Perhelatan KTT G20 di Bali yang telah sukses digelar menorehkan kebanggaan tersendiri bagi Wuling Motors (Wuling). Ada 300 unit Air ev yang terdiri dari 216 unit Long Range dan 84 Standard Range yang melayani para delegasi negara, perwakilan organisasi internasional, sampai dengan komite pada tanggal 15-16 November 2022 lalu.

“Kendaraan listrik ini merupakan buah karya tangan pemuda pemudi Tanah Air yang telah membuat warna baru di industri otomotif Tanah Air. Keikutsertaan dalam G20 ini merupakan wujud komitmen kami untuk ikut serta dalam percepatan elektrifikasi dan mendukung gaya hidup berkendara yang ramah lingkungan,” ujar Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors lewat siaran pers.

Perjalanan Air ev sebagai Official Car Partner G20 Summit dimulai saat simbolisasi penyerahan unit kepada Kementerian Sekretariat Negara pada 26 Oktober 2022 yang kemudian diikuti oleh pengiriman 300 unit Air dari pabrik Wuling, Cikarang, menuju Bali.

Setibanya di Bali pada 1 November 2022, Wuling melakukan mobilisasi Air ev dari Pelabuhan Tanjung Benoa menuju Wuling Pool Jimbaran. Untuk mempersiapkan partisipasinya, Wuling pun telah memberikan pelatihan kepada 300 tenaga pengemudi pada 4-7 November 2022 dalam rangka memberikan pelayanan optimal di ajang berskala global ini.

Wuling Pool Jimbaran pun dipersiapkan dalam waktu singkat dan menjadi sentra pelayanan serta perawatan bagi 300 unit Air ev. Layanan pemeliharaan yang tersedia ialah fasilitas pengisian daya, pemeriksaan rutin secara menyeluruh oleh teknisi berpengalaman sampai pemeriksaan keamanan berlapis untuk menjamin kenyamanan mobilitas delegasi dan peserta G20.

Setelah event akbar itu selesai, bagaimana nasib 300 unit Air EV itu? "Untuk Wuling Air ev edisi G20 ini akan kami jual dengan harga spesial dan tentunya unit terbatas," kata Dian Asmahani tanpa merinci lebih jauh.