Tritala
RS Speed
Scuto Laminating Mistershine Otostereo

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Page 2 of 3 FirstFirst 123 LastLast
Results 16 to 30 of 37
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/6988
  • Share on facebook
  1. #16
    PuMa_Racing
    Guest
    kalo strut bar kaya gini, di indonesia ada yang jual gak ya ?...kalo ada gw mau nih keren banget. pasti mobil tambah stabil. dan sepertinya bisa mengeliminir oversteering.

  2. #17
    Mayor
    Posts
    3,319
    Power
    16 
    Online
    1 Mth 3 Wks 3 Days 17 Hrs 8 Mins 56 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Gambar itu adalah Underbrace. Sedangkan kalo sturtbar dsb sebagai Upperbrace.

    Setau saya underbrace ada yg dijual utk bbrp jenis mobil tertentu di toko2 speedshop.

  3. #18
    birend
    Guest
    itu bukannya swaybar..

  4. #19
    Kapten
    Location
    SUKABUMI kota damai hehehehehe
    Posts
    2,201
    Power
    29 
    Online
    1 Wk 1 Day 5 Hrs 16 Mins 16 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by kambingbiru
    efek negatif cm pada saat belok, keunggulan strut bar di mobil standar bisa jd megatifnya jg...

    soalnya kaki2 rigid n traksi yg lebih ke aspal bikin tekanan ke aspal pun lebih... ini mengakibatkan mobil butuh tenaga ekstra...
    Setuju ma kambing hehe... Gw pernah baca klo pemasangan strutbar di mobil standar bisa jadi efek negatif.. Tapi yang gw bahas disini strutbar yang bener2 strutbar ya.. Bukan yang disambung pake baut diantara batang&dudukan ke shockbreakernya...
    Soalnya pemasangan strutbar kan bikin traksi kaki ke aspal makin bagus, so waktu belok mobil lo butuh tenaga ekstra buat beloknya atau kata lainnya sih dengan sudut tikungan yang sama mobil lo bakal lebih pelan waktu ngelibasnya... Misalnya biasanya lo ditikungan tajam kira2 80 derajat lo biasanya bisa dilewatin dengan speed 60 km/h nah klo pake strutbar tikungan itu bisa2 lo lewatin cuma dengan speed 50 km/h... Dengan catatan mesinnya sama2 standar...
    Klo misalkan banyak yang ngerasa setelah pasang strutbar mobilnya jadi lebih stabil ditikungan itu gak sepenuhnya salah mungkin, soalnya emang mobil lebih stabil... Coba bandingin deh antara sebelum dan sesudah pake strutbar... Atau mungkin klo ngerasa gak ada perubahan ke performa mesin sama sekali sih (di tikungan sama aja tapi lebih stabil) mungkin juga itu karena suggest lo yang ngerasa udah pake strutbar,,,
    Jadi klo buat mobil harian sih gw saranin pake yang model sambungan aja, soalnya yang pake sambungan gitu gak terlalu banyak bikin efek rigidnya coz waktu belok tuh strutbar masih agak fleksibel karena sambungannya itu...
    Moga ngebantu, buat yang lebih senior klo ane ada salah2 kata tolong koreksi yaa.... :wink:
    ...ordinary people...

  5. #20
    Mayor
    Posts
    3,319
    Power
    16 
    Online
    1 Mth 3 Wks 3 Days 17 Hrs 8 Mins 56 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by birend
    itu bukannya swaybar..
    Bukan... Swaybar kan di kita sering disebut stabilizer.

    Lower sturt brace, spt gambar tsb, menghubungkan dudukan kaki2 bagian bawah kiri dgn kanan menggunakan batang yg rigid. Fungsinya utk menguatkan dudukan kaki2 kiri dan kanan.

    Sedangkan kalo swaybar (stabilizer) menghubungkan langsung komponen suspensi kiri dan kanan yg bergerak menggunakan batang yg tidak rigid, krn fungsinya yg utk mengurangi perbedaan jarak main antara suspensi kiri dan kanan, agar ketika belok pada kecepatan tinggi tidak terlalu oleng.

  6. #21
    Mayor
    Posts
    3,319
    Power
    16 
    Online
    1 Mth 3 Wks 3 Days 17 Hrs 8 Mins 56 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by =Ki-Q=
    Setuju ma kambing hehe... Gw pernah baca klo pemasangan strutbar di mobil standar bisa jadi efek negatif..
    Saya sih agak kurang setuju kalo pada mobil standar malahan bisa jadi efek negatif. Fungsi sturtbar yg memperkuat struktur body atau apapun alasannya pasti berguna, krn struktur body mobil pada bagian dudukan atas shock absorber dapat mudah bengkok kalau kena tekanan besar, bukan hanya ketika mobil sedang belok pada kecepatan tinggi tapi juga krn berat kendaraan itu sendiri.

    Kalo dibilang negatif, kenapa pada beberapa mobil2 yg bukan utk balapan secara standar dari pabriknya sudah dipasang sturt bar? Gak percaya? Buka aja engine hood Accord (sejak gen VI), Odyssey, dan CR-V. Honda sudah menginstal sturt bar pada mobil2 tsb dari pabriknya.

