share PENGALAMAN BURUK dengan sebuah bengkel mercy di sawangan
Scuto Laminating Simota CRC Indonesia

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 9 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 87
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/73661
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Satu
    Location
    near airport
    Posts
    91
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 6 Hrs 58 Mins 30 Secs

    share PENGALAMAN BURUK dengan sebuah bengkel mercy di sawangan

    SAYA TIDAK POSTING THREAD INI DI FORUM KOTAK SUARA MEMBER. SAYA POSTING DI FORUM MESIN.
    KALAU THREAD SAYA ADA DI KOTAK SUARA MEMBER, SAYA TIDAK TAU SIAPA YANG MOVED THREAD SAYA.

    bermula dari tiger saya yang boros 1:4, kaki2 bunyi, transmisi rembes oli dan as roda yang rusak, saya akhirnya membawa tiger saya ke sebuah bengkel di sawangan depok belakang markas kodim 0508, pertigaan pancoran mas sawangan depok.

    pemilik bengkel dan sekaligus kepala mekanik yang berinisial 'I' yang mengaku pendidikan star motor dan jebolan permorin dan istrinya berinisial 'L' yang juga pemilik bengkel dengan sangat percaya diri dan meyakinkan berjanji membuat tiger saya menjadi 1:10 untuk konsumsi bahan bakarnya dan memperbaiki beberapa kerusakan yang ada dengan ongkos turun mesin dan kaki2 yang relatif bersaing dengan bengkel lain dan asalkan saya mau mengikuti nasihat2 mekanikal yang 'I' sarankan.
    dan setelah 'I' berjanji tidak akan mengecewakan saya, keesokan harinya montir yang juga anak buah 'I' yang berinisial 'Y' mengambil tiger saya.

    ini adalah pekerjaan2 dan pergantian spare parts 2nd yang bengkel 'I' lakukan:

    turun mesin full mesin 115
    ganti silinder head 2nd dengan harga 3 jt, kata 'I' belum pernah di slip. tapi belum pernah sekalipun mengukur secara langsung ketebalan silinder head tersebut.

    ganti fly wheel 2nd
    'I' mengatakan gigi2 fly wheel tiger saya sudah kemakan, karena itu diganti dengan fly wheel 2nd inventaris bengkel yang katanya masih bagus dengan harga 1 jt.

    ganti gearbox 2nd
    'I' mengatakan bagian yang menyebabkan oli rembes tidak ada spare parts pergantian yang barunya, karena itu beli gearbox 2nd inventaris bengkel dengan harga 1,250 jt.

    ganti switch kunci kontak 2nd
    'I' mengatakan switch kunci kontak saya rusak, lalu diganti dengan switch kunci kontak 2nd yang katanya masih bagus dan inventaris bengkel, dengan harga 650 rb.

    ganti booster rem 2nd
    'I' mengatakan booster rem saya punya mercy mini, lalu diganti dengan inventaris bengkel dengan harga 500 rb.

    ganti as roda sebelah kiri 2nd dengan harga 400 rb, 'I' mengatakan as roda inventaris bengkel 'I' masih bagus.

    ganti karburator.
    karena bensin saya boros, 'I' meminta saya untuk mengganti kaburator saya dengan salah satu mobil yang ada disana dengan harga 750 rb.

    ganti tangki bensin 2nd
    Pada waktu tiger saya masuk bengkel 'I' sampai dengan 2 minggu setelah itu saya tidak mendengar keluhan tentang tangki bensin dari 'I' ataupun anak buahnya, tetapi pada waktu minggu ke 3 saya dikabarkan bahwa tangki bensin saya bocor sebesar diameter obeng. harga 1,250 rb.

    ganti extra fan 2nd
    'I' bilang extra fan saya lemah dan akhirnya diganti dengan extra fan 2nd inventaris bengkel yang katanya bagus banget dengan harga 500 rb.

    service dinamo starter
    sebelum masuk bengkel 'I', tiger saya tidak bermasalah dengan dinamo starternya.

    setting ulang electrical dengan montir bagian electrical yang berada di bengkel 'I' dengan inisial 'H' dan 'D'
    'H' dan 'D' memberi harga jasa electrical sebesar 1,5 jt, yang dimana mereka berjanji semua electrical akan di setting ulang dan semua bagian yang tidak berfungsi akan dibuat berfungsi kembali. dan harga sudah termasuk parts (kabel, relay, soket, dll).

    dan beberapa perkerjaan2 lainnya seperti ganti kaki2 full dari depan sampai belakang, seal dan kabel kaliper rem dan merubah platina menjadi cdi.

