Tritala
CRC Indonesia
Jstyle Rim Graha Indosound Venture Rims Center

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 15 of 37
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/6988
  • Share on facebook
  1. #1
    daxlrose
    Guest

    Strut Bar u/ Mobil Harian

    Ada yang bisatolong bantu kasih penjelasan tentang strut bar yang dipasang didalam kap mesin.

    1. Apa fungsi utamanya?
    2. Kelebihan pemakaian strut bar
    3. Gue pernah dengar u/ mobil pake but harian, pemasangan strut bar justru tidak baik & berdampak negatif pada kaki-kaki. Apakah benar?


    Thanks in advance.

  2. Giro Modcom 728x90 Dalam Thread
  3. #2
    birend
    Guest
    gw pake ko di starlet gw.. depan udah dipasang.. belakang tinggal pasang.. soalnya mesti bongkar ampli di belakang..

    mobil jadi lebih rigid klo belok.. asik oy..

    klo efeknya gak tau ya.. seharusnya sih gak ya.. kan membantu meringankan kerja sokbreker...

  4. #3
    Brigadir Jendral
    Location
    Bandung
    Posts
    10,452
    Power
    28 
    Giro Point
    0
    Online
    2 Hrs 1 Min 51 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Klo gak suka ngebut2 mah, gak perlu pasang2 kaya gitu, ga ada gunanya kali...cuma gaya doang..klo ente suka ngebut, nah itu baru berfungsi..tapi strutbar yg bner2 strutbar yah..kan sekarang banyak yg cuma ngejar model jd gak berfungsi sempurna
    Rokok Elektrik Sisha EGO T115rb EVOD 135rb X6 275rb PIN 329aacda 088218400953

  5. #4
    birend
    Guest
    hahaha.. 60% gw emang buat gaya aja ko.. kan keren pas buka kap mesin ada yg kinclong mengkilat tulisannya : TANABE SUSTEC..

    40% lagi memang karena beda handling mobil setelah pake strutbar.. lebih enak.. cm klo macet, stir jd rada berat tuk belok..

    Klo mo kejar performa, jgn beli strutbar yg disambung baut..

  6. #5
    Kapten
    Location
    Jakarta - Surabaya
    Posts
    2,308
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    5 Hrs 24 Mins 14 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    kalo kaga ngebut sih ga ada manfaatnya, tapi yang pasti sih ga ngerusak, jadi kalo mo pasang ya pasang aja, ga ngerusak kok. setidaknya kalo nikung kecepatan tinggi lebih enak dan stabil.

  7. #6
    daxlrose
    Guest
    Gue emang hobby ngebut plus nikung habis.

    Macet jadi berat ya setirnya? Apalagi pake setir kecil, tambah berat?

    Thanks for the input guys!

  8. #7
    Kapten
    Location
    Jakarta - Surabaya
    Posts
    2,308
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    5 Hrs 24 Mins 14 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    kaga ngaruh ama setir berat, asal ada power steering mah pake stir kecil masih mayan enteng kok, kalo ganti telapak ban lebar baru bikin berat stir, di chamber juga.

  9. #8
    daxlrose
    Guest
    Power Steering. Rencananya mau psg di Xenia Xi pake ban 205/55 R16. Masalah ga?

  10. #9
    Kapten
    Location
    S.O.E.R.A.B.A.I.A
    Posts
    2,208
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 16 Hrs 53 Mins 21 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    kalo mo pake yg bener2 strut bar pake yg ga ada sambungan bautnya dan yang langsung nancep di sasis n firewall.nah itu baru mantaaafff.gaya oke,kstabilan juga oke,hehehehe

  11. #10
    Mayor Jendral
    Location
    In your dreams...
    Posts
    15,312
    Power
    23 
    Giro Point
    0
    Online
    2 Mins 41 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    efek negatif cm pada saat belok, keunggulan strut bar di mobil standar bisa jd megatifnya jg...

    soalnya kaki2 rigid n traksi yg lebih ke aspal bikin tekanan ke aspal pun lebih... ini mengakibatkan mobil butuh tenaga ekstra...

  12. #11
    Brigadir Jendral
    Location
    Bandung
    Posts
    10,452
    Power
    28 
    Giro Point
    0
    Online
    2 Hrs 1 Min 51 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Yg berarti bensin lebih boros&tenaga jd agak loyo..gitu kali yah..
    Rokok Elektrik Sisha EGO T115rb EVOD 135rb X6 275rb PIN 329aacda 088218400953

  13. #12
    Letnan Satu
    Location
    diSkoTiK (di sisi kota saeutik)
    Posts
    1,868
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Gue pake strut bar, ga ngaruh negatif ke kaki2. Yg ada, mobil selap selip lebih enak. Bensin ga boros, tenaga jg ga loyo.

  14. #13
    Mayor Jendral
    Location
    In your dreams...
    Posts
    15,312
    Power
    23 
    Giro Point
    0
    Online
    2 Mins 41 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    klo buat harian emang kurang kerasa. walaupun gejala negatif yaitu di tikungan butuh sedikit tenaga extra...

    klo di trek baru kerasa. mobil standar n mobil modif bakal kerasa bedanya di tikungan pada kecepatan yg sama...

  15. #14
    Jendral
    Location
    black planet/ Syndicate
    Posts
    35,568
    Power
    87 
    Giro Point
    0
    Online
    54 Mins 5 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    setuju ma semuanya deh..........

  16. #15
    Sersan Kepala
    Location
    Grogol
    Posts
    698
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    gw rasa pke velk kecil trus pake strutbar bkl enak bgt tu hehehe..kl efek negatip na tau de.. ^^

    masalah na gw baru pasang strutbar mugen..yg pake baut si tp tikungan jd enak bgt..gw si pake velk 15..

    kl velk 15 kan stir jd enteng bgt tu trus kl nikung jga rada ngelayang jd gw pasang strutbar biar lebih rigid hehehe..

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 135
    Last Post: 13th April 2012, 19:49
  2. wta : Mobil sport yang bisa diajak harian
    By zarathustra in forum Merk Lainnya
    Replies: 42
    Last Post: 12th October 2009, 12:55
  3. Replies: 21
    Last Post: 27th August 2009, 01:39
  4. (WTS) Mobil Harian mantaabs APV 2007 Type X Silver
    By dheni76 in forum Merk Lainnya
    Replies: 11
    Last Post: 19th June 2009, 14:19
  5. FS INNOVA 2006 TIPE G mobil harian
    By romeo_gw_bgt in forum Toyota
    Replies: 2
    Last Post: 27th May 2009, 12:52
Back to top
Cartens