please help me guys
Rgotogel Simota Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 8 of 8
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/68913
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Brigadir Jendral
    Location
    california
    Posts
    12,565
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 5 Hrs 28 Mins 45 Secs

    please help me guys

    begini ceritanya...mobil gw ferio...punya keluhan begini..

    1.kalo mobil baru di nyalain trus di ajak jalan..pasti keluar asap ngebul kira2 3-5 menit lalu hilang asapnya...
    2.kalo di kick down atau mobil di geber dalam waktu sekitar 1 menit saja...temperatur seringkali naik bahkan hampir sampai garis H..tapi begitu cek air radiator, pasti masih penuh..
    3.kecepatan di atas 100km/jam kadang ngelitik...

    gw udah ngelakuin carbon clenaer spirit, tune up, ganti busi, stel klep, cuci injektor pake ultrasonic...tapi keluhan diatas masih tetep ada..

    yg gw butuhkan adalah jawaban dari 3 keluhan di atas itu kenapa..dan bagaimana solusinya..dan estimasi biaya..


    gw sempet nanya sama orang bengkel lain..kata mereka sebenernya mobil gw butuh di top overhoul, karena keraknya udah banyak dan seal klepnya musti ganti..itu bener apa ga?

    dan gw tadi baca2 di modkom tentang head P08..

    pertanyaan gw selanjutnya adalah, kalo misalnya head gw ganti dengan P08, bakal menjadi solusi yg bagus apa ga? kelemahan dan kelebihan head ini apa yah?? perkiraan biayanya berapa??

    apa dengan ganti head P08 gw ga perlu ganti seal klepnya untuk masalah ngebul??


    maaf gw banyak nanya, karena gw butuh jawaban atas keluhan mobil gw ini...mohon bantuan dan pencerahannya...


    terima kasih banyak...

  2. Jayapoker
  3. #2
    Brigadir Jendral
    Location
    california
    Posts
    12,565
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 5 Hrs 28 Mins 45 Secs
    waduh....ga ada yg bisa bantu yah...???

    tolong donk bantuin gw.....plis...


    singkatnya gini deh..mending gw top overhoul atau gw ganti sekalian p08...??

  4. #3
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    691
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 6 Mins 16 Secs
    Quote Originally Posted by juneau View Post
    begini ceritanya...mobil gw ferio...punya keluhan begini..

    1.kalo mobil baru di nyalain trus di ajak jalan..pasti keluar asap ngebul kira2 3-5 menit lalu hilang asapnya...
    2.kalo di kick down atau mobil di geber dalam waktu sekitar 1 menit saja...temperatur seringkali naik bahkan hampir sampai garis H..tapi begitu cek air radiator, pasti masih penuh..
    3.kecepatan di atas 100km/jam kadang ngelitik...

    gw udah ngelakuin carbon clenaer spirit, tune up, ganti busi, stel klep, cuci injektor pake ultrasonic...tapi keluhan diatas masih tetep ada..

    yg gw butuhkan adalah jawaban dari 3 keluhan di atas itu kenapa..dan bagaimana solusinya..dan estimasi biaya..


    gw sempet nanya sama orang bengkel lain..kata mereka sebenernya mobil gw butuh di top overhoul, karena keraknya udah banyak dan seal klepnya musti ganti..itu bener apa ga?

    dan gw tadi baca2 di modkom tentang head P08..

    pertanyaan gw selanjutnya adalah, kalo misalnya head gw ganti dengan P08, bakal menjadi solusi yg bagus apa ga? kelemahan dan kelebihan head ini apa yah?? perkiraan biayanya berapa??

    apa dengan ganti head P08 gw ga perlu ganti seal klepnya untuk masalah ngebul??


    maaf gw banyak nanya, karena gw butuh jawaban atas keluhan mobil gw ini...mohon bantuan dan pencerahannya...


    terima kasih banyak...
    1. Untuk asap ngebul ini warnanya hitam/putih?...klo hitam ada sisa pembakaran yang belum terbuang, nah klo putih kemungkinan oli masuk kedalam sistem pembakaran (coba cek oli ente berkurang nggak)

    2. Ada kerak2 di selang radiaotor yang menuju mesin, atau waterpump sudah rusak (tidak serasi dengan RPM) coba cek apa ada suara ngorok di bagian bawah..tapi sepertinya penyebabnya ada kerak yang menymbat aliran air radiator menuju mesin, sehingga klo gas dipanteng alhasil temp naik, tapi klo diajak jalan temp makin lama makin turun. Sekalian periksa swicth temp & ekstrafan apakah masih normal atau prnah ganti?...

