Maestro gw ngadat nich
Scuto Laminating Simota CRC Indonesia

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 13
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/7422
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Kolonel
    Location
    http://www.detailermart.com
    Posts
    5,147
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 9 Hrs 25 Mins 18 Secs

    Maestro gw ngadat nich

    Tolong donk, 2 minggu ini AM saya ngadat..kadang2 kalo distart gak bs, kmaren2 sich diketok2 dinamo starter nya kadang2 bisa..kmaren sudah diservis dynamo starternya..tapi tadi malem penyakitnya kambuh lagi n akhirnya didorong dan dijumper…tapi anehnya tadi pagi saya start baik2 aja…apakah kira2 masalahnya? Apakah akinya ato dynamo amperenya…saya coba cabut kabel minus aki nya n mesin gak mati, apakah itu tandanya dynamo starter masih bagus? Tapi knapa smalem yang Cuma mati 2 jam dia gak bisa start, tapi setelah smalaman mati, saya start tadi pagi bisa…tolong pencerahannya rekan2 mungkin ada yang punya pengalaman? Udah cape nich..tiap2 start mesti deg2 an..tolong ya

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kapten
    Location
    Bogor-Jakar
    Posts
    2,160
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 12 Hrs 43 Mins 21 Secs
    ga nyalanya kayak gimana?

    muternya lambat atau dinamonya ga nyangkut ke mesin atau gimana?

  4. #3
    Letnan Kolonel
    Location
    http://www.detailermart.com
    Posts
    5,147
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 9 Hrs 25 Mins 18 Secs
    1. bunyinya ngek ngek klek
    2. ngek ngek ngek ngek
    3. tek tek tek
    abis itu udah gak nyoba lagi, gw pkr akinya gak kuat...tapi tadi pagi distart bisa...knapa yach? dynamo starter baru servis kmaren..apa akinya ya? ato altenatornya??
    http://www.postimage.org/aVVrdbS.jpg
    :smt016 Optimum Results demand Optimum Products :smt007

  5. #4
    Kolonel
    Posts
    8,078
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 7 Hrs 20 Mins 52 Secs
    kalo altenatornya ente cabut kepala aki minus ky yg ente bilang mobil pasti langsung mati,trus tu mbl dibawa jalan juga ga bakal kuat lama,pasti mogok juga..

    kalo ane bilang aki ente mulai2 loyo,nyimpen strumnya uda ga bagus ato da arus bocor dr sistem kelistrikan mobil,yg kadang2 nyambung kdg2 kaga,jd kdg bisa nyala kadang kaga...

  6. #5
    Hanggar
    Guest
    Quote Originally Posted by maestrotyper
    1. bunyinya ngek ngek klek
    2. ngek ngek ngek ngek
    3. tek tek tek
    abis itu udah gak nyoba lagi, gw pkr akinya gak kuat...tapi tadi pagi distart bisa...knapa yach? dynamo starter baru servis kmaren..apa akinya ya? ato altenatornya??
    Kalo bunyinya ngek ngek . . . gitu itu akinya udah lemah strumnya. Kalo bunyi tek tek tek kaya suara dinamonya yg nggak nyantol . . . itu dinamo stater kamu.
    CUman kalo pagi2 distart bisa itu sih bukan akinya . . . kalo akinya rusak mo pagi-siang-malem tetep aja keok tuh aki. Aki tekor itu semakin lama tdk dicharge makin abis setrumnya, so makin lama ditinggal yaah makin tekor. Itu rasanya jelas dinamo staternya.
    Elo servis dinamo stater tuh dibenerin doang dalamennya or elo ganti seluruh jeroannya dgn yg baru/rakitan ?? Soalnya begini gue udah 4 kali kena masalah dinamo stater, biasanya kalo udah bermasalah mending tuker tambah ama rakitan (Rebuilt) tokonya, soalnya gue udah sering benerin dalemannya doang tapi nggak tahan lama tuh. Montir gue waktu itu juga bilang lebih baik overhaul/rebuilt semua tuh jeroan drpd cuman servis setempat krn biasanya berpengaruh juga ama komponen2 lainnya didalem dinamo. Dinamo stater itu kenapa pagi2 bisa start . . . yah krn suhunya masih adem, coba kalo udah kena panas mesin dan jalanan pasti tuh ngadat lagi deh . . gue udah kenyang kena yg beginian Bro. Dulu asal tiap brenti ngisi bensin mobil gue susah starternya, musti nunggu agak ademan dikit baru tokcer lagi.
    Satu lagi potensi masalah pada rumah starter di mobil, kalo mobil2 yg udah lumayan berumur biasanya setrumnya dr rumah kunci kontak udah lemah shg sinyal yg terkirim ke dinamo jadi nggak lancar . . . . solusinya pasang relay utk memperkuat arus dijamin tokcer startnya. Tapi hati2 pemasangan relay starter ini pd mobil yg alarmnya dilengkapi dgn antistarter bisa bikin masalah baru, krn pengalaman gue setrum dr relay nggak berhenti mengalir krn dapet supply listrik dr modul alarm . . . akibatnya dinamo stater bisa berputar terus walo kunci kontak sudah kembali ke posisi normal.
    Moga2 bisa membantu . . . he he he . . .

