de Auto Motorsport ::.

    Jalan Raya Pemuda No.14
    Rawamangun - Jakarta Timur
    Workshop Phone : (021) 2961.7270
    =========================
    CP : Coki Siboro
    SMS/Call : 0815.1330.1978
    email: deautomotorsport@yahoo.com

    Checkout Our Sponsor Forum >>> de Auto Motorsport


  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Satu
    Location
    KOTA LUMPIA
    Posts
    1,724
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 7 Mins 35 Secs
    wah pertamax nih.
    kalo menurut saya, turbo dipake harian enak-enak aja kok, malah mendukung banget kalo pas butuh cepat sampai tujuan.
    Kebetulan pake halfcut starlet yg notabene juga mesin bekas, yang di negara sononya gak tau siapa yang pakai dan bagaimana gaya mengemudi serta bagaimana merawatnya, namun sampai hari ini enak enak aja.
    Mengenai bahan bakar, pake premium bisa, tapi tetep lebih enak pake pertamax plus, apalagi harganya dah gak beda jauh dengan premium.
    Untuk mesin turbo gak perlu modifikasi gila-gilaan, di porting n polishing aja udah enak banget, torsi bawah dapat, speed juga dapat, n yang pasti harus tetep slamet.
    thanks.

  4. #3
    Sersan Satu
    Location
    kaliMALANG
    Posts
    460
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mins 40 Secs
    setuju ......... sesama 4e-fte lovers
    hehehehhehe

  5. #4
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,520
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Min 25 Secs
    Wah ada thread begini nih...
    Turbo??? Harian??? Enak banget kok... heheheehe
    Dah pasangin aja turbo kit-nya... Enaknya bolt-on, jadi tinggal plug and play, tanpa rubah2...
    Selama kurang lebih 2 taun mobil pake custom turbo sih gak ada masalah yng berhubungan dengan pemasangan turbo itu, sebatas boost kecil2an aja sih yaa...
    Kemaren pas bongkar, liat internal part juga gak ada kerusakan yang berarti, malah mungkin bisa dibilang gak rusak yaaa, dipasang lagi juga tetep masih bisa sih gue rasa....

  6. #5
    Represented Member
    Location
    Jl. Raya Pemuda No.14 Rawamangun 021.2961.7270
    Posts
    14,841
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 19 Hrs 34 Mins 22 Secs
    kalo konsumsi bbm gimana? jauh lebih boros atau gak terlalu jauh konsumsi nya sama std nya?
    KNOWLEDGE IS HORSEPOWER
    .:: de Auto Motorsport ::.

    Jalan Raya Pemuda No.14
    Rawamangun - Jakarta Timur
    Workshop Phone : (021) 2961.7270
    =========================
    CP : Coki Siboro
    SMS/Call : 0815.1330.1978
    email: deautomotorsport@yahoo.com

    Checkout Our Sponsor Forum >>> de Auto Motorsport


  7. #6
    Letnan Satu
    Location
    banjir mulu
    Posts
    1,653
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 6 Hrs 17 Mins 41 Secs
    mgkn selama boostnya tidak berlebihan tidak masalah, jd jgn cm pengen ngejer hp trus boostnya di max.. cthnya jazz vtec dgn boost 0,5 bs 170an hp, mgkn lbh baik kl ckp 160hp di boost 0,4. karna gw liat byk jg produsen mbl yg ngeluarin mbl dgn cc kecil tp pake turbo.. kalo bbm uda sewajarnya lbh boros karna itungan tenaganya ud sprti mesin dgn cc besar.. high output perlu high input..

    well just my opinion..

  8. #7
    Represented Member
    Location
    Jl. Raya Pemuda No.14 Rawamangun 021.2961.7270
    Posts
    14,841
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 19 Hrs 34 Mins 22 Secs
    Quote Originally Posted by edsen View Post
    mgkn selama boostnya tidak berlebihan tidak masalah, jd jgn cm pengen ngejer hp trus boostnya di max.. cthnya jazz vtec dgn boost 0,5 bs 170an hp, mgkn lbh baik kl ckp 160hp di boost 0,4. karna gw liat byk jg produsen mbl yg ngeluarin mbl dgn cc kecil tp pake turbo.. kalo bbm uda sewajarnya lbh boros karna itungan tenaganya ud sprti mesin dgn cc besar.. high output perlu high input..

    well just my opinion..
    setuju bos..
    KNOWLEDGE IS HORSEPOWER
    .:: de Auto Motorsport ::.

    Jalan Raya Pemuda No.14
    Rawamangun - Jakarta Timur
    Workshop Phone : (021) 2961.7270
    =========================
    CP : Coki Siboro
    SMS/Call : 0815.1330.1978
    email: deautomotorsport@yahoo.com

    Checkout Our Sponsor Forum >>> de Auto Motorsport


  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    Pandaan
    Posts
    1,968
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 17 Hrs 47 Mins 9 Secs
    ahem2... tanya dong, buat turbo kit untuk Honda Civic FD1, ada yg dah pernah pake?? AEM/Mk Racing kit, SpeedLab kit, ZAGE kit, custom (whatever lha..) pokoknya turbo kit buat Civic 1.8l deh

  10. #9
    Kapten
    Location
    Capital of Indonesia
    Posts
    2,667
    Power
    73 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Days 4 Hrs 36 Mins 47 Secs
    paling kalo mesin yg dari pabrik belom turbo alias pasang turbo lagi setau gw
    -ac suka panas
    -mesti bulak balik ke bengkel
    -boros
    -ada lag turbo

    pro nya yah mobil jadi kencang. tapi kalo gw sih lebih suka mobil turbo dari bawaan pabrik. lebih nyaman ga mesti bulak balik bengkel.

  11. #10
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,520
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Min 25 Secs
    Kalo menurut gue yaaaa... kontra-nya pake turbo hanya masalah harga doang sih... hehehehe
    Nah kalo dibanding2 dengan pengeluaran yang sama, dalam hal nilai uang-nya tetep mending dengan turbo dibanding NA ---> menurut gue yaaaa...

    Nah kalo maen NA bisa cicil2 kali yaaa... mulai dari filter udara, exhaust, PnP, kelistrikan, Unichip, dst...
    Kalo turbo mau gak mau langsung kali ya,filter pake open, exhaust dah gak pake header2an (lebih baik katanya sih free folw yaaa), Unichip... dll

    Kalo masalah irit ato gak-nya kayaknya juga tergantung settingan dan cara bawa mobilnya kali yaaa... mobil ber-turbo kalo bawanya kalem2 aja juga tetep irit deh...
    Tapi masalahnya kalo dah ada turbonya kan mubazir kalo gak di gas2 trus... huahahahahahaha

 

 
Page 1 of 20 12345 ... LastLast
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. [Engine & Interior] My daily use car EG6
    By excess_motoring in forum Modifikasi.com Photo Contest 2012
    Replies: 35
    Last Post: 13th October 2013, 17:22
  2. [Engine & Exterior & Interior ] daily gd3
    By adaindraa in forum Modifikasi.com Photo Contest 2012
    Replies: 10
    Last Post: 31st March 2013, 13:24
  3. My Daily use 960 GL TURBO th 96
    By pj_rava in forum Volvo
    Replies: 5
    Last Post: 18th April 2012, 23:58
  4. Engine D17 buat Daily Used...
    By R_Jo98 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 18
    Last Post: 19th August 2007, 16:25
Back to top