Mobilman Ioniq 7 dikabarkan akan meluncur pada tahun 2024 sebagai crossover listrik tiga baris. Mobil ini akan menjadi model tertinggi dalam jajaran EV Hyundai.

Hyundai memang sangat gencar memproduksi dan memasarkan mobil listriknya ke pasaran. Strategi ini dianggap ampuh untuk meruntuhkan dominasi pasa mobil Jepang.

Kabarnya, versi produksinya nanti tak jauh berbeda dengan Hyundai Seven Concept.

Seperti dikutip dari Gotcha Cars, mereka membuat rendering agar penggemar mobil listrik membayangkan bagaimana wujud asli dari mobil ini nanti.

Mobil Seven Concept ini menggunakan suicide doors yang besar sehingga orang bisa melihat secara keseluruhan interior mobil itu.


Namun, versi produksinya nanti kemungkinan akan menggunakan desain yang lebih tradisional.

Selain itu, SUV Seven ini diperkirakan akan tetap menggunakan platform Electric-Global Modular Platform (E-GMP) milik Hyundai.

Baca Juga:








Mobil produksi Ioniq 7 diperkirakan akan memiliki baterai 100 kilowatt-hour yang mampu menempuh jarak sampai 483 kilometer jauhnya.

Lalu sistemnya nanti mendukung pengecasan bateari fast charging hingga 350 kilowatt, yang mampu mengisi ulang baterai dari 10 hingga 80 persen hanya dalam 10 menit.

Untuk penggeraknya, sebuh motor listrik akan menggerakkan roda belakang atau keempat rodanya. Secara total, output gabungan diperkirakan sebesar 308 daya kuda (230 kilowatt).

RATUSAN MOBIL BEKAS DIJUAL, KLIK DIBAWAH:

TOYOTA KIJANG INNOVA BEKAS
BMW E36 BEKAS

Pada bagian interior, mobil Ioniq 7 diprediksi tetap menggunakan material ramah lingkungan seperti mineral plaster dan kayu bambu.

Hyundai Ioniq 7 juga memiliki Hygiene Airflow System dengan UVC Sterilization, sehingga penumpangnya dapat menghirup udara lebih bersih dan segar.

Untuk fitur lainnya, Hyundai Ioniq 7 diperkirakan akan tersedia dengan sistem bantuan mengemudi yang canggih lainnya yang sudah diterapkan pada Ioniq 5.

Namun semua hal yang disebutkan diatas masih berupa prediksi. Bisa jadi tampilan mobil ini sangat berbeda dari versi produksinya. Lebih baik kita tunggu saja.