  7. #6
    Letnan Kolonel
    Location
    http://www.detailermart.com
    Posts
    5,147
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 9 Hrs 25 Mins 18 Secs
    wah tengkiu penjelasannya smua...tapi gw masih bingung nich..kemaren gw starter bbrp kali (4 kali) n td pagi gak ada masalah..langsung nyala...apa bener ada setrum liar yach? ngecek nya ada yang tau gmana? oh yah skrang gw biasain setiap sbelom matiin mbl, gw gas dulu sampe 3000rpm baru matiin..itu ada efek negatifnya gak yach?
    http://www.postimage.org/aVVrdbS.jpg
    :smt016 Optimum Results demand Optimum Products :smt007

  8. #7
    Kolonel
    Posts
    8,078
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 7 Hrs 20 Mins 52 Secs
    ngecek setrum bocor pake tang ampere dc kalo mbl lg ga nyalain apa2 tapi ampere yg keluar dari aki gede artinya ada bocor arus...

    kalo kata lu di gas sblm dimatiin itu tokcer gw rasa aki u yang ngadat... coba ganti aki dulu,kan bisa sekalian cek pengisian altenator,ditoko aki pasti punya alat itu...

  9. #8
    Hanggar
    Guest
    Quote Originally Posted by maestrotyper
    wah tengkiu penjelasannya smua...tapi gw masih bingung nich..kemaren gw starter bbrp kali (4 kali) n td pagi gak ada masalah..langsung nyala...apa bener ada setrum liar yach? ngecek nya ada yang tau gmana? oh yah skrang gw biasain setiap sbelom matiin mbl, gw gas dulu sampe 3000rpm baru matiin..itu ada efek negatifnya gak yach?
    Ngegas sebelum matiin mesin itu kan tujuannya utk men'charge' aki supaya dapet setrum ekstra . . . itu juga buat mobil2 yg akinya udah mulai soak. :smt003

  10. #9
    Letnan Kolonel
    Location
    http://www.detailermart.com
    Posts
    5,147
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 9 Hrs 25 Mins 18 Secs
    hhmm pake tang ampere dc? ada khusus gitu yach? caranya gmana bro? ditempela aja ke plus minus aki yach? mbl dalam keadaan nyala? gw sich tadinya mau ganti aki kmaren tapi begitu sharian kmaren gpp gw jadi blom ganti nich..lumayan jg 780rb...
    http://www.postimage.org/aVVrdbS.jpg
    :smt016 Optimum Results demand Optimum Products :smt007

  11. #10
    Kolonel
    Posts
    8,078
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 7 Hrs 20 Mins 52 Secs
    tinggal dikalungin kaya tang ampere AC...

    kalo gw bilang mending u ke toko kusus aki aja,mreka punya alat2 lengkap buat meriksa aki & sistem pengisian lu...

    ente di daerah mana sii??

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Mitsubishi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. DIY servis stebel yg ngadat
    By tonce in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 24
    Last Post: 29th September 2012, 20:37
  2. [ASK] Temperatur ngadat
    By erpurpone in forum Diskusi Mesin
    Replies: 0
    Last Post: 28th April 2011, 18:28
  3. Esteem 1,600 cc '94 Ngadat
    By wmardowo in forum Diskusi Mesin
    Replies: 11
    Last Post: 14th July 2010, 11:37
  4. [WTA] CD changer ngadat
    By withwida in forum Diskusi Audio Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 17th August 2007, 20:53
Back to top