Hyundai New SANTA FE 2021 telah resmi diperkenalkan di Indonesia pada tahun lalu. SUV ini hadir dengan sentuhan ubahan demi meningkatkan unsur kemewahan, kenyamanan dan keamanan sebagai SUV paling populer dari Hyundai. Paling tidak ada lima keunggulan dari Hyundai New SANTA FE 2021.

Hyundai New SANTA FE 2021 didesain ulang menjadi proporsional sehingga tampil lebih berani dibanding model sebelumnya. Hyundai New SANTA FE 2021 di Indonesia dibanderol dari Rp 569 juta hingga Rp 729 juta.

Performa Mesin Diesel Tertinggi di Kelas SUV
Hyundai New SANTA FE 2021 hadir dalam mesin bensin dan mesin diesel. Hyundai New SANTA FE tipe Signature bermesin diesel yang dibanderol Rp 729 juta mengusung mesin diesel turbo berkapasitas 2.151 cc. Mesin diesel 2.2 CRDi dapat menghasilkan tenaga sebesar 202 PS pada putaran 3.800 rpm dengan torsi 441 Nm di putaran 1.7502.750 rpm.



Seluruh tenaga dari mesin diesel Hyundai New SANTA FE 2021 tergolong paling tinggi dibanding pesaingnya. Padahal kedua pesaingnya menggunakan mesin turbo dengan kapasitas 2.400 cc. Hyundai New SANTA FE 2021 menggunakan transmisi otomatis dual clutch 8-percepatan.

Sedangkan pada Hyundai New SANTA FE bermesin bensin menggunakan mesin 2.5 MPi. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 180 PS di putaran 6.000 rpm dengan torsi 232 Nm pada 4.000 rpm. Untuk transmisi pada Hyundai New SANTA FE 2021 menggunakan transmisi otomatis 6-percepatan.

Hyundai New SANTA FE 2021 Lebih Premium
Tampilan Hyundai New SANTA FE 2021 dipastikan telah mengalami ubahan yang terlihat pada gril bertingkat dengan aksen lampu depan yang menyerupai huruf T. Bentuk lampu New SANTA FE cukup unik yang terintegrasi dengan lampu depan. Begitu pula dengan DRL yang berbentuk ramping berada di pojok atas gril.

Untuk velg, Hyundai New SANTA FE 2021 menggunakan ukuran 18 inci dengan desain terbaru sehingga berbagai ubahan desain membuat Hyundai New SANTA FE 2021 menjadi SUV premium.



Untuk dimensi, Hyundai New SANTA FE 2021 kini hadir lebih bongsor dari model lama. Panjangnya mencapai 4.785 mm, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.685 mm.

Kenyamanan Jadi Prioritas Hyundai New SANTA FE 2021
Di bagian kabin Hyundai New SANTA FE 2021 kini hadir dengan beberapa kelebihan mulai dari ruang kabin menggunakan material premium dan 64 spektrum warna lampu kabin yang dapat disesuaikan keinginan pengemudi. Selanjutnya ada cluster control display yang berukuran paling besar di kelasnya.



Untuk instrument digital berukuran 12,3 inci yang tampilan akan berubah sesuai mode berkendara. Untuk mode berkendara Hyundai New SANTA FE 2021 tersedia dalam pilihan comfort, eco, sport, dan smart.

Hyundai New SANTA FE 2021 juga terdapat panoramic sunroof untuk memberikan visibilitas lebih nyaman bagi penumpang.

Fitur Keselamatan Hyundai New SANTA FE 2021, Cukup Futuristik
Hyundai New SANTA FE 2021 juga memberikan fitur keselamatan melalui surround view monitor (SVM) dengan empat kamera HD yang terpasang di sekitar mobil. Kamera yang terpasang pada Hyundai New SANTA FE 2021, selain dapat mendeteksi kondisi di sekitar mobil, juga dapat meningkatkan keselamatan berkata fitur Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Forward Collision Avoidance Assist (FCA), Rear Cross Traffic Collision Avoidance assist (RCCA), Blind Spot Collision Avoidance Assist (BCA) dan Safe Exit Assist (SEA).

Fitur lainnya yang juga dapat meningkatkan keselamatan selama berkendara adalah Blind Spot View Monitor (BVM) yang memberikan visual bagi pengendara agar dapat melihat mobil lain di blind spot (titik buta) melalui panel instrument.

Akses Hyundai New SANTA FE 2021 Hanya dengan Sentuhan
Untuk memudahkan akses dalam melipat bangku, Hyundai New SANTA FE 2021 telah menyediakan fitur pelipatan yaitu one touch walk in dan one touch folding.



Pada fitur one touch walk in dapat memudahkan akses penumpang baris ketiga dalam keluar maupun masuk kabin. Hanya dengan menekan satu tombol pada bangku baris kedua, maka bangku tersebut akan terlipat dan bergeser ke depan.

Sedangkan untuk fitur one touch tumble dapat memudahkan dalam melipat bangku kedua menjadi rata dengan lantai.

Kemudahan Berteknologi pada Hyundai New SANTA FE 2021



Selain akses yang hanya cukup menyentuh satu tombol elektrik, Hyundai New SANTA FE 2021 juga telah dilengkapi smart power tailgate untuk akses pintu belakang. Pintu belakang atau bagasi akan dapat terbuka otomatis ketika pemegang kunci mendekati sehingga tanpa menyentuh tombol remote atau handle pintu.

Remote engine start, fitur ini dapat membuat mobil dapat dinyalakan mesin dari jarak 10 meter dan bisa mengaktifkan AC.