    HASILNYA setelah 1 bulan 1 minggu tiger saya di bengkel 'I' dan total invoice untuk jasa dan semua spare parts 2nd inventaris bengkel lebih dari 16 jt, belum termasuk 11 jt total spare parts baru yang saya beli di mj motor, inilah kondisi tiger saya:

    Test kompresi di bengkel mercy di ciputat, cyl no. 1 di angka 6, cyl no. 2 sampai 4 diangka 7.
    yang dimana batas MINIMUM kompresi menurut buku panduan resmi service mercy tiger adalah 7.
    hasil ini sudah dibuktikan sendiri oleh 'I' dengan mengirim anak buahnya yang berinisial 'Y' dan 'S' untuk melakukan test di bengkel mercy di ciputat.

    bensin 1:2. (test sampai dengan 3x pengisian)
    saya komplain ke 'I' dan istrinya sekaligus pemilik bengkel juga, akan tetapi 'I' beserta istrinya menjawab, '1:2 didalam kota mah wajar bos buat tiger...'
    mendengar ini langsung spontan darah saya naik. saya tentu tidak akan mempercayakan tiger saya ke bengkel berinisial depan 'J' dan belakang 'M' ini kalau pada awalnya mereka sendiri tidak berjanji bisa menjadikan tiger saya 1:10.
    boxer, new eyes atau mercy type2 baru sekalipun, tidak mungkin konsumsi bahan bakarnya mencapai 1:2 untuk pemakaian dalam kota.

    3 hari setelah tiger saya keluar, tiger saya mogok.
    berdasarkan analisa sebuah bengkel mercy di ciputat, mereka mengatakan masalah timbuk dari cdi saya. dan benar pada waktu saya mengganti cdi saya dengan cdi baru merk beru, mobil saya tidak mogok lagi.
    cdi 2nd tersebut saya beli dari bengkel 'I' beserta delco, yang mengatakan bahwa cdi tersebut masih bagus dan meminta saya untuk jangan takut dengan garansi. 'I' mengatakan akan menjamin pergantian semua spare parts 2nd yang saya beli dari dia sampai dengan 6 bulan.
    tetapi pada waktu saya komplain untuk masalah tersebut, 'I' melalui anak buahnya dengan entengnya mengatakan, 'bos, dimana2 electrical gak ada garansi!'

    as roda 2nd yang saya beli dari 'I' bunyi. dan semakin hari bunyinya semakin parah.
    hasil diagnosa bengkel mercy di ciputat mengatakan bahwa bunyi tersebut berasal dari as roda. dan tanpa saya memberitahu, bengkel tersebut menunjuk as roda sebelah kiri, yang dimana saya beli dari bengkel 'I'.
    dan ternyata bengkel mercy di ciputat ini bisa mengganti spare parts yang rusak didalam as roda tersebut. mereka tidak meminta saya untuk mengganti, seperti yang bengkel 'I' lakukan.

    gearbox masih keluar oli dan bunyi.

    laher roda belakang bunyi.
    laher roda belakang saya ganti dengan spare parts 100% baru cap bintang dengan memakai gemuk cap bintang jga seperti saran "I', beserta semua spare parts kaki2 full dari depan sampai belakang, atas bawah.

    pada waktu setiap kali mobil distarter, kadang2 bunyi 'krekkkkk....'
    beberapa orang mengatakan bunyi tersebut antara switch kunci kontak atau fly wheel. yang ternyata 2 item ini sudah pernah diganti dan dibeli dari bengkel 'I'.

