Mobil listrik bisa jadi alternatif ramah lingkungan saat pemerintah menaikan harga BBM per tanggal 3 September 2022.

Bila sudah menggunakan mobil listrik, harga BBM naik enggak masalah buat Anda, karena dijamin anti mampir ke pom bensin.

Banyak pilihan mobil listrik yang disuguhkan oleh beberapa pabrikan, salah satunya Wuling Air ev yang memiliki desain yang kompak.

Walau desainnya yang kompak, Wuling Air ev bisa muat hingga 4 orang serta fitur yang terbilang komplit.


F Yosi/Otomotifnet
Air ev disematkan Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND).

Mulai dari fitur keselamatan, Wuling Air ev sudah dibekali 2 airbag, ABS and EBD, ESC, EPB with AVH, HHC, rear parking sensor and camera hingga sound module for pedestrian warning.

Bahkan, Wuling Air ev memiliki fitur setara dengan Wuling Almaz RS yaitu Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Voice Command (WIND) yang menambah kepraktisan.

Dengan fitur IoV yang terkoneksi dengan gadget, pemilik bisa menyalakan AC, membuka kunci pintu, fungsi kunci pakai Bluetooth, mengetahui status pengisian listrik hingga menyalakan music.

Sedangkan untuk fitur WIND, Anda bisa mengkomando menggunakan suara untuk menaik turunkan musik, kaca, radio, AC, hingga menerima telepon yang ditampilkan di head unit 10,25 inci.


Andhika Arthawijaya/Otomotifnet
Untuk masuk kabin Air ev cukup tekan tombol dekat tuas pintu, lalu tarik tuas pintunya

Wuling Air ev sendiri tersedia dalam dua pilihan, yaitu Standar Range dan Long Range.

Untuk Wuling Air ev Standar Range, dibekali baterai berkapasitas 17,3 kWH yang mampu menempuh jarah hingga 200 km sekali pengisian.

Dari 0 hingga 100 persen, baterai Wuling Air ev hanya membutuhkan waktu 8,5 jam menggunakan listrik 2.0 kW.

Kemudian, Wuling Air ev Long Range dijejalkan baterai berkapasitas lebih besar yaitu 26,7 kWH yang mampu menjelajah hingga 300 km.

Pengguna Air ev cuma perlu kantongi remote ini ketika mau mengoperasikan mobil


Andhika Arthawijaya/Otomotifnet
Pengguna Air ev cuma perlu kantongi remote ini ketika mau mengoperasikan mobil

Mengisi baterai Wuling Air ev dari 0 hingga 100 persen, cukup dengan 4 jam dengan listrik 6,6 kW.

Kedua tipe ini sudah menggunakan baterai jenis Lithium Ferro Phospate yang dikombinasikan dengan motor 30 kW, diklaim mampu menyemburkan tenaga 110 Nm ke roda depan.

Harga Wuling Air ev Standard Range dijual Rp 238.000.000 dan Wuling Air ev Long Range Rp 295.000.000, semua on the road Jakarta.

Dengan harga segitu, Anda sudah mendapat garansi umum 3 tahun / 100.000 km, garansi baterai 8 tahun/120.000 km dan garansi komponen utama kelistrikan 5 tahun/100.000 km atau mana yang tercapai lebih dahulu.