Muffler straight cut dengan "belok" cut
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 16
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/691
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Satu
    Location
    Bandung
    Posts
    1,588
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 2 Mins 41 Secs

    Muffler straight cut dengan "belok" cut

    Hello all,
    saya pendatang baru.
    ingin tanya mengenai muffler - muffler yang beredar di pasaran baik improt maupun lokal punya.

    Yang saya aneh koq bentuk pipanya pada lurus semua yah? Saya sudah coba replika tanabe yang lokal punya (beli cuma 400rb) dan hasilnya ancurr banget. Sudah ngempos, suaranya berisik abis :((
    kira - kira ada gak yah yang bikin dengan pipanya belok ? seperti pada gambar muffler Borla ?
    dulu saya buat kijang pake tabung muffler yang agak belok seperti itu, hasilnya luar biasa :D

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Brigadir Jendral
    Posts
    11,270
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 6 Hrs 46 Mins 11 Secs
    loh maksudnya?pipa belok yang mana?
    kalo mau dibengkokin mah bisa kali ma tukang lasnya...

    t5api kalo gw bilang malah knalpot yg dibengkokin pipanya malah lebih gak bertenaga

  4. #3
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    16,791
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 11 Mins 41 Secs
    Bener,

    Mungkin salah ukuran kali, lu tanabe nya ukuran berapa inchi? Mobil lu udah diapain aja? Merk apa?

    BTW, coba aja deh yang model mugen lubang tengah 2 inchi dengan tabung yang agak gede.

    Nanti suaranya agak merdu dan asik deh.

    Thanks
    Aerio_standard

  5. #4
    Brigadir Jendral
    Posts
    11,270
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 6 Hrs 46 Mins 11 Secs
    merdu!!!...udah mau nyanyi yah knalpotnya...bwakakakaaka

    biasanya knalpot replika suaranya memang berisik bos...namanya juga replika...orang ganti knalpot kan biasanya mau suara yg berisik..kalo mau yg rada gak berisik mah beli yg asli aja,tapi mmg rada mahal,tapi suaranya enak..

  6. #5
    Letnan Dua
    Location
    Park Avenue
    Posts
    1,459
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 47 Mins 36 Secs

    Re: Muffler straight cut dengan "belok" cut

    Quote Originally Posted by t3rm
    Hello all,
    saya pendatang baru.
    ingin tanya mengenai muffler - muffler yang beredar di pasaran baik improt maupun lokal punya.

    Yang saya aneh koq bentuk pipanya pada lurus semua yah? Saya sudah coba replika tanabe yang lokal punya (beli cuma 400rb) dan hasilnya ancurr banget. Sudah ngempos, suaranya berisik abis (
    kira - kira ada gak yah yang bikin dengan pipanya belok ? seperti pada gambar muffler Borla ?
    dulu saya buat kijang pake tabung muffler yang agak belok seperti itu, hasilnya luar biasa
    yang mana? pembuangan kan dibagi 3 bagian , header , middle pipa(ada resonatornya) , dan muffler...
    yang gua tau, semakin lurus semakin baik , jadi gak ada tahanan gitu , tapi tergantung boilnya juga , modif nya dah sejauh mana ?

  7. #6
    Brigadir Jendral
    Posts
    11,270
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 6 Hrs 46 Mins 11 Secs
    tul..tul..tul..

  8. #7
    Letnan Satu
    Location
    Bandung
    Posts
    1,588
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 2 Mins 41 Secs
    Quote Originally Posted by reyzo
    loh maksudnya?pipa belok yang mana?
    kalo mau dibengkokin mah bisa kali ma tukang lasnya...

    t5api kalo gw bilang malah knalpot yg dibengkokin pipanya malah lebih gak bertenaga
    Di mufflernya saya pernah liat ada yang gak lurus, jadi agak belok sedikit. Yang tanabe , remus , HKS yang asli improt itu lurus semua yah kalau diliat isi tabungnya ? Ada gak semacam tahanan didalamnya ? atau memang free flow tanpa tahanan dan cuma ada lubang2 saja ?
    http://rio.martin.mu/webgall/modcom04.jpg
    2E engine on My EE90 Rolla with 4-1 exhaust system.

