Silikon Motorsport
RS Speed
Jstyle Rim Otostereo Rims Center

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Page 1 of 5 12345 LastLast
Results 1 to 10 of 44
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/6773
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,803
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    2 Days 18 Hrs 57 Mins
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    Apa penyebab pecah ban....?

    penasaran sama penyebab pecah ban,, ada yang tau knp ada yg meledak, ada juga yang langsung kempes abis,,, dan juga knp ban tubless kempes nya pelan2x,,, :smt001 :smt001

    thx all
    Black Espero '97

  2. Giro Modcom 728x90 Dalam Thread
  3. #2
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    1,252
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 12 Hrs 1 Min 4 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    kurang/kelebihan tekanan, benjol, bocor. Kempes pelan2 sih biasanya bocor, or emang udaranya kluar pelan2.. mangkanya tekanan ban musti di cek minimal 1 bulan sekali.. or katanya pemakaian nitrogen mengurangi resiko udara kluar pelan2?

  4. #3
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,559
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    penyebabny:
    1.ketebalan ban yg uda bener2 tipis,dipaksa jalan..
    2.suhu.
    3.tekanan angin,mungkin berlebihan
    4.ban yg uda expired masih dipaksa jalan
    5.biasa pada ban yg kuno,masih pake ban dalam,sekali ketusuk paku juga bisa mledak..

    lain cerita kalo tubless.
    dia ketusuk paku gk lsg mledak,tapi bocor pelan2..
    gw pernah pengalaman ketusuk 3 paku,dan gw sama sekali gak berasa..(ban kiri 2,ban kanan 1 depan smua).
    alasannya kenapa pelan2?karena tubless puny permukaan ban yg lebih tebal daripada ban biasa..
    tergantung juga benda apa yg menusuk dia,dan ukurannya,serta posisi kemiringan menusuknya..

    gini deh,biar lebih ringkas,
    pada ban yg masih memakai ban dalem,permukaan luar hanya sebagai perantara roda u sama jalan,ban dalem (+angin)yg berfungsi "memekarkan"ban loe..
    sedangkan pada ban tubless,ban loe uda berfungsi sebagai semuanya..
    makanya ban tubless lebih safety daripada ban biasa..apalagi loe lagi lari high speed,dia gk lsg meledak,kecuali beberapa hal yg gw sebut di atas ada yg tidak memenuhi(expired,dll)

    ini aja penjelasan"singkat"dari saya,semoga membantu :smt003

    thx

  5. #4
    Mayor
    Location
    heaven
    Posts
    3,544
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    ban expired tu brp taon ya??

  6. #5
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,559
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    biasa sekitar 3-5tahun,

    tergantung bagaimana keadaan dan cara tuh distributor ato toko menyimpannya..
    kalo ban selain liat keadaannya,liat juga tanggal produksinya..ini yg membuat kita tau umur tuh ban sebelum kita beli..

    thx

  7. #6
    Mayor
    Posts
    4,454
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    5 Hrs 4 Mins 21 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    ya tuh gw juga pernah ketipu beli ban expired begitu di 2bualn di pake tiba tiba ban ngembung sendiri......untung pas parkir jadi gak apa2 deh..,tapi ati2 bro kalo beli ban,jangan kepincut harga murah..

    thanks
    Exotics are built for picking up fake tit sluts, and showing off. :lol:

  8. #7
    Mayor
    Location
    heaven
    Posts
    3,544
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    3-5 taon ya??
    hmmm...
    walopun kondisi kembangan oke, tetep bahaya ya??

  9. #8
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,559
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    tingkat kekerasannya juga uda beda
    pas dipegang tuh ban uda lebih keras dari biasanya,dan li2n buat pengawetnya pun biasa uda kering ato gmn(kalo masih lom pnh dipake)..
    cmiiw juga lho

    thx

  10. #9
    Sersan Satu
    Location
    JKT
    Posts
    427
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Day 20 Hrs 48 Mins 37 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    kalo kembang masih bagus tp karet dah kering retak2 pasti bahaya dong.

  11. #10
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    496
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    13 Hrs 32 Mins 18 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    - edited -
    "Sometimes you got to SUCK before you SUCCEED!"

 

 
Page 1 of 5 12345 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. ASK penyebab mesin getar
    By ivan_sayuran in forum Diskusi Mesin
    Replies: 24
    Last Post: 22nd June 2012, 14:35
  2. [WTA] Penyebab Ban Benjol..?
    By gia in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 11
    Last Post: 29th July 2011, 23:34
  3. (Tanya) Penyebab HU Rusak ?
    By BEast in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 6
    Last Post: 30th October 2009, 12:35
  4. 10 penyebab Mobil Terbakar
    By R_Jo98 in forum Automotive
    Replies: 8
    Last Post: 3rd November 2008, 13:03
  5. Penyebab Oli ngerembes
    By coepoe in forum Diskusi Mesin
    Replies: 2
    Last Post: 18th June 2008, 11:51
Back to top
Cartens
F20 Wheels