    3. Gejala ngelitk, bisa disebabkan banyak hal, mungkin oktan yang digunakan tidak cocok (coba perhatikan saat 100Km/Jam RPM menunjukan angka berapa, sekalian apakan saat yang bersamaan temp naik?....) bisa juga disebabkan temperatur yang terlalu tinggi


    Mending saran gw overhaul

  5. #4
    Brigadir Jendral
    Location
    california
    Posts
    12,565
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 5 Hrs 28 Mins 45 Secs
    Quote Originally Posted by zide_80 View Post
    1. Untuk asap ngebul ini warnanya hitam/putih?...klo hitam ada sisa pembakaran yang belum terbuang, nah klo putih kemungkinan oli masuk kedalam sistem pembakaran (coba cek oli ente berkurang nggak)

    2. Ada kerak2 di selang radiaotor yang menuju mesin, atau waterpump sudah rusak (tidak serasi dengan RPM) coba cek apa ada suara ngorok di bagian bawah..tapi sepertinya penyebabnya ada kerak yang menymbat aliran air radiator menuju mesin, sehingga klo gas dipanteng alhasil temp naik, tapi klo diajak jalan temp makin lama makin turun. Sekalian periksa swicth temp & ekstrafan apakah masih normal atau prnah ganti?...

    3. Gejala ngelitk, bisa disebabkan banyak hal, mungkin oktan yang digunakan tidak cocok (coba perhatikan saat 100Km/Jam RPM menunjukan angka berapa, sekalian apakan saat yang bersamaan temp naik?....) bisa juga disebabkan temperatur yang terlalu tinggi


    Mending saran gw overhaul

    wah asih ada yg nanggepin....
    1. asep yg keluar itu warna putih bos..hehehe..dan itu ga terus2an...itu cuman kalo pertama gw nyalain mobil..trus gw bawa jalan dan berlangsung3-5 menit abis itu asap menghilang bos...itu sih gw yakin karena seal klepnya....

    2.kalo yang ini bos musti gw cek apanya?? waktu itu gw kuras radiator pake air biassa...tapi ga pengaruh apa2...atau adakah cara2 lain?

    3.sebagai perbandingan bos..gw waktu itu pernah pake crv 1st gen, kalo ga salah b20 yah mesinnya 2000cc..gw pakein premium ga pernah ngelitik, bahkan ampe gw geber hingga 190km/jam ga ada masalah bos...

    ini kan 1600cc rasanay bukan karena oktannya bos,,itu sih perkiraan gw..


    saran overhaul aja yah...kalo p08 ada saran ga bos??

  6. #5
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    691
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 6 Mins 16 Secs
    Quote Originally Posted by juneau View Post
    wah asih ada yg nanggepin....
    1. asep yg keluar itu warna putih bos..hehehe..dan itu ga terus2an...itu cuman kalo pertama gw nyalain mobil..trus gw bawa jalan dan berlangsung3-5 menit abis itu asap menghilang bos...itu sih gw yakin karena seal klepnya....

    2.kalo yang ini bos musti gw cek apanya?? waktu itu gw kuras radiator pake air biassa...tapi ga pengaruh apa2...atau adakah cara2 lain?

    3.sebagai perbandingan bos..gw waktu itu pernah pake crv 1st gen, kalo ga salah b20 yah mesinnya 2000cc..gw pakein premium ga pernah ngelitik, bahkan ampe gw geber hingga 190km/jam ga ada masalah bos...

    ini kan 1600cc rasanay bukan karena oktannya bos,,itu sih perkiraan gw..


    saran overhaul aja yah...kalo p08 ada saran ga bos??
    1. Yah...udah ketahuan itu...

    2. Kuras radiator nggak bakalan nyelesain masalah, yang ada buang2 tenaga...dari pada cost ente tambah banyak karena penyakitnya dikira2, lebih baik langsung bongkar semua naik cc deh...sekalian periksa slinder headnya..gw saran aja ya...mending sekalian pasang turbo 0,5bar,,,costnya beda tipis ma overhaul yang bakalan ente jalanin yang jelas tinggal beli Turbonya aja...coba tanya ma bung maskot

    3. gejala ngelitik itu macem2 sebabnya yang pasti di pembakaran/temperatur tinggi...seharusnya periksa kompresi mobil ente, paling tidak bensin itu maksimum kompresi 8.5:1 nah diatas itu klo digeber diatas RPM 4000 jelas ngelitik pake bensin...sistem ACU mobil yang nggak bener juga bisa karena berhubungan dengan kinerja injector menyuplai bensin ke sistem pembakaran....nah dari pada ngeluarin ongkos periksa ini itu jelas deh solusinya...