    extra fan lemah.
    ini hasil diagnosa 'I' sendiri. sebelumnya adik dari istri 'I' yang juga katanya 'jebolan permorin' dan 'keluarga dedongkotnya mercedes', inisialnya saya lupa, menyalahkan temperatur tinggi karena radiator saya harus diganti.
    lalu saya menuntut untuk diganti dengan extra fan yang lebih bagus. lalu 'I' berkata masalahnya karena extra fannya kurang relay.
    lalu 'I' meminta 'H' bagian electrical untuk menambahkan relay. setelah itu 'H' yang belakangan saya ketahui sebagai montir freelance memasang tarif sebesar 100 rb untuk pemasangan relay.
    saya marah karena, extra fan tersebut saya beli dari bengkel 'I' dan masih dalam garansi dan apapun alasannya kondisinya harus bagus. bahkan pada waktu itu tiger belum saya bawa pulang. 100% masih tanggung jawab bengkel 'I'.
    dan seperti janji 'H' beserta 'D' bahwa 1,5 jt adalah ongkos jasa berikut semua parts electrical seperti kabel, relay, soket, dll yang dibutuhkan tiger saya. alhasil, melalui marah2 yang cukup panjang, saya tetap harus membaya 70rb kepada 'H', dan 'I' berkata dia tidak dapat berbuat apa2 karena 'H' montir freelance.
    sebuah rasa tanggung jawab dan integritas sebuah bengkel dan seorang pemilik bengkel yang sangat2 buruk!
    dan setelah kejadian ini, setelah tiger saya bawa keluar dari bengkel 'I', temperatur saya tetap pada angka yang saya keluhkan kepada 'I' pada waktu sebelum 'H' menambahkan relay, yaitu di satu garis di atas 80, diantara 80 dan 120.
    dan saya meminta bengkel mercy di ciputat untuk memeriksa masalah tersebut, dan hasi diagnosa mereka adalah extra fan saya lemah.
    kemudian mereka service, dan sekarang temperatur saya normal kembali.
    untuk catatan, sebelum saya ke bengkel 'I', saya tidak pernah ada maslah temperatur tinggi.

    bahkan pada waktu saya pertama kali mogok dijalan setelah baru 3 hari keluar dari bengkel 'I', 'I' ataupun anak buahnya tidak merespon sama sekali. yang merespon bahkan sebuah bengkel mercy di ciputat yang belum pernah ada hubungan sama sekali dengan saya. mereka mau menjemput saya di slipi dan membawa tiger saya pulang.
    padahal 'I' sering menantang saya untuk membawa tiger saya sampai ke jawa timur untuk di test. dan kalau mogok meminta saya untuk jangan takut, karena 'I' dan anak buahnya akan standby dan siap menjemput saya dimana aja.

    'I' dan istrinya mengatakan semua spare parts yang saya beli dari bengkel 'I' tidak perlu takut dan kawatir untuk masalah kualitas dan garansi. 'I' akan selalu siap bertanggung jawab.
    dan yang terakhir, semua spare parts saya yang diganti baru ataupun 2nd inventaris bengkel 'I', mereka tidak pernah memberikan kepada saya. harga yang dilego oleh 'I' beserta istrinya adalah harga jual 'I' untuk spare parts 2nd dan bukan tukar tambah dengan spare parts saya.
    mulai dari silinder head, fly wheel, gearbox, as roda, tangki bensin, delco, koil, karburator, booster rem, extra fan, semua tidak ada satupun yang dikasih saya.
    hanya kaki2 memang saya berjanji untuk memberikan bekasannya ke anak buahnya 'I' yang berinisial 'B' untuk beli rokok.

    mungkin ini bisa jadi pelajaran untuk saya dan masukan untuk semua pecinta mercedes untuk lebih berhati-hati didalam memilih sebuah bengkel.

  2. Bandargua
  3. #2
    Letnan Satu
    Location
    banjir mulu
    Posts
    1,645
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 18 Hrs 19 Mins 13 Secs
    ya pelajaran buat kita semua bos.. uda sering terjadi ditipu bgkl..

    so untuk yg sdh ngalami ya laen kali lebih teliti dalam milih bgkl.. buanyak sekali bgkl dimana2 kl kita liat tp ini bkgl beneran ato bgkl2an?? jgn kan untuk pekerjaan yg begitu besar seperti bos, untuk ganti oli aja harus cari bgkl yg bisa dipercaya/uda familiar/recommended oleh byk org..

    yg belum ngalami ya itu harus waspada dan teliti, ga ada salahnya tanya2 dulu ke org laen , jd teliti dulu sebelum membeli mmg hrs dilakukan..

