ukuran ban utk velg 18
Scuto Laminating Simota 36Goal.com

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 6 of 6
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/6785
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Satu
    Posts
    52
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    ukuran ban utk velg 18

    Mao tanya neeh...kalo g pake velg 18 dengan lebar 8,5" buat Innova mesti pake ban ukuran berapa?? ada yg saranin pake 235/50/18, ada juga yg bilang pake 245/45/18
    Mana yg paling bagus diantara keduanya?? mohon pencerahannya

  2. SbcAgent
  3. #2
    Kolonel
    Location
    Cempaka V - 49 Bintaro Sektor 1
    Posts
    8,922
    Power
    -5 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 26 Mins 43 Secs
    buat mobil apa dulu nieh...
    "Rajanya Roll Fender"

  4. #3
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs

    Re: ukuran ban utk velg 18

    Quote Originally Posted by vico
    Mao tanya neeh...kalo g pake velg 18 dengan lebar 8,5" buat Innova mesti pake ban ukuran berapa?? ada yg saranin pake 235/50/18, ada juga yg bilang pake 245/45/18
    Mana yg paling bagus diantara keduanya?? mohon pencerahannya
    18x8.5 mending pake 245/45/18.

    Sebenarnya 235/50/18 buat Innova terlalu besar diameternya (±695 mm) dan ban nya terlalu tebal sehingga velg 18"nya jadi keliatan kecil. Secara tampilan masih mending 245/45/18 (diameter ±678 mm).

    Apalagi velgnya lebar 8.5", jadi sebaiknya pakai ban yg lebar juga biar gak bentuk narik. Kalo velgnya cuma lebar 7.5" atau 8" pakai ban lebar 235 akan pas.

    Innova Saya dulu pernah pake ukuran 235/50/18 dgn velg 18x7.5 offset 45, mudguard depan hrs dicopot. Suspensi standar, diisi 8 orang gesrot belakang ketika suspensi mengayun. Ini krn diameternya yg kegedean.

  5. #4
    Kopral Satu
    Posts
    52
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Ooh...jd mending yg 245/45/18 yah?? tapi temen g bilang malah kalo pake yg itu si velg jadi kelihatan kecil?? mana yg bener neeeh???
    Tapi kalo aidil pernah ngalamin hal diatas dengan 235/50/18 kayaknya mending 245/45 yah Dil??

  6. #5
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    Innova saya (V 2.0 A/T) malahan udah diganti lagi dari 235/50/18 ke 225/45/18 aja (bukan 245/45/18 ). Tarikan pun enteng krn diameternya (±661 mm) mendekati ban standar (±647mm). Konsumsi bensin pun gak beda2 amat dgn ketika masih pake ban standar.

  7. #6
    Kopral Satu
    Posts
    52
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Berarti kalo 245/45 masih ada kemungkinan mentok dong?? emangnya pake 225/45 lebarnya cukup, khan loe punya velg lebarnya cuma 7,5? offset seeeh sama bos...g jadi bingung neeh antara 245/45 sama 225/45 terus kalo buat ban bagus pake Toyo T1R, Proxes4, ato Falken FK 452 / Ziex 512??

 

 
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTB : Velg JDM ORI ukuran 15
    By [GD_3] in forum Ragam Ukuran
    Replies: 0
    Last Post: 30th August 2009, 11:46
  2. ukuran ban+velg
    By P_can_too in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 6
    Last Post: 8th December 2007, 09:34
  3. ukuran velg
    By nays in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 1
    Last Post: 21st June 2006, 23:06
  4. ukuran velg & ban
    By rajela in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 0
    Last Post: 1st February 2006, 15:26
Back to top