  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    Bandung
    Posts
    1,588
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 2 Mins 41 Secs

    Re: Muffler straight cut dengan "belok" cut

    Quote Originally Posted by Jagong
    yang mana? pembuangan kan dibagi 3 bagian , header , middle pipa(ada resonatornya) , dan muffler...
    yang gua tau, semakin lurus semakin baik , jadi gak ada tahanan gitu , tapi tergantung boilnya juga , modif nya dah sejauh mana ?
    CorollaSE 1.3L engine 2E
    Headernya gue sudah ganti 4-2-1 kompetisi, non-standard. Designya dibikin agak panjang dari yang aslinya biar RPM menegah nya gak loss.
    Tabung tengah (resonator) dibiarkan standard. Pernah pake ulir yang 1.5" malah ngempos ..
    Nah yang belakang ini bingung. Karena gak tau pas nya pake yang mana. Dulu waktu masih pake standard, performancenya jauh lebih bagus di bandingkan sekarang. RPM atasnya gak ngempos. Ini RPM atasnya parah banget. Kayak ketahan. Tapi di RPM bawah cepet banget naiknya.

    Kenapa yah ?
    kalau gue ganti tabung yang mahal sekalipun pasti performancenya akan sama drop. Mungkin gue harus analisa dulu kenapa sampai terjadi seperti ini.

    Thanks yah..
    http://rio.martin.mu/webgall/modcom04.jpg
    2E engine on My EE90 Rolla with 4-1 exhaust system.

  10. #9
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    16,791
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 11 Mins 41 Secs
    Hi Rio atau Martin,

    Wajar deh rpm atas ketahan, masalahnya gue juga udah pernah ganti Header 2 kali

    pertama : 4-2-1 itu memang RPM bawahnya wah hebat banget, tapi udah mau keatas ya udah nahan bukan ngedrop.

    Kedua : 4-1 plus pipa digedein 1.5 putih, hasilnya RPM bawah sama ama standard, tapi di RPM 4 rb sampai 7 rb naiknya cepet.


    Ya udah masalah sepertinya bukan di muffler tapi di HEADER

    Thanks

    Aerio_standard

  11. #10
    Letnan Dua
    Location
    Park Avenue
    Posts
    1,459
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 47 Mins 36 Secs

    Re: Muffler straight cut dengan "belok" cut

    Quote Originally Posted by t3rm
    Quote Originally Posted by Jagong
    yang mana? pembuangan kan dibagi 3 bagian , header , middle pipa(ada resonatornya) , dan muffler...
    yang gua tau, semakin lurus semakin baik , jadi gak ada tahanan gitu , tapi tergantung boilnya juga , modif nya dah sejauh mana ?
    CorollaSE 1.3L engine 2E
    Headernya gue sudah ganti 4-2-1 kompetisi, non-standard. Designya dibikin agak panjang dari yang aslinya biar RPM menegah nya gak loss.
    Tabung tengah (resonator) dibiarkan standard. Pernah pake ulir yang 1.5" malah ngempos ..
    Nah yang belakang ini bingung. Karena gak tau pas nya pake yang mana. Dulu waktu masih pake standard, performancenya jauh lebih bagus di bandingkan sekarang. RPM atasnya gak ngempos. Ini RPM atasnya parah banget. Kayak ketahan. Tapi di RPM bawah cepet banget naiknya.

    Kenapa yah ?
    kalau gue ganti tabung yang mahal sekalipun pasti performancenya akan sama drop. Mungkin gue harus analisa dulu kenapa sampai terjadi seperti ini.

    Thanks yah..
    ini kemungkinan lho , kalau salah sorry...
    kan boil loe 1.3 , berarti satu silinder isinya 325cc , diameter header loe brp inch? kan diameter header tuh biasanya harus sama ama diameter yang ada di engine exaust , jadi idealnya isi dari satu header loe harus setara dengan 325cc , ngitungnya gw lupa lagi, dan kalo header custom itu dia maenin diameter header ama panjang header , tapi setau gw isi nya harus berkisar antara 325 cc , kalo gak pasti biasanya gak akan pernah bener , kecuali loe pengan galak atas atawa galak bawah , itu pasti maenin diameter header and panjangnya ,gua punnya bukunya cara bikin header dll , tapi di gudang euy...

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
MBtech Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Jual half cut galant vr4 komplit dengan 4x4 lokasi surabaya
    By PANDA_777 in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 27
    Last Post: 24th April 2014, 08:38
  2. Replies: 20
    Last Post: 12th June 2011, 01:32
  3. Replies: 1
    Last Post: 1st September 2010, 17:27
  4. FungsI EngiNe cuT oFF
    By Visto Jakarta in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 32
    Last Post: 28th June 2006, 15:03
  5. FS:4AGE 20 valves black top front cut.
    By hmulyo in forum Diskusi Mesin
    Replies: 10
    Last Post: 13th September 2005, 07:48
Back to top