Harga BBM yang kian bergerak naik, sudah pasti membuat pemilik kendaraan memutar otak untuk melakukan penghematan.

Maka tidak heran, mobil dengan mesin yang irit harus dipilih biar dompet tidak tekor. Satu diantara mobil yang dapat dipilih yaitu Hyundai STARGAZER.

Benarkah Hyundai STARGAZER mampu menempuh 30 km per liter pemakaian BBM?

Simak spesifikasinya berikut ini!


1. Desain eksterior elegan

Di tengah harga BBM yang selalu naik, mobil dengan logo H ini memperkenalkan Hyundai STARGAZER.
Tak hanya disebut mobil masa kini yang hemat BBM, Hyundai STARGAZER memiliki desain eksterior yang elegan.

Sekilas, ukuran mobil ini cukup besar dengan dimensi 4.600 mm X 1.780 mm X 1.695 mm. Wajah pada mobil ini pun cukup menarik, bagian bumper terlihat besar dengan grill yang lebar dengan warna hitam yang membuat mobil ini terlihat maskulin.
Uniknya pada bagian samping mobil ini terdapat lampu utama dengan bentuk yang memanjang ke bawah.

Andalan yang menjadi ciri khas Hyundai STARGAZER adalah lampu DRL yang memanjang dari bagian kiri hingga ke kanan di bagian muka. Lampu ini pun dapat pula dilihat pada bagian belakang mobil.
Beralih ke bagian samping, mobil ini memiliki lekukan yang tidak begitu banyak, meski tidak begitu tajam namun sangat menegaskan konsep elegannya.

2. Fitur canggih

Mobil keluaran tahun 2022 sudah pasti mengeluarkan fitur canggih yang tak main-main.
Fitur yang dapat membuat pengendara tetap nyaman adalah Captain Seat yaitu sebuah fitur yang mampu membuat konfigurasi jok terpisah dengan dengan lainnya. Fitur ini akan membuat ruang duduk terasa lebih luas dan nyaman.

Tak hanya itu, Hyundai STARGAZER dilengkapi dengan Hand Rest atau meja lipat untuk masing-masing penumpang.
Untuk keamanan sendiri, Hyundai STARGAZER dilengkapi dengan SmartSense yang akan memberikan peringatan berbahaya jika pengendara melaju pada kondisi yang berbahaya.

Selain itu ada pula FITUR Bluelink yang mampu mengintegrasikan ponsel pintar dan mobil secara komprehensif. Fitur menarik lain yaitu Hyundai STARGAZER sudah dilengkapi dengan Charger Wireless.

3. Mesin

Pabrikan asal Korea Selatan selalu memberikan mesin terbaik pada setiap mobil produksinya. Hyundai STARGAZER mengusung mesin 1.497 cc, MPI 16 valve, 4 silinder, dengan torsi puncak 114 NM pada 4.500 rpm.
Mesin yang cukup pesat ini dipadukan dengan transmisi otomatis IVT, tersedia pula opsi transmisi manual 6 percepatan.

Selain itu mobil ini layak disebut mobil yang hemat BBM, untuk pemakaian 1 liter bensin dapat menempuh 30,4 km.
Lantas bagaimana dengan harga? Dengan fitur dan kelebihan yang dimiliki, Hyundai STARGAZER dibanderol dengan harga Rp 243 - Rp 307 juta untuk On The Road Jakarta.