Tanya tekanan angin...
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 14
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/68886
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    161
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 1 Min 56 Secs

    Tanya tekanan angin...

    Hii guys..mau tanya kalo itung tekanan angin ban yg pas untuk angin biasa dan nitrogen gimana yach?FYO: ban yg gue pake skarang 195/55/15...thx's alot!

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,796
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    22 Hrs 40 Mins 51 Secs
    Kalo menurut bengkel ban gitu sih depan belakang 33 cukup.
    Kecuali belakang bawa beban berat, harus tambah lagi.
    (Ini sih kata begkel langganan gue di K. Gading)

  4. #3
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    691
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 6 Mins 16 Secs
    Biasanya di profile ban ditulis kok...

    Untuk tekanan max 44 Psi dan minimum 28 Psi, untuk berat jenis dari O2 dengan NO2 lebih berat O2, namun untuk dalam hal tekanan Psi dimana rumus fisikanya satuan Kg/Cm3 tidak ada beda antara diisi angin atau dengan Nitrogen...semua tergantung selera pengisian mau keras atau lembek...

    Keuntungan dari masing2 pengisian :

    * Keras :
    1. Cengkraman ban ke aspal jadi lebih sedikit, alhasil tarikan enteng dan bensi lebih irit
    2. Mengurangi kemungkinan velg peang akibat benturan keras dengan lobang
    3. Mengurangi kemungkinan kebocoran yang disebabkan pengikisan pinggiran velg dengan ban (Bocor Alus)

    * Lembek :
    1. Cengkaraman ban ke aspal lebih besar sehingga pengereman lebih baik
    2. kinerja sockbeker terbantu ketika ada benturan keras (memperlama pemakaian kaki2)

  5. #4
    Letnan Kolonel
    Location
    Djogja Town
    Posts
    5,722
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    kasi 32 aja bro.uda paling pas menurut gw

  6. #5
    Kapten
    Posts
    2,276
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 4 Wks 14 Hrs 50 Mins 14 Secs
    Yup gue juga isi 32 cukup enak kok

  7. #6
    Mayor
    Location
    jakarta barat
    Posts
    3,706
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 13 Mins 13 Secs
    nanya juga skalian, klo pake ring 205/40/17, isi nitro, tekanannya brapa ya???

  8. #7
    Letnan Satu
    Location
    JP RACING JL.Panjang arteri kedoya no.4a jakarta 021(70717483/92811626)
    Posts
    1,805
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Days 6 Hrs 54 Mins 48 Secs
    Quote Originally Posted by b_cool View Post
    Hii guys..mau tanya kalo itung tekanan angin ban yg pas untuk angin biasa dan nitrogen gimana yach?FYO: ban yg gue pake skarang 195/55/15...thx's alot!
    mobil nya apa?? tergantung...

  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    jakarta
    Posts
    1,630
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 21 Hrs 56 Mins 12 Secs
    kalo ukuran segitu sih mendingan 32-35 aja... kalo udah yg tipis2 baru 35-40.. biar velg nggak peang..

  10. #9
    Kopral Satu
    Location
    Car instead Home
    Posts
    78
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 34 Mins 55 Secs
    tergantung jenis kendaraan dan muatan mobil loe bro..
    klo yang biasa gw pake belakang 37 (coz lebih berat menampung penumpang), klo depan 35 cukup
    Klo da yang tips 35/40 baru kayak bro yang diatas ono

  11. #10
    Letnan Satu
    Location
    jakarta
    Posts
    1,630
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 21 Hrs 56 Mins 12 Secs
    kalo banya jenis UHP bisa lebih kenceng lagi anginnya.. liat maxnya di dinding ban..

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Mega Glodok Kemayoran Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Tekanan angin ban 205/50/R17
    By h.tommy in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 4
    Last Post: 17th August 2012, 18:55
  2. TEKANAN ANGIN BAN
    By masterhutasoit in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 109
    Last Post: 8th June 2009, 16:35
  3. [HELP]TEKANAN ANGIN
    By devi apriliady in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 59
    Last Post: 27th November 2008, 00:06
  4. [Tanya] tekanan angin yg pas untuk R-20?
    By chun08 in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 5
    Last Post: 31st July 2008, 21:59
  5. ASK Tekanan Angin Ban
    By kuda_gelo in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 10
    Last Post: 10th February 2008, 17:22
Back to top