Wuling Motors Indonesia akan segera memperkenalkan mobil listrik Wuling Bingo dalam waktu dekat. Hal ini terungkap setelah pabrikan asal China tersebut menyebar undangan resmi terkait perkenalan produk baru mereka.

Namun seperti apa spesifikasi mobil listrik Wuling Bingo yang diduga akan segera diperkenalkan tersebut?

Mobil listrik Wuling Bingo adalah tipe sedan buntung empat pintu dengan dua baris tempat duduk. Mobil mungil ini memiliki panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm dan tinggi 1.580 mm. Jarak sumbu rodanya 2.560 milimeter.

Mobil ini hadir dalam tiga tipe, yang dibedakan dari jarak tempuhnya. Pertama adalah tipe dengan jangkauan 203 km. Wuling membekali Bingo EV ini dengan baterai 17,3 kWh dan motor listrik 30 kW. Ia mampu melesat dengan kecepatan maksimum 100 kilometer per jam.

Kedua, tipe menengah 333 km. Ia memikili baterai 31,9 kWh dan motor listrik 50 kW. Kecepatan maksimalnya menembus 120 km/jam.

Tipe terakhir yang paling tinggi (410 km) menggunakan baterai berkapasitas 37,9 kWh dan motor listrik 50 kW. Wuling Bingo ini bisa mencapai kecepatan 130 kilometer/jam.

Selain itu, dua tipe Bingo EV paling tinggi sudah memiliki sistem pengisian baterai cepat atau fast charging. Menggunakan cas DC, mobil listrik mungil ini bisa mengisi baterai dari 0 ke 80 persen hanya dalam 35 menit.

Di sisi interiornya, Wuling Bingo cukup canggih dengan dua panel layar sentuh 7 inci dan 10,25 inci. Sistem informasi elektronik itu didukung oleh sistem operasi Ling OS.

Volume ruang kargo Wuling Bingo sekitar 790 liter, jika kursi belakang ditekuk. Mobil ini, seperti Air EV, menggunakan sistem penggerak roda depan.

Di negara asalnya, mobil listrik Wuling Bingo dipasarkan dengan harga antara 58.800 yuan 83.800 yuan atau sekitar Rp 120 juta 175 juta. Belum diketahui berapa harga mobil ini saat diluncurkan di Indonesia.

Namun sepertinya mobil listrik Wuling Bingo masih akan sebatas diperkenalkan di Indonesia. Peluncuran resmi diduga baru akan dilakukan tahun depan.