Seorang fotografer bernama Richard Drew dari Associated Press pernah mengambil foto saat pesawat Boeing 767 menabrak fasad Menara Utara World Trade Center New York pada tanggal 11 September 2001. Salah satu fotonya berjudul "The Falling Man", foto itu hanya sekali dimuat di surat kabar di seluruh dunia, tetapi meninggalkan dampak yang bertahan lama bagi semua orang yang melihatnya.

Dan meski beberapa orang percaya dia adalah seorang pria bernama Jonathan Briley, identitas sosok tragis ini masih belum pasti hingga hari ini. "Ini foto yang sangat tenang," kata Drew tentang foto karyanya. “Ini tidak seperti banyak foto kekerasan lainnya,” tambahnya. Ini juga menggambarkan nasib para pelompat sekitar 9/11 yang memilih untuk melompat daripada terjebak di menara hari itu.

Drew ingat dia tiba dengan kereta bawah tanah di tempat kejadian, keluar dari pintu keluar Chambers Street, dan menyaksikan dengan tak berdaya ketika lusinan orang mulai jatuh dari lantai atas. Naluri jurnalistiknya segera muncul dan dia mulai merekam kekacauan di film, memotret mereka yang ada di darat dan di udara. "Saya tidak tahu saya memiliki foto pria itu dalam posisi itu sampai saya benar-benar melihatnya di komputer saya," kata Drew.

Terlepas dari keburukan foto itu, pria di foto itu tidak pernah diidentifikasi. Jasadnya tidak pernah ditemukan dan tidak pernah ada identifikasi resmi. Selama bertahun-tahun teori muncul atas identitasnya meskipun tidak ada yang terbukti.