Dibalik senyum petugas pom bensin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 6 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 59
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/70946
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kolonel
    Location
    Jakarta dulu aja deh
    Posts
    9,688
    Power
    92 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 7 Hrs 42 Mins 55 Secs

    Dibalik senyum petugas pom bensin

    Di balik senyum petugas pompa bensin.

    Ketika mengisi bensin, saya sering kali ngobrol dengan petugas pom bensinnya. Kebiasaan saya memang suka mengobrol dengan siapa saja. Sering kalinya saya hanya ingin menambah wawasan saja dari hal-hal yang mungki tidak terpikirkan oleh saya sebelumnya. Hal yang beberapa bulan ini saya tanyakan ke mereka di berbagai tempat pom bensin adalah apakah mereka tidak pusing mencium bau bensin setiap hari dan kenapa mereka tidak memakai masker penutup hidung agar mengurangi uap bensin yang terhirup.

    Hal tersebut saya tanyakan, karena saya saja yang berdiri sebentar sambil ngobrol, sudah langsung pusing karena menghirup bau bensin tersebut.

    Mereka, kurang lebih sepuluh orang, yang saya tanyakan semuanya menjawab bahwa sebenarnya mereka juga pusing. Mereka merasakan dada yang sesak. Dan makin parah lagi kalau pas mereka sedang sakit, katakan saja flu, perasaan sakit di dada semakin menjadi.

    Ketika saya tanyakan kenapa mereka tidak memakai masker, jawaban mereka semuanya sama yaitu karena kebijakan perusahaan. Perusahaan melarang mereka memakai masker karena demi pelayanan ke pelanggan. Mereka diwajibkan untuk tetap tersenyum ketika melayani pelanggan. Mereka bilang, kalau mereka pakai masker, mereka tidak bisa lagi menunjukkan senyum mereka ke nasabah dan itu akan dianggap tidak sopan karena tidak menghargai pelanggan.

    Hazrah kazrah!

    Saya terkaget mendengar jawaban mereka. Jawaban mereka semuanya seragam.
    Jawaban mereka pun semakin diperkuat dengan iklan Pertamina di televisi yang mengutamakan senyum petugasnya ketika melayani pelanggan.

    Ironisnya, dibalik senyum yang mereka berikan, ada derita yang harus mereka tanggung dengan mencium uap bensin setiap hari yang dapat memberikan gangguan yang serius kepada kesehatan mereka, khususnya paru-paru dan otak mereka.

    Saya sebagai pelanggan lebih senang melihat mereka memakai masker penutup hidung, ketimbang mereka melayani dengan senyum tapi saya tahu dibalik senyumnya, mereka menanggung derita yang tidak ringan.

    Melalui tulisan ini, saya mengajak kita yang peduli terhadap nasib para pekerja pom bensin untuk menyerukan kepedulian kesehatan petugas pom bensin agar pertamina dan pemilik pom bensin melengkapi petugas pom bensin dengan masker penutup hidung.

    Saya sebagai pelanggan pom bensin lebih peduli kesehatan petugas pom bensin ketimbang senyuman mereka ketika mereka mengisikan bensin ke kendaraan saya.
    Saya sudah mulai merasa tidak nyaman karena tahu dibalik senyuman petugas pom bensin ada derita yang harus mereka tanggung akibat menghirup uap bensin.

    Semoga melalui tulisan ini, nasib kesehatan petugas pom bensin bisa diperbaiki dimulai dengan memakai masker penutup hidung.

    catatan:
    Sekedar tambahan catatan, untuk pom bensin yang buka 24 jam, diterapkan tiga shift kerja. Kurang lebih mereka bekerja seharinya sekitar 8-9 jam. Jumlah jam yang cukup lama untuk menghirup uap bensin terus menerus.

    Silahkan di forward tulisan ini, khususnya ke mereka yang anda pikir dapat mempengaruhi untuk merubah kebijakan agar para petugas pom bensin dibolehkan memakai masker penutup hidung.

    jabat erat,

    Sumber : Irwan Ariston Napitupulu, Superkoran (www.apakabar. ws)

    Pengen nerusin aja info ini, smoga bs diterusin ke pejabat Pertamina, bahwa mereka tidak manusiawi. Smg bs membawa perubahan kebijakan.

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Mayor
    Location
    Bandung - Jakarta
    Posts
    3,777
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    14 Mins 15 Secs
    wuih...
    pdhl pake masker aja kali ya,
    klo pas mau senyum , br buka, trs pke lag maskernya
    hehehe..

  4. #3
    Kolonel
    Location
    Jakarta dulu aja deh
    Posts
    9,688
    Power
    92 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 7 Hrs 42 Mins 55 Secs
    yah gitu lah bro kadang2 pemerintah mau berubah tp gak mikirin pegawainya

  5. #4
    Letnan Dua
    Location
    MADE IN JAPAN
    Posts
    1,065
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 8 Hrs 52 Mins 47 Secs
    dibalik senyum petugas pom bensin : mabok menghirup uap bensin, a.k.a GITING
    wwkwkwwkwkkwwkkwkw

  6. #5
    Kolonel
    Location
    Jakarta dulu aja deh
    Posts
    9,688
    Power
    92 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 7 Hrs 42 Mins 55 Secs
    GITING nya sih mending bro tp efek jangka panjang nya itu bro yg kasian.

  7. #6
    Mayor
    Location
    Bandung - Jakarta
    Posts
    3,777
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    14 Mins 15 Secs
    bisa rusak tuh paru2 nya

  8. #7
    Kolonel
    Location
    Jakarta dulu aja deh
    Posts
    9,688
    Power
    92 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 7 Hrs 42 Mins 55 Secs
    iya bro kasian efeknya itu bro

  9. #8
    Letnan Jendral
    Location
    Under the roof...
    Posts
    25,000
    Power
    126 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 23 Hrs 50 Mins 46 Secs
    waduhhh kesian juga yah...cuma gara2 untuk memberi senyum saja....
    Northern~JakZ

  10. #9
    Brigadir Jendral
    Posts
    12,195
    Power
    130 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 19 Hrs 49 Mins 49 Secs
    udah baca nih, dari "sebelah" yah bos

  11. #10
    Sersan Kepala
    Posts
    599
    Power
    22 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    nice inpooo bung,..

    karyawan nya sengsara....bos pertaminanya korupsi teruss...ironi...ckckckck

 

 
Page 1 of 6 12345 ... LastLast
Venom 300x250 Vkool

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Lamborghini Gallardo Polisi Gadungan Pancing Emosi Petugas
    By Andi_Dijet in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 31
    Last Post: 14th July 2014, 20:19
  2. dibalik uang Pecahan $20 Amerika
    By da broken machine in forum Automotive
    Replies: 40
    Last Post: 15th April 2009, 07:36
  3. Misteri dibalik Lagu Samsons....
    By CompX in forum Automotive
    Replies: 236
    Last Post: 24th February 2009, 08:25
  4. Teknologi dibalik OBOR Olimpiade !!!!
    By Speed4_fun in forum Automotive
    Replies: 1
    Last Post: 11th February 2009, 02:06
  5. Velg apa aja yg bisa dibalik / di reverse?
    By rickdoom in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 17
    Last Post: 30th September 2008, 16:21
Back to top