Rahasia Unik dari Mobil Hyundai Ioniq Electric
Rekeningku.com Forum Header 320x100 Blackvue
Results 1 to 2 of 2
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/672552
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Dua
    Posts
    27
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 18 Hrs 23 Mins 20 Secs

    Rahasia Unik dari Mobil Hyundai Ioniq Electric



    Sebagai salah satu pelopor kendaraan listrik di Indonesia, Hyundai IONIQ Electric memiliki ragam kelebihan yang perlu kita ketahui. Mulai dari performa hingga ke soal fitur-fitur keselamatan dan kenyamanan yang tersedia di dalamnya. Karena bagi pengendara fitur keselamatan dan kenyamanan menjadi salah satu faktor utama saat berada di dalam kabin.

    Hyundai IONIQ Electric dibekali sejumlah fitur pendukung safety untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan pengguna selama berkendara. Berikut kami hadirkan rangkaian rahasia unik yang terdapat di dalam Hyundai IONIQ terbaru.

    1. Tujuh Airbag System


    Hyundai IONIQ memiliki tujuh titik airbag yang memberikan perlindungan maksimal jika terjadi kecelakaan. Ketujuh airbag tersebut berada di hampir seluruh bagian kabin mulai dari sepasang airbag depan, sepasang airbag samping untuk melindungi toraks sementara pengemudi juga mendapatkan perlindungan tambahan dari airbag untuk bagian lutut. Untuk melindungi dari tabrakan samping, Hyundai IONIQ Electric juga memiliki airbag tirai yang memanjang melindungi kepala penumpang yang duduk di baris depan dan baris kedua.

    2. Electro Chromic Mirror
    Pada malam hari, pengendara biasanya memiliki penglihatan yang terbatas namun dituntut agar tetap fokus selama berada di jalan raya. Nah dengan adanya fitur ini pengendara IONIQ tidak akan merasa terganggu ketika ada kendaraan di belakang yang menggunakan lampu sorot ke arah spion. Fitur ini secara otomatis meredupkan pantulan cahaya di spion dalam sehingga pengendara dapat tetap nyaman saat berkendara di malam hari.

    3. Blind Spot Collision Warning (BCW)


    Hyundai IONIQ Electric dilengkapi dengan beberapa titik sensor pada eksteriornya mulai dari bumper depan dan bagian belakang. Dengan sensor tersebut fitur ini akan mendeteksi kondisi di sekitar kendaraan yang masuk dalam area blind spot. Saat mendekati kondisi yang membahayakan sistem akan menyalakan alarm dan lampu LED.

    4. Parking Assist Sensor
    Dengan adanya titik sensor di beberapa bagian pada eksteriornya, Hyundai IONIQ juga memiliki fitur Parking Assist Sensor. Dengan peranti ini, sensor secara otomatis akan mendeteksi jarak kendaraan terhadap obyek sekitar saat memarkirkan kendaraan. Sensor akan berbunyi lebih keras, diikuti dengan perubahan warna indikator peringatan pada tampilan supervision cluster saat mendeteksi jarak yang tidak aman di sekitar kendaraan.

    5. Transmisi Shift By Wire


    Di samping fitur keselamatan yang tersedia begitu beragam, Hyundai IONIQ juga menyediakan ragam fitur kenyamanan berkendara. Salah satu teknologi terbaru yang ditawarkan pada Hyundai IONIQ Electric adalah transmisi dengan sistem Shift By Wire. Melalui teknologi ini, pengendara dapat mengoperasikan transmisi otomatis mulai dari melaju, mundur parkir dan netral hanya dengan tombol di konsol tengah. Hyundai memang tidak lagi menggunakan tuas transmisi konvensional pada setiap modelnya, mulai dari kendaraan listrik dan non elektrifikasinya seperti Hyundai SANTA FE dan STARIA.

  2. #2
    Prajurit
    Posts
    15
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    41 Mins 24 Secs
    Mantap mobil masa depan..
    stornowaybc

 

 
Rekeningku.com Desktop 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Hyundai Ubah Ioniq 5 Jadi Robotaxi Tanpa Pengemudi
    By ES_Vtec in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 0
    Last Post: 2nd September 2021, 22:22
  2. Hyundai Ioniq 5 Resmi Dirilis, Ini Dia Detailnya
    By H_Inside in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 1
    Last Post: 25th February 2021, 10:02
  3. Hyundai Ioniq 5 Akan Tampil Perdana Awal Februari 2021
    By ES_Vtec in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 1
    Last Post: 28th January 2021, 13:20
  4. Hyundai Jadikan Ioniq Sebagai Merk Mobil Listrik Terbarunya
    By ES_Vtec in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 0
    Last Post: 10th August 2020, 20:51
  5. Rolls-Royce Wraith Kryptos Collection, Mobil Unik Dan Penuh Rahasia
    By H_Inside in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 0
    Last Post: 7th July 2020, 22:49
Back to top