Penggantian Pulley standart dgn yg Aftermarket
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 26
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/7436
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Mayor
    Posts
    865
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 8 Hrs 46 Mins 6 Secs

    Penggantian Pulley standart dgn yg Aftermarket

    Penggantian pulley standart dgn produk aftermarket kayk mrk tomei, summit dll tsb pengaruh ke mesin apa ? hp dan torsi bakal naik nggk dan kalau di tanjakan yg cukup tinggi bakal susah naik ya.
    Jangka panjangnya apa bakal merusak mesin nggk sich dan rusaknya dibagian mana ya.

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Satu
    Location
    Brisbane
    Posts
    443
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    pulley apa yg diganti nih? crank pulley, ato cuman power steering, alternator gitu?

  4. #3
    Hanggar
    Guest
    Setau gue sih biasanya pulley aftermarket itu di desain lebih kecil dr bawaan mesin, tujuannya yah jelas utk mengurangi beban ke mesin shg mesin menjadi sedikit lebih enteng.
    Gue bilang sih selama tuh pulley yg dipake sesuai dgn peruntukan model mobilnya, kayanya sih lumayan safe lah. Tapi tetep ada resikonya kalo yg dipake ukuran pulley yg lebih kecil menyebabkan alat/device yg diganti pulleynya itu berputar lebihcepat dr biasanya. Gue bilang sih rada riskan utk jangka panjang, terutama utk AC bakal memperpendek usia komponen kompresor. Kalo utk power steering or altenator mungkin hanya minimum imbasnya. Moga2 ngak salah yaa . . . soalnya gue dulu bgt pernah di tawarin ama bengkel Top Speed, tapi gue ragu2 sih.

  5. #4
    Kolonel
    Posts
    8,078
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 11 Hrs 11 Mins 41 Secs
    bukannya stau gw pulley aftermrket tuh lebih gede biar putaran mesin enteng trus bahan pulleynya jg lebih enteng dr yg standar......

    kalo buat powersteering katanya jadi lebih berat..

    buat AC katanya ga maksimal dinginnya

    yang bhaya yang buat crankshaft,kalo tu mbl dipake harian agak2 berbahaya karena pulley aftermarket gampang oblak,kalo udah oblak crankshaft u jd ga balance...

    kalo mau enteng mending skalian lepas belt AC & P/S aja...

  6. #5
    Sersan Mayor
    Posts
    865
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 8 Hrs 46 Mins 6 Secs
    Kayaknya sich crank pulley yg diroda depan, soalny krg ngerti nich lagi ditawarin merk Tomei dr jpn buat honda jazz.

  7. #6
    Mayor
    Location
    San Diego, CA
    Posts
    4,186
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    27 Mins 7 Secs
    pulley aftermarket yg jelas lebih ringan, bahannya lebih kuat dan 1 lagi warnanya bagus sob buat kosmetik...

  8. #7
    Sersan Satu
    Location
    Brisbane
    Posts
    443
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    denger2x, kalo puley2x gitu diganti, apalagi pulley crankshaft, engine musti dibalans ulang.

  9. #8
    Kolonel
    Posts
    8,078
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 11 Hrs 11 Mins 41 Secs
    sebaiknya hati2 dengan pulley crankshaft...

  10. #9
    Kapten
    Location
    eNZed
    Posts
    2,003
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 56 Mins 27 Secs
    yup... byk kasus pulley aftermarketnya pecah....

    wont be a nice happened 2 u....

  11. #10
    Mayor
    Location
    San Diego, CA
    Posts
    4,186
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    27 Mins 7 Secs
    pecah? bisa gituh? bukannya lebih kuat?

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
MBtech Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. >>>WTB<<< PULLEY KRUK AS AFTERMARKET YG RINGAN UTK HONDA D15B
    By adambr2 in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 3
    Last Post: 27th February 2011, 18:14
  2. Ada yg Jual PUlley AC (aftermarket)
    By andri1006 in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 18th February 2011, 08:46
  3. Replies: 27
    Last Post: 18th September 2009, 21:20
  4. lg nyari aftermarket pulley kit for lancer ck4 4g92 sohc
    By ferdi dj in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 8
    Last Post: 9th September 2009, 22:10
  5. Penggantian crank pulley apa sebab & akibatnya ??
    By plesi in forum Diskusi Mesin
    Replies: 8
    Last Post: 24th March 2008, 00:09
Back to top