Silikon Motorsport
RS Speed
Jstyle Rim Graha Indosound Venture Rims Center

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 17

Thread: Velg innova

  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/7141
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    19
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    Velg innova

    hallo, gua mau ganti velg buat inova, ada yang bisa kasih info? kalo lebarnya rada gede bisa ngegasruk spakbor ga?offset nya mesti maximum berapa tanpa rubah body? tadi gua liat lebar 235 tapi pengen lebih lebar lagi. gedenya pengen sekitar 18" pake ban rada tebel sekitar 50 biar rada empuk.
    thanks

  2. Giro Modcom 728x90 Dalam Thread
  3. #2
    Mayor
    Posts
    3,382
    Power
    16 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 6 Days 17 Hrs 21 Mins 26 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Pengalaman saya dlm keadaan suspensi standar, pakai 18x7.5 offset 45 dgn ban 235/50/18 gesrot bibir fender kalo muatan penuh dan suspensi lagi ngayun. Roll fender gak terlalu ngaruh krn bibir fendernya Innova tipis.

    Kalo kamu mau pakai ban yg lebih lebar dari 235 hrs pakai offset yg lebih dalam lagi dari ET45, atau diameternya bannya dikurangi jangan sebesar ±695mm (diameternya ban ukuran 235/50/18 ), atau ditahan pakai karet stopper/cushion damper, atau gabungan semuanya.

  4. #3
    Prajurit
    Posts
    19
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Thank you buat replynya, jadi kalo mau pake ban yang lebih lebar, diameter ban harus dikecilin biar ga gasruk ya? Idealnya berapa bos? kalo 18x7.5 ET45 itu apa artinya ya pa? sori bos banyak nanya... hehehehe

  5. #4
    Mayor
    Posts
    3,382
    Power
    16 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 6 Days 17 Hrs 21 Mins 26 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    18x7.5 ET45 adalah ukuran velg (bukan ban):
    Ring: 18"
    Lebar: 7.5"
    ET=Offset: +45mm

    Ban 235/50/18 yg pernah saya pakai diameternya sekitar 690mm.

    Jadi kalo mau pake yg lebih lebar usahakan diameternya gak sebesar itu, misalnya 245/45/18 yg diameternya sekitar 676 mm. Cara lain adalah menggeser posisi sidewall/pinggir luar ban dgn menggunakan velg beroffset yg lebih besar dari ET45, misalnya ET48, ET53, atau ET55. Namun agak susah nyari velg dgn offset besar segitu.

  6. #5
    Kopral Satu
    Posts
    52
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Ikutan nimbrung....g udah pake velg 18 di Innova dengan lebar 8" ET45, ban pake Toyo Proxes4 uk. 245/45/18, gak mentok tuh walopun muatan penuh plus jalan gelombang ato lagi ngayun....
    Boleh di coba d....jamin, karena g ngalamin sendiri

  7. #6
    Mayor
    Posts
    3,382
    Power
    16 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 6 Days 17 Hrs 21 Mins 26 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by vico
    Ikutan nimbrung....g udah pake velg 18 di Innova dengan lebar 8" ET45, ban pake Toyo Proxes4 uk. 245/45/18, gak mentok tuh walopun muatan penuh plus jalan gelombang ato lagi ngayun....
    Boleh di coba d....jamin, karena g ngalamin sendiri
    Tuh udah ada yg buktiin 245/45/18 pada offset 45 aman, krn diameternya ±676 mm.

    Pokoknya jangan pakai 235/50/18 (diameter ±692 mm) pada offset 45 seperti yg pernah saya pakai, krn gesrot kalau penumpang penuh ketika suspensi ngayun.

  8. #7
    Brigadir Jendral
    Location
    california
    Posts
    12,538
    Power
    16 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 14 Hrs 1 Min 2 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    tanya codot tuh...innova dia bisa pake 20",, dan pake harian,..

  9. #8
    Sersan Satu
    Location
    jakarta
    Posts
    397
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 1 Day 11 Hrs 55 Mins 31 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Gw pake innova ring 19, lebar 8", offset 45, ban 245/25, sdh ganti per eibach pro kit, kalo 4 org masih oke, kalo penuh bgn belakang gesrot sedikit kena fender. Jd kalo ukuran segitu musti rol fender belakang. pasti oke. Ini pengalaman gw aja bwt sharing aja.
    Oh ya gw mo tanya gimana yah biar rem tambah pakem, gw agak seram sejak ganti ring 19" agak nyelonong. ada yg bisa kasih input biar rem tetap pakem tapi tetap good looking. he he he. thks

  10. #9
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,888
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    3 Hrs 52 Mins 42 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    kalo ganti cakram rem belakang, makin pakem ga tuh?
    ---------------------------------------------------
    no comment

  11. #10
    Sersan Satu
    Location
    jakarta
    Posts
    397
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 1 Day 11 Hrs 55 Mins 31 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Emangnya ada kalo buat innova ? ada yg tahu cari dimana + yg bisa pasang, thks ya.

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. HOT Sale- Paket Upgrade Innova/New Innova jadi Grand New Innova
    By zach_beast in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 26
    Last Post: 13th October 2014, 21:36
  2. WTS : velg innova g r15 + ban
    By BEI in forum 17 Inci
    Replies: 0
    Last Post: 17th July 2012, 00:44
  3. wts : Velg innova + Ban innova 2007 type V
    By bocile in forum Ragam Ukuran
    Replies: 7
    Last Post: 11th June 2011, 00:07
  4. WTS VELG STD INNOVA G + BAN 95%
    By diendy in forum Ragam Ukuran
    Replies: 9
    Last Post: 28th February 2011, 08:53
  5. WTS: Velg Innova V + ban
    By ardi4nto in forum Ragam Ukuran
    Replies: 1
    Last Post: 4th September 2009, 14:13
Back to top
Tritala
F20 Wheels