MASALAH AC
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 24
Thread: MASALAH AC
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/7272
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    jrdipu
    Guest

    MASALAH AC

    MOBIL SAYA HONDA ACCORD 2.0 EXL... SEKARANG MENGALAMI GANGUAN PADA AC DIMANA ANGIN YANG KELUAR TIDAK DINGIN...

    SAYA PERHATIKAN PADA MOBIL YG LAIN JIKA AC ON MAKA PIPA AC YG BERADA DI DALAM KAP MESIN JIKA DI PEGANG TERASA DIINGIN... TP MOBIL SAYA PIPA AC NYA TIDAK DINGIN...

    MOHON BANTUANNYA JIKA ADA YANG PERNAH MENGALAMI HAL TSB DAN MENDAPATKAN SOLUSINYA

    TERIMA KASIH

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Brigadir Jendral
    Location
    Cibubur - East Jakarta
    Posts
    11,978
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 22 Hrs 16 Mins 46 Secs
    dulu perna ada masala yg sama nih.. sama 2.0 bokap...
    akirnya dbawa k bngkel resmi karena masi garansi...

    _________________
    _________________


  4. #3
    Letnan Jendral
    Location
    Banten
    Posts
    25,662
    Power
    100 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 2 Days 46 Mins 9 Secs
    Freonnya gak ada kale tuh.....
    kalo masih garansi klaim aja boss

  5. #4
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,699
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 7 Hrs 27 Mins 32 Secs
    coba AC nya d servis

  6. #5
    Kopral Kepala
    Posts
    137
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Kalo mobilnya pada keadaan jalan dan RPM diatas 3000, dingin 'gak?
    Kalo dingin, mungkin kompressornya lemah. Sama seperti problem di mobil gue. Kalo 'gak dingin juga, bisa jadi freonnya, atau evaporatornya.

    Cheers.

  7. #6
    Kapten
    Location
    Jakarta - Surabaya
    Posts
    2,308
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 25 Mins 43 Secs
    bisa jadi freon kaga ada, caranya bisa dilihat dari lubang intip di bagian atas tabung dryer di ruang mesin jalur pipa ac, kalo ada cairan mengalir saat ac hidup artinya ada freon, kalo banyak buih atau ga ada yg ngalir artinya ga ada freon.

    minta bantuan orang untuk menghidup matikan ac saat anda mengintip lubang dryer itu buat melihat perbedaan saat ac hidup atau mati.

    kalo emang ga ada freon isi aja sekitar 80-100 ribu biayanya, setelah itu coba dipantau sehari, 3 hari, seminggu kemudian dengan cara intip yang sama, jika terjadi banyak buih lagi berarti ada kebocoran karena freon berkurang dalam waktu yang cepat. segera bawa ke tukang ac untuk diperiksa keseluruhan saluran ac nya.

    kemungkinan lain katup ekspansi rusak tapi kalo yang satu ini cirinya pertama dihidupin masih dingin dan setelah lama terutama kejebak macet siang hari jadi gak dingin.

  8. #7
    Letnan Kolonel
    Location
    Black Owl
    Posts
    5,390
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 5 Hrs 35 Mins 20 Secs
    Waaaaah PERSIS banget sama yang gue alami minggu kemaren....
    Sama2 accord pula, bedanya gue Cielo...

    AC ga dingin, padahal angin keluar (n rada2 bau aneh, tapi bukan bau busuk)...
    Pipa ac di ruang mesin juga ga dingin n ga berembun...

    Gue check ke bengkel AC ternyata Freon abis... Kenapa freon bisa abis padahal baru isi 2 bulan lalu?
    Dibongkarlah tuh evaporator... ternyata gara2 evaporator bocor!

    Evaporator ada di balik laci dashboard sebelah kiri... dan mesti rutin dibersihin 1-1,5 tahun sekali (sekaligus ganti freon)... kalo jarang dibersihin lama2 bisa numpuk kotoran di "sarang tawon"nya 'n bisa nyebabin salurannya kropos...
    Kalo dah kropos? Freon keluar zzzzzzzz n ac ga bakal bisa dingin... isi freon lagi cuma percuma bakal bocor terus...

    Gue kemaren ganti evaporator kena 1,3 juta (asli Denso)... yang aftermarket jg ada KW1, KW2 sekitar 600-800rb gitu harganya...

    Selamat check evaporator bro...
    Drifting is just too easy... too easy...
    Nothing to be proud of...

  9. #8
    Kapten
    Location
    rawamangun - palmerah
    Posts
    2,066
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    22 Hrs 19 Mins 33 Secs
    iya tuh.. coba isi lagi freonnya..

    klo beberapa hari mulai ga dingin lagi berarti harus kudu wajib mesti ke bengkel AC..

  10. #9
    Kapten
    Location
    Jakarta - Surabaya
    Posts
    2,308
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 25 Mins 43 Secs
    bisa aja itu abisnya perlahan dan emang udah lama ga di isi freon, jadi wajar aja kalo abis,

    dulu gue juga pernah gitu, baru dapet hibah mobil yang perawatan sebelomnya sangat kurang, freon emang kurang dan gue disuruh bongkar semua tapi ternyata ga ada yang bocor melainkan freon abis karena emang udah lama and udah waktunya diisi jadi cuma perlu diisi freon nya aja, kan buang ongkos.

    freon itu ibarat ban mobil aja, kalo ban mobil kan seandainya tidak ada kebocoran pun paling lama dua bulan angin nya pasti susut juga dan perlu ditambah,

    nah kalo freon umumnya sekitar setengah sampai satu tahun (tergantung jam kerja ac) pasti terjadi pengurangan walaupun tidak sampai habis. nah kalo idealnya tiap tahun ditambah tapi ini udah dua tahun lebih ga ditambah ya pasti habis, tapi ini bukan kebocoran.

    jadi mending coba isi dulu trus pakai secara normal, setelah 3 hari di cek, trus hari ke tujuh cek lagi, kalo masih utuh ya udah ga perlu diapa-apain lagi. kecuali emang yakin baru isi freon blom lama, berarti emang terjadi kebocoran seperti pemilik cielo diatas. begitu bapak.

    Ini setau saya lho, maap bukan nya sok tahu.

  11. #10
    jrdipu
    Guest
    Freonnya udah diisi dan udah di test ama tukang ac dgn membawa mobil jalan2... tp tetap tidak dinging... perkiraan tukang ac (tanpa pemeriksaan) mengatakan ganti expansi, filter (botol/tabung) dan seal....

    saya belum langsung iyakan karena lumayan juga biayanya kalo diganti.

    makanya sy rencana mau bongkar sendiri dulu... dengar2 kalo mau bersihkan keseluruhan ac harus kosongin dulu freonnya... cara kosonginnya ada yg tau ngak???


    thx

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Mega Glodok Kemayoran Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Masalah-Masalah Yang Sering Terjadi Pada FWD
    By approved in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 6
    Last Post: 21st June 2012, 13:39
  2. wTa masalah rep power???
    By apriyatna in forum Saran Kritik & Pertanyaan
    Replies: 4
    Last Post: 25th August 2010, 22:59
  3. ASK masalah per
    By mitsu_mania in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 6
    Last Post: 8th December 2009, 23:21
  4. need help=masalah accu..
    By purpleholics in forum Diskusi Mesin
    Replies: 28
    Last Post: 13th September 2008, 14:47
  5. (ask) masalah AC, please
    By thundiez in forum Diskusi Mesin
    Replies: 4
    Last Post: 22nd December 2005, 13:56
Back to top