Sejak diperkenalkan pada Maret 2021 lalu, Wuling Almaz RS telah jadi primadona bagi keluarga di Indonesia. Mobil SUV ini mengusung berbagai macam fitur yang serba canggih.

Berbeda dengan SUV lainnya, Wuling Almaz RS 2022 mengusung berbagai fitur canggih yang dapat memudahkan dan memanjakan para penggunanya. Bahkan, untuk mobil seharga mulai dari Rp 390 jutaan fitur canggih Almaz RS terlalu melimpah rasanya.

Fitur safety yang paling menonjol dari Almaz RS adalah ADAS (Advanced Driver Assistance), fitur ini cukup membuat gempar pasar otomotif di Tanah Air kala baru diperkenalkan. ADAS sendiri punya empat kategori, antara lain Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking dan Vehicle Positioning dimana seluruh kategori fitur tersebut memiliki fungsi untuk memberikan kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

Fitur keselamatan lainnya adalah, Almaz RS dilengkapi dengan Front Side Airbag. Saat mundur, pengemudi akan tetap bisa memantau situasi di sekeliling mobil berkat kecanggihan kamera 360 yang bisa memantau area sekeliling mobil. Selain itu, layar headunit yang besar sangat nyaman dan memberikan gambar yang jernih yang dikirimkan dari kamera.

Satu lagi fitur keselamatan Almaz RS yang menarik adalah Emergency Stop Signal (ESS), fitur ini akan menyalakan lampu hazzard ketika pengemudi melakukan hard breaking. Dengan fitur ini diharapkan pengemudi yang berada di belakang waspada dengan apa yang terjadi pada kendaraan di depannya.

Ada lagi fitur Almaz RS yang tak kalah keren, yakni Internet of Vehicle (IoV. Dengan fitur ini pengendara memiliki ekosistem sendiri antara pengguna dan mobil kesayangannya melalui jarigan internet. Dengan begitu, mobil akan kian memahami pengguna, selain itu pengguna juga tidak akan merasakan kesulitan saat mengoperasikan mobilnya.

Laris Manis di Pasaran

Wuling Almaz RS bisa dikatakan sangat laris di pasaran dan jadi mobil SUV andalan bagi keluarga di Indonesia.

Berdasarkan data whole sales yang dicatat oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) pada April 2022, total penjualan Medium SUV mencapai angka 2.036 unit. Angka tersebut naik dari bulan sebelumnya yang mencatat 1.774 unit.

Dari jumlah yang dicatat oleh GAIKINDO tersebut, Wuling Almaz RS menjadi Medium SUV terlaris pada April 2022 dengan menyumbang total penjualan mencapai 804 unit. Sementara untuk model yang paling laris adalah varian termahal Almaz RS Pro yang laku 332 unit.

Almaz RS dibanderol dengan harga Rp 397,1 juta untuk tipe Almaz RS EX 5 Seater, Rp 409,1 juta untuk tipe Almaz RS EX 7 Seater dan Rp 492,1 juta untuk tipe Almaz RS Pro 7 Seater.

Sepanjang bulan Juni ini, ada promo menarik Wuling Shopping Festival dimana seluruh model Almaz RS mendapatkan diskon. Adapun harga setelah diskon Wuling Almaz RS menjadi Rp 369,1 juta untuk tipe Almaz RS EX 5 Seater, Rp 381,1 juta untuk tipe Almaz RS EX 7 Seater dan Rp 401,1 juta untuk tipe Almaz RS Pro 7 Seater.