  4. #3
    Sersan Satu
    Posts
    321
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 17 Hrs 46 Mins 43 Secs
    waksssss, turut berduka bro....
    parah banget :mad::mad::mad:

  5. #4
    Kopral Satu
    Location
    near airport
    Posts
    91
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 6 Hrs 58 Mins 30 Secs
    oiya, sama satu lagi:

    bengkel ini menganut system pembayaran yang bener2 absolutely gila. 1 minggu sebelum semua pekerjaan selesai dan mobil saya bawa keluar dari bengkel 'I', total pembayaran yang belum saya lunasi hanya tinggal rp. 1 jt, dari total invoice keseluruhan lebih dari 16 jt.
    jadi kebayangkan, selama tiger saya lagi dikerjakan 1 bulan 1 minggu, setiap minggu istrinya 'I' dan keponakannya 'I' yang cewe berinisial 'R' terus meminta saya untuk melunasi atau mencicil semua jasa dan pergantian spare parts, yang dimana belum mereka 100% selesaikan.
    'I' dan istrinya berkata kalau tidak dibayar duluan, bagaimana anak buah mereka bisa bekerja.

  6. #5
    Letnan Kolonel
    Location
    Semarang-Bima-NewAnugerah-IdaCatering
    Posts
    5,419
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 3 Hrs 30 Mins 41 Secs
    turut simpati nih bos...

    sebaiknya sblm memutuskan kebengkel , cari referensi dahulu..

    diungkapin aja bos namanya..
    New ANUGERAH Semarang

  7. #6
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta - Jogja PP
    Posts
    621
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 3 Days 15 Hrs 23 Mins 36 Secs
    Waduh parah banget yah..turut berduka bos..mungkin diungkapin aja namany bos, sapa tahu ada tanggapan...

  8. #7
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    691
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 6 Mins 16 Secs
    Turut berduka nih bos...waduh parah banget tuh bengkel...sebutin aja bos nama bengkelnya+mekaniknya...jadi penasaran nih ...memang susah cari bengkel yang jujur...

  9. #8
    Kapten
    Posts
    2,276
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 3 Wks 6 Days 15 Hrs 15 Mins 36 Secs
    Turut berduka bos, kalo bener2 kecewa ga usah pake inisial langsung aja ungkapin nama bengkel dan alamat bengkelnya. Biar mampus mo makan duit segitu aja tapi nama rusak. Apalagi ga mo tanggung jawab sama sekali.

  10. #9
    Administrator
    Posts
    4,788
    Power
    31 
    M-Store Point
    1
    Online
    8 Mths 2 Wks 2 Days 1 Hr 34 Mins 19 Secs
    heran gua.. jelas2 di bawah tulisan Thread "Kotak Suara Member" tertulis seperti ini:

    Saran & Kritik untuk membantu memperbaiki kualitas situs Modifikasi.Com

    pun masi di posting dengan hal2 seperti ini, tolong.. baca sebelum posting.. thread moved.

  11. #10
    Mayor
    Location
    08129492034
    Posts
    3,652
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 4 Hrs 51 Mins 7 Secs
    Gila ! 16jt kembali ke rusak awal,.. cm dioprek doang... ikut prihatin bro !

 

 
Page 1 of 9 12345 ... LastLast
Mitsubishi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. pengalaman buruk dengan bengkel OSCAR - Bali
    By quinnbe in forum Suara Konsumen
    Replies: 23
    Last Post: 31st July 2015, 13:18
  2. Replies: 38
    Last Post: 5th March 2013, 15:12
  3. Share pengalaman buruk oli GULF
    By sugi123 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 28
    Last Post: 10th February 2013, 02:14
  4. Pengalaman Buruk dengan Sponsor
    By giladah in forum Diskusi Mesin
    Replies: 75
    Last Post: 31st May 2009, 14:03
  5. Replies: 7
    Last Post: 20th November 2008, 20:35
Back to top