Harap dibaca,eh ... harus deh!!

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 5 12345 LastLast
Results 1 to 10 of 41
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/72133
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Posts
    599
    Power
    22 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Exclamation Harap dibaca,eh ... harus deh!!

    Nih ada email dr temen...buat para modcomers..



    boleh juga dilaksanakan, this is really good idea!....

    1. Kalau beli majalah, jangan beli di dalam supermarket atau toko buku. Tetapi usahakan untuk membelinya dari kios pinggir jalan atau pun di lampu merah. Sehingga uang keuntungan akan masuk ke orang kecil.

    2. Kalau beli sayur-sayuran, mungkin bisa beli di tukang sayur yang lewat di rumah daripada beli di supermarket. Kebanyakan dari kita tidak ada di rumah pada saat tukang sayur lewat, tetapi bisa juga kita titipkan dengan pembantu/tetangga. Agak lebih repot sedikit, tetapi uangnya akan masuk ke orang kecil.

    3. Ada baiknya secara berkala, misalnya satu bulan sekali, kita panggil tukang nasi goreng/tukang sate yang lewat di depan rumah. Walaupun kita tidak terlalu ingin makan nasi goreng atau sate, tetapi boleh lah sekali-sekali membeli dagangan mereka.

    4. Sering kita berjalan-jalan dan mendapati beberapa orang berjualan kue, misalnya kue pancong, kue ape, dsb. Belilah. Untuk kita uangnya tidak seberapa, tetapi untuk mereka akan sangat berguna. Tentu saja jangan keseringan, karena nanti kita juga bosen.

    6. Untuk yang cowok -- mungkin jika tidak terlalu pusing sama model rambut, ada baiknya mulai potong rambut di barbershop ketimbang di salon. Lumayan bisa menolong mereka.

    7. Kalo mo service ke bengkel,mendingan nggak ke dealer tapi ke bengkel umum /biasa.

    8. Sebulan sekali gaji yang kita peroleh bisa kita sisihkan ke yatim atau janda janda tua atao orang yang berhak / yang membutuhkan.



    Jadi rasanya kalau kita membiasakan diri untuk melakukan ini, maka mudah-mudahan secara perlahan kita bisa menyeimbangkan distribusi uang ke bawah.


    klo ada temen2 yang bisa tambahin..post aja...
    mari kita perangi budaya 'yg kaya mkin kaya,yg miskin makin miskinn'...
    pling tidak kita sudah memainkan peran kita untuk menolong orang2 kecil....

  2. Jaya Bet
  3. #2
    Letnan Kolonel
    Location
    Bekasi
    Posts
    5,153
    Power
    31 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 9 Hrs 58 Mins 52 Secs
    haha, gw ud lm bgt ga bli buku d gramed... mahal..

    skrg biasanya bli di basement biru supermall karawaci.. lebih cepet n lebih lengkap...

    n lebih murah!! hahahaha......
    Mobil idaman jaman bocah.. CB5!
    http://modifika.si/623157

  4. #3
    Kolonel
    Location
    mod.com
    Posts
    8,528
    Power
    57 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 9 Mins 19 Secs
    good idea! thumbss!

  5. #4
    Letnan Dua
    Posts
    1,126
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 32 Mins 16 Secs
    wah gw setuju banget dgn cara pikir kayak gini..................

  6. #5
    Mayor
    Location
    Bandung - Jakarta
    Posts
    3,777
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    14 Mins 15 Secs
    mantaf nih... :smt023

  7. #6
    Brigadir Jendral
    Location
    Serpong
    Posts
    13,149
    Power
    72 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 45 Mins 48 Secs
    sippp deh,,,,,

  8. #7
    Letnan Satu
    Location
    crava gadinkk
    Posts
    1,720
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 12 Hrs 26 Mins 42 Secs
    wahh the wise comment nihhh..sama2 berjiwa sosial kaya wa hahahahahah..nice mannn

  9. #8
    Brigadir Jendral
    Location
    Bandung Paris Van Java
    Posts
    10,382
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    makasi gan mingingatkan qta pada org susah



  10. #9
    Sersan Kepala
    Posts
    599
    Power
    22 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by Cihuy View Post
    wahh the wise comment nihhh..sama2 berjiwa sosial kaya wa hahahahahah..nice mannn
    iye donk boss...kasitau dunia kalo anak2 modcom juga bisa berbuat sesuatu untuk bangsa ini.......
    jgn cuma obama aje yang kerja keras jadi presiden amrik pertamaxx yang kulit hitammm..hahaha

  11. #10
    Letnan Dua
    Location
    Jak.SeL Sate-Sate-Sate
    Posts
    1,471
    Power
    35 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 6 Hrs 5 Mins
    pengaruhnya ga banyak karena yang pasti kalau tukang majalah kan nyetor lagi ke agen..

    kalau tukang kue and makanan bisa langsung ke orang yang di tuju..

    menurut gw, paling bagus poin terakhir, di zakat kan or amal.

 

 
Page 1 of 5 12345 LastLast
Venom 300x250 Vkool

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Asuransi JAYAPROTEKSI MENGECEWAKAN, Harap Baca !
    By marklin in forum Suara Konsumen
    Replies: 32
    Last Post: 22nd February 2013, 09:14
  2. harap para senior bantu ya..
    By ligamobil10 in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 3
    Last Post: 15th August 2010, 23:50
  3. club [ CARSTENZ ] harap absen
    By patra in forum Lain-Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 5th April 2009, 13:45
  4. WTB URGENT semua harap masuk!!!
    By autofever.starlet ep70 in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 4
    Last Post: 18th May 2008, 15:53
  5. SOLD!!!!! harap di delete
    By kalashnikov in forum Merk Lainnya
    Replies: 30
    Last Post: 3rd April 2008, 23:59
Back to top