Compact SUV menjadi salah satu segmen yang terus berkembang di pasar otomotif Indonesia, tercermin dari jumlah pesaing yang cukup banyak di segmen ini.

Salah satu pemain baru yang mendapat perhatian adalah Wuling Alvez. Compact SUV ini merupakan andalan dari Wuling Motors, diproduksi secara lokal dengan tingkat lokal content mencapai 40 persen di pabrik Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Sejak diperkenalkan, Wuling Alvez berhasil menarik perhatian konsumen muda, khususnya varian tertingginya yang menjadi favorit. "Usia konsumen Wuling Almaz rata-rata berkisar antara 25 hingga 35 tahun, mayoritas dari kalangan muda," ungkap Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors beberapa waktu lalu.

Daya tarik model ini di pasaran tidak mengherankan, mengingat beberapa faktor mendukung seperti desain modern, teknologi terkini, efisiensi bahan bakar, harga yang terjangkau, dan nilai jual yang baik.

Dari sisi penampilan, Wuling Alvez mencerminkan gaya hidup perkotaan yang stylish. Dengan sentuhan dynamic dual tone, eksterior Alvez semakin menarik berkat desain Bold Front Grille yang dipadukan dengan Futuristic Led DRL dan Adjustable LED Projector Headlamp.



Fitur lainnya meliputi LED rear lamp, shark fin antenna, Rear spoiler HSML, chrome window list, serta pelek alloy 16 inci.

Bagian dalam Alvez menawarkan kabin modern dan cukup luas, dilengkapi dengan Premium Soft Touch Panel. Mobil ini juga dilengkapi electric sunroof dan synthetic leather seat yang menambah kesan mewah.

Informasi bagi pengemudi dapat dilihat dengan nyaman melalui layar TFT 7 inci pada meter cluster. Head unit menggunakan layar 10,25 inci dengan koneksi internet.

Wuling Alvez juga dilengkapi fitur perintah suara berbahasa Indonesia, dikenal sebagai Wuling Indonesian Command (WIND). Fitur lainnya mencakup IoV dan ADAS, serta fitur keselamatan lengkap.

Dengan kombinasi fitur modern dan desain yang menarik, Wuling Alvez berhasil memikat hati konsumen, terutama mereka yang mencari Compact SUV dengan nilai lebih.