[WTA] Ban kanan depan benjol ?
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 28
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/74830
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Location
    Bandung
    Posts
    194
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mins 48 Secs

    [WTA] Ban kanan depan benjol ?

    Halo Modcom semuanya...

    Mau minta petunjuk nih, ban kanan depan mobil saya kok benjol ya ?
    Di bagian luarnya, bukan di bagian yg kena jalan...

    Kira-kira apa penyebabnya dan apa bahayanya ya ?

    Thanx


  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kapten
    Posts
    2,277
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 3 Days 19 Hrs 49 Mins 3 Secs
    Ban benjol bisa disebabkan oleh kualitas ban yang kurang bagus, stok lama, kena benturan kencang, parkir miring (yang ini karena kualitas ban juga kurang bagus, pas parkir miring ya keteken dinding sampingnya).
    Kalo tanya bahaya gue pribadi sih bilang bahaya bos, mending buruan diganti karena dalam tekanan tinggi atau kondisi tertentu bisa pecah.

  4. #3
    Mayor
    Location
    Bali-Surabaya
    Posts
    3,360
    Power
    24 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 57 Mins 39 Secs
    ikutan nimbrung bro

    mobil gw juga tiba2 benjol
    cuma dibagian tapaknya yang kena jalan
    kalo ini bahaya g?

    ban saya nankang 215/35/18"

  5. #4
    Kapten
    Posts
    2,277
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 3 Days 19 Hrs 49 Mins 3 Secs
    Semua ban benjol menurut gue bahaya bro, karena itu kan sudah berubah bentuk (dari bulat jadi benjol2 gitu) tapi ya gimana ya, hari gini beli ban baru kan mahal, jadi balik lagi kalo cuman dipakai puter2 kompleks ga pernah ngebut, ga pernah muatan banyak ya harusnya sih ok2 aja, kalo pecah pun ga bakal ngesot.
    Kalo masih dipakai buat jalan harian takutnya ya itu aja pecah ban kalo udah tipis, pasti kan bagian benjol itu yang lebih banyak gesekan ama jalanan.

  6. #5
    Mayor
    Location
    Bali-Surabaya
    Posts
    3,360
    Power
    24 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 57 Mins 39 Secs
    tp ban gw alurnya masi tebel tuh bos
    ???????:confused::confused::confused::confused:

  7. #6
    Kolonel
    Location
    Bandung
    Posts
    9,571
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 4 Hrs 12 Mins 40 Secs
    Quote Originally Posted by d_cha_boy View Post
    ikutan nimbrung bro

    mobil gw juga tiba2 benjol
    cuma dibagian tapaknya yang kena jalan
    kalo ini bahaya g?

    ban saya nankang 215/35/18"
    mending coba merek lain d broo,, pengalaman gw nankang ama falken gampang banget benjol dan robek samping,, gw udah sering bgtt ngalamin,, skarang si udah kapok beli 2 merek itu lagi.. mungkin krn ke-2 merek ban itu sama2 memiliki kontur bibir yg narik kali ya jadi sidewallnya kurang kuat..

  8. #7
    Kopral Kepala
    Posts
    196
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 3 Mins 34 Secs
    Klo udah benjol mending langsung ganto aja bos. Bagian yang benjol pasti texturnya udah rusak. Bahaya nih bos kalo lagi kenceng misalnya kalo di tol tiba2 pecah ban. Mau ban udah tebal ato udah aus ganti aja deh kan harganya enggak sebanding dengan keselamatan elo

  9. #8
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    691
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 6 Mins 16 Secs
    Quote Originally Posted by art086 View Post
    Ban benjol bisa disebabkan oleh kualitas ban yang kurang bagus, stok lama, kena benturan kencang, parkir miring (yang ini karena kualitas ban juga kurang bagus, pas parkir miring ya keteken dinding sampingnya).
    Kalo tanya bahaya gue pribadi sih bilang bahaya bos, mending buruan diganti karena dalam tekanan tinggi atau kondisi tertentu bisa pecah.
    Setuju, ban benjol harus diganti, karena tekanan dalam ban akan meningkat ketika ban berputar bergesekan dengan aspal...

    Bayangin klo ditol kecepatan 100 Km/jam, pecah ban...

  10. #9
    Kopral Kepala
    Location
    Bandung
    Posts
    194
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mins 48 Secs
    Bener banget ya...
    Ngeri kalo pecah... Ban ngga termasuk di asuransi ya ?

    Mmmmmhhh....

  11. #10
    Mayor
    Location
    Bali-Surabaya
    Posts
    3,360
    Power
    24 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 57 Mins 39 Secs
    ban mana bisa masuk asuransi
    kecuali tabrakan ampe peceh

    pake ban apa bos ENAK MURAH AWET?????

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTS : Jok ORI ESTILO (depan kanan-kiri)
    By alles_7117 in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 8th June 2012, 00:17
  2. WTS : parts innova : Lampu depan kanan, lampu belakang kanan, grill
    By veilsidenrico in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 10
    Last Post: 18th September 2011, 23:38
  3. WTS: Shockbreaker Yaris (depan kanan)
    By BeBeQ in forum Per & Shockbreaker
    Replies: 11
    Last Post: 7th May 2011, 19:30
  4. WTB sensor ABS depan kanan Galant hiu
    By cupu2JR in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 2
    Last Post: 26th April 2010, 17:40
  5. cari jok depan CE kanan + kiri
    By 236CC in forum Mercedes-Benz
    Replies: 0
    Last Post: 9th August 2009, 09:22
Back to top