  7. #6
    Letnan Dua
    Location
    Bdg-Medan
    Posts
    1,226
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 11 Hrs 24 Mins 9 Secs
    kemungkinan besar seal klep, kl gejala terasa saat mesin dingin...seal klep yg bocor menyebabkan busi basah krn oli yg naek....
    tp kl mesin dah panas n busi agk kering biasanya hilang tuh asep...biasanya gejala ini jg ditandai dgn mesin yg mbrebet saat dingin.

    kemungkinan lain, ada kebocoran kompresi...oli masuk ke saluran pendingin atau sebaliknya.nah kl ini asap putih/berembun gt keluar dr knalpot...ati2 lho...bisa repot kl dipake terus..

    ngelitik??? lha wong temperatur jg panas, semua komponen mesin muai gak wajar pasti lah ngelitik...so 2 hal di atas diperbaiki dl, kemungkinan gejala ngelitik akan hilang.

    just predict...kl ada salah2 tolong dibenerin ya master2!

  8. #7
    Brigadir Jendral
    Location
    california
    Posts
    12,565
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 5 Hrs 28 Mins 45 Secs
    Quote Originally Posted by zide_80 View Post
    1. Yah...udah ketahuan itu...

    2. Kuras radiator nggak bakalan nyelesain masalah, yang ada buang2 tenaga...dari pada cost ente tambah banyak karena penyakitnya dikira2, lebih baik langsung bongkar semua naik cc deh...sekalian periksa slinder headnya..gw saran aja ya...mending sekalian pasang turbo 0,5bar,,,costnya beda tipis ma overhaul yang bakalan ente jalanin yang jelas tinggal beli Turbonya aja...coba tanya ma bung maskot

    3. gejala ngelitik itu macem2 sebabnya yang pasti di pembakaran/temperatur tinggi...seharusnya periksa kompresi mobil ente, paling tidak bensin itu maksimum kompresi 8.5:1 nah diatas itu klo digeber diatas RPM 4000 jelas ngelitik pake bensin...sistem ACU mobil yang nggak bener juga bisa karena berhubungan dengan kinerja injector menyuplai bensin ke sistem pembakaran....nah dari pada ngeluarin ongkos periksa ini itu jelas deh solusinya...
    1. iya bro..udah ketauan tuh...hueheuheuhe...

    2.mang estimasi biaya berapa bro buat overhoul...kayaknya sih gw mo top overhoul aja deh....masang turbo berapa yah?? tar lama2 mendingan swap engine dah...hauhauhuahauhau...

    3. wah kok agak ribet yah....ya udah..besok gw cek in di bengkel dah..kenapa lagi ngelitik...rasa2nya sih gara2 temperaturnya naek deh.....

    anyway..thx yah bos masukannya....gw jadi lebih berpikir buat overhoul juga...

  9. #8
    Brigadir Jendral
    Location
    california
    Posts
    12,565
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 5 Hrs 28 Mins 45 Secs
    Quote Originally Posted by bl4ck clio View Post
    kemungkinan besar seal klep, kl gejala terasa saat mesin dingin...seal klep yg bocor menyebabkan busi basah krn oli yg naek....
    tp kl mesin dah panas n busi agk kering biasanya hilang tuh asep...biasanya gejala ini jg ditandai dgn mesin yg mbrebet saat dingin.

    kemungkinan lain, ada kebocoran kompresi...oli masuk ke saluran pendingin atau sebaliknya.nah kl ini asap putih/berembun gt keluar dr knalpot...ati2 lho...bisa repot kl dipake terus..

    ngelitik??? lha wong temperatur jg panas, semua komponen mesin muai gak wajar pasti lah ngelitik...so 2 hal di atas diperbaiki dl, kemungkinan gejala ngelitik akan hilang.

    just predict...kl ada salah2 tolong dibenerin ya master2!

    wuih...gw dapet pencerahan nih dari jawaban ini...emang tuh kalo dingin aja baru keluar asepnya..

    sip bos...mo lebih cepat gw beresin nya kok....thx yah anyway....

    jadi lebiih prefer ganti head atau overhoul nih??

 

 
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. GUYS PLEASE HELP
    By lalala in forum Merk Lainnya
    Replies: 2
    Last Post: 17th February 2009, 09:20
  2. HELP ME GUYS...
    By bams_123 in forum Diskusi Subwoofer
    Replies: 3
    Last Post: 29th January 2009, 00:06
  3. what do you guys know about BMW
    By dayak in forum Diskusi Mesin
    Replies: 50
    Last Post: 17th June 2006, 21:33
  4. hai guys..
    By Cornellius in forum Diskusi Mesin
    Replies: 10
    Last Post: 12th August 2005, 09:38
Back to top