1. Desain Eksterior yang WOW


● Hyundai CRETA dilengkapi dengan Parametric Jewel Grille yang merupakan perwujudan dari desain eksterior Hyundai untuk tipe ini yaitu, Parametric Dynamic.

● Parametric Jewel Hidden-Type DRL yang mengintegrasikan grille dan lampu secara penuh sehingga tampilan lampu tidak akan terlihat saat dalam keadaan mati.

● Boomerang Type Rear Light dan High Mounted Stop Lamp (HMSL) menjadi kombinasi tepat untuk tampilan eksterior yang futuristik dan lekat dengan kesan inovasi teknologi terkini.

● Karakter SUV yang kuat dihadirkan dengan tampilan desain yang selaras antara bagian depan mobil yang tegas, sisi samping yang dinamis, bagian belakang yang sporty dengan garis atap lurus dan pilar C lebar yang mempertegas tampilan mobil.

● Tampilan roda mobil yang sporty juga dilengkapi dengan Diamond Cut Alloy Wheels berukuran 17 inci.

● Hyundai CRETA tersedia dalam berbagai warna eksterior, antara lain Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Grey Metallic, Midnight Black Pearl, Glowing Silver Metallic, Galaxy Blue Pearl, Dragon Red Pearl, Magnetic Silver Metallic with Black Roof, Dragon Red Pearl with Black Roof, dan Creamy White Pearl with Black Roof.

2. Interior Nyaman dan Elegant


● Struktur horizontal dashboard membentang sampai ke bagian pintu yang membentuk lekukan sayap membuat ruang depan terlihat berani, dinamis, dan perlindungan lebih bagi penumpang.

● Detail D-cut steering wheel yang menekankan kesan sporty, serta ventilasi vertikal yang terintegrasi dengan defogger sehingga melengkapi kesan yang unik.

● Area kabin, legroom, dan headroom yang luas dapat menjadikan perjalanan bersama CRETA semakin menyenangkan.Kapasitas bagasi Hyundai CRETA dapat menampung setidaknya 416 liter dan dapat dimaksimalkan hingga 1,384 liter jika bangku baris kedua dilipat.

● Full TFT LCD Meter Cluster berukuran 10,25 inci dengan tampilkan digital yang mempermudah akses terhadap berbagai pengaturan fitur kenyamanan, termasuk pengaturan warna tampilan pada panel instrument cluster.

● Head unit dengan Display Audio berukuran 8 Inci dengan berbagai fitur pilihan dan dapat terhubung dengan smartphone. Perangkat ini tersambung dengan 8
(delapan) unit speaker BOSE Premium Sound System yang memberikan suara jernih dan kenyamanan berkelas.

● Ambient Mood Lamp dan Panoramic Sunroof yang menambah kesan dan suasana mewah saat berada di dalam Hyundai CRETA.

● Cooled Glove Box, yaitu di mana laci dashboard dapat dijadikan sebagai tempat untuk menyimpan dan menjaga kesegaran makanan dan minuman.

● Wireless Smartphone Charger yang memberikan kemudahan kepada pengguna Hyundai CRETA untuk mengisi daya smartphone mereka dengan cepat. Kebutuhan yang sama juga dapat dipenuhi oleh 2 (dua) USB Charging dan 2 (dua) Power Outlet 12V.

● Ventilated Seat, yaitu pengatur suhu kursi yang memberikan kesejukan dan kenyamanan ekstra saat dibutuhkan untuk penumpang dan pengemudi di baris depan.

● Kenyamanan Hyundai CRETA yang berkelas tetap terjaga berkat sandaran tangan tengah yang memiliki fitur Air Purifier

● Hyundai CRETA tersedia dalam berbagai warna interior, antara lain Full Black (untuk semua tipe/trim), Black/Cognac Brown Two-tone

3. Fitur Keamanannya Lengkap Banget


Hyundai CRETA telah dibekali fitur Hyundai SmartSense. Fitur ini terdiri atas:
● Forward Collision Avoidance Assist (FCA), di mana mobil dapat membaca kondisi jalan di depan melalui kamera, Fitur FCA secara otomatis akan melakukan pengereman ketika mendeteksi mobil di depan yang mengerem mendadak.

● Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), menggunakan dua sensor radar di bumper belakang, fitur ini memperingatkan Anda tentang lalu lintas di area blind-spot. Fitur ini juga akan membantu melakukan pengereman apabila terdeteksi resiko benturan atau tabrakan dengan objek atau kendaraan lain yang datang dari arah belakang.

● Lane Keeping & Lane Following Assist (LKA & LFA), kedua fitur ini akan membantu agar mobil tetap berada di dalam marka jalan melalui informasi secara visual dan audio serta dukungan koreksi pada kemudi.

● Driver Attention Warning (DAW), sebuah fitur yang dapat mendeteksi pengendara yang kelelahan dan memberikan peringatan kepada pengemudi
untuk memperhatikan jalan atau menyarankan untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

● Driver Rear View Monitor (DRVM), sebuah fitur yang akan melindungi mobil dalam kondisi mundur saat parkir lewat dukungan kamera yang ditempatkan di sisi belakang mobil.

● Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), saat sedang memundurkan mobil saat parkir, sensor mendeteksi kendaraan yang mendekat dari kiri atau kanan belakang, memberikan peringatan audio, dan apabila dibutuhkan akan mengaktifkan rem secara otomatis.

● Safe Exit Warning (SEW), fitur yang dapat memberikan peringatan untuk menghindari tabrakan atau kecelakaan dengan kendaraan yang sedang melaju dari arah belakang di saat penumpang di baris kedua sedang keluar dari mobil.

● High Beam Assist (HBA), fitur yang secara otomatis meredupkan lampu sorot mobil saat mendeteksi ada kendaraan yang datang dari arah berlawanan, dan akan diaktifkan kembali setelah selesai berpapasan.
Hyundai telah melengkapi Hyundai CRETA dengan banyak fitur keamanan terdepan lainnya yang akan bekerja secara signifikan dalam membantu pemiliknya untuk berkendara lebih aman, seperti:

● Rear Occupant Alert (ROA), fitur ini akan memberikan informasi visual sebagai peringatan kepada pengemudi apabila meninggalkan mobil dalam keadaan masih ada penumpang di kursi belakang.

● Hill-start Assist Control (HAC), fitur yang akan menghindari kemunduran atau rollback yang tidak disengaja saat mobil mulai dikendarai setelah berhenti di jalur tanjakan.

● Emergency Stop Signal (ESS), fitur yang secara otomatis akan menyalakan lampu hazard saat sedang melakukan pengereman mendadak.

● Vehicle Stability Management (VSM), merupakan sebuah fungsi dari sistem Electronic Stability Control (ESC). Sistem ini membantu kendaraan tetap pada posisi stabil saat tengah berakselerasi atau melakukan pengereman mendadak di jalanan yang basah, licin, dan kasar, di mana traksi keempat roda mobil di kondisi jalanan tersebut bisa tiba-tiba tidak merata.

4. Mesin Bertenaga Namun Efisien


Hyundai CRETA dibekali mesin 1497 cc yang bisa memuntahkan tenaga sebesar 115 PS pada 6.300 rpm dengan torsi maksimal 143,8 Nm pada 4500 rpm.

Hyundai mengklaim mobil ini bisa melaju dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam waktu 12 detik (MT) dan 11,8 detik (IVT).

Top speed mobil ini bisa tembus hingga 170 km/jam dengan tiga pilihan mode berkendara yang bisa dipilih, yakni Eco, Comfort, Smart, dan Sport