  7. #22
    Kapten
    Location
    SUKABUMI kota damai hehehehehe
    Posts
    2,201
    Power
    29 
    Online
    1 Wk 1 Day 5 Hrs 16 Mins 16 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Nah itu dia masalahnya, jangan mobil2 baru gitu deh... Corolla GTi juga yang taun 90an keatas udah pasang...
    Itu menurut yang gw baca sih, lagian waktu gw coba ada benernya juga... Gak tau mobil gw yang bermasalah... CMIIW
    ...ordinary people...

  8. #23
    Sersan Kepala
    Location
    jakarta
    Posts
    704
    Power
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    jadi kalo buat mobil standart bagusan pake apa ga neh...hehehe

  9. #24
    Mayor
    Posts
    3,319
    Power
    16 
    Online
    1 Mth 3 Wks 3 Days 17 Hrs 8 Mins 56 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Mobil standar pake apa enggak? Balikin aja lagi logikanya... Accord dan CR-V saya yg udah dari pabrik dipasangin sturbar apa harus dicopot?

  10. #25
    Letnan Jendral
    Location
    Banten
    Posts
    25,662
    Power
    100 
    Online
    1 Mth 3 Wks 2 Hrs 6 Mins 13 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    kalo swaybar/strut bar tuk belakang dimana yah yg jual?
    mobil gw twincam
    thx

  11. #26
    mungkin ga kalau pabrik udah memperhitungkan itu?
    jadi misalnya karena bakal pake strutbar, jadi tenaga mobil2 itu dinaekin, tapi yang laen karena ga didesain pake srutbar, jadi tenaganya dipasin aja?
    tapi kata temen gua emank lebih stabil, tenaga sie sama aja katanya...
    gak ngerti deh bener apa ga nya...

  12. #27
    Kolonel
    Posts
    8,077
    Power
    13 
    Online
    2 Mths 3 Wks 4 Days 10 Hrs 57 Mins 32 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    strutbar kan berfungsi bikin mbl jd rigid...

    jd kalo masuk tikungan berasa lebih mantap,mblnya gak goyang2,kalo soal speed tergantung yang bawa lah,kalo mblnya jalan 60 km/h di tikungan ga mungkin melambat jd 50 km/h kalo ga di rem.....

  13. #28
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    1,325
    Power
    Online
    3 Hrs 29 Mins 55 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    efek strut bar adalah ngabisin duit, mendingan buat jajan..

  14. #29
    Mayor Jendral
    Location
    In your dreams...
    Posts
    15,312
    Power
    23 
    Online
    2 Mins 41 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    ada efek negatif dari pemasangan strut bar di mobil harian... tp keunggulannya lebih banyak...

    apalagi buat mobil touring n balap... efek negatif ini malah dibilang hampir gak ada...

    efek negatifnya cm mesin harus ngeluarin tenaga extra di tikungan karena beban lebih di bagian roda posisi dalem disebabkan rigiditas kaki2 yg nambah

  15. #30
    Duh, kok jawabannya banyak yg aneh2 yah....

    Strutbar cara kerjanya begini:
    Mengikat Strut Tower (dudukan shock atas) supaya loading transfernya bisa lebi balance (gua bilang "lebih" balance yah bukan selamanya jadi 50:50 loading)

    Contohnya paleng simple deh: (Ayo anak2, mari kita berkhayal.... hehehehe)

    - Andaikan loe lage bawa mobil.... trus belok ke KANAN dengan kecepatan 60km/hr.....
    - loe pasti merasakan badan kamu ketarik ke KIRI. Itu artinya beban mobil juga bertumpu ke arah KIRI
    - Nah, waktu gejala begini biasanya STRUT TOWER BERGESER ATO TERANGKAT BAGIAN KANAN-NYA.
    - Nah anak2, itulah yg menyebabkan slip ato gejala "buang"

    Trus fungsinya strutbar apa anak2?
    Yah itu yg diatas.... menekan ato mengikat strut tower supaya ga naek sebelah ato strut tower nya bergeser... 1-2mm pergerakan pada strut tower bisa menyebabkan efek goncangan yg kuat di Body mobil loh..... dan efeknya juga ke ban yg terangkat sebelah (walo dikit 1-2 mm terangkat) bisa bikin mobil ga grip....

    Nah anak2, daripada beli accessories laen yg jutaan.... sepertinya uda saatnya pikirin beli strutbar untuk keselamatan dan keamanan

 

 
Page 2 of 3 FirstFirst 123 LastLast
Jstyle Rim CK & DRD CS II - Dua Lima Autowork

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 135
    Last Post: 13th April 2012, 18:49
  2. wta : Mobil sport yang bisa diajak harian
    By zarathustra in forum Merk Lainnya
    Replies: 42
    Last Post: 12th October 2009, 11:55
  3. Replies: 21
    Last Post: 27th August 2009, 00:39
  4. (WTS) Mobil Harian mantaabs APV 2007 Type X Silver
    By dheni76 in forum Merk Lainnya
    Replies: 11
    Last Post: 19th June 2009, 13:19
  5. FS INNOVA 2006 TIPE G mobil harian
    By romeo_gw_bgt in forum Toyota
    Replies: 2
    Last Post: 27th May 2009, 11:52
Back to top
Cartens
Street Race Rajawali