Peerless 8inch dvc
Rekeningku.com Forum Header 320x100 Blackvue
Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 17
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/669945
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Dua
    Posts
    26
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 1 Hr 21 Mins 58 Secs

    Peerless 8inch dvc

    Kok jarang yg make peerless 8inch dvc ya
    Ada yang udah pernah makai buat ala2 eski,el?? Sharing dong

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Sersan Satu
    Location
    Slipi Jakarta
    Posts
    460
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 12 Hrs 12 Mins 19 Secs
    Patut dicoba om. Apalagi harga friendly. Tapi box nya asal benar saja volumenya. Dan ini sub sepertinya butuh ported. Krn sodaranya, Cello, sub nya butuh box ported.

    Kalau cuma box asal2an, dijamin suaranya bakal kayak batu.

  4. #3
    Kopral Dua
    Posts
    26
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 1 Hr 21 Mins 58 Secs
    Pengen coba om, tapi nunggu ada yg ngasih bocoran triknya biar maksimal njedug ke jntung nya

  5. #4
    Sersan Satu
    Location
    Slipi Jakarta
    Posts
    460
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 12 Hrs 12 Mins 19 Secs
    Quote Originally Posted by Cwewew View Post
    Pengen coba om, tapi nunggu ada yg ngasih bocoran triknya biar maksimal njedug ke jntung nya
    Saran:

    1. Coba tanya ke ig Cello perihal spek sub ini. Termasuk jenis boks (port atau sealed) dan volume dalam (kubikasi) boks beserta ukuran port nya (jikalau memang rekomendasinya port)

    2. Pilih amplifier monoblok yang daya nya "beneran".

    3. Instalasi yang benar dan tuning yang mumpuni.

  6. #5
    Sersan Kepala
    Location
    Bandung
    Posts
    712
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 4 Wks 1 Day 20 Hrs 12 Mins 54 Secs
    Quote Originally Posted by sparrow View Post
    2. Pilih amplifier monoblok yang daya nya "beneran".

    3. Instalasi yang benar dan tuning yang mumpuni.
    Saya punya sub pakai box sudut custom.
    Bikin boxnya rada asal-asalan, karena menyesuaikan saja dengan sudut mobilnya.
    Terus bener saja suaranya kayak batu.
    Waktu itu pakai ampli 4 channel, 2 channel di bridge (total jadi 120 watt).
    Lalu ganti pakai ampli 5 channel, satu channelnya khusus sub (150 watt). Masih kerasa batunya.
    Lalu sistem ditambahi DSP yang bisa setting sendiri. Rasanya ada perbaikan sedikit, tinggal kerikil.
    Terus ganti lagi amplinya pakai ampli jadul 5 channel yang ada sub-nya (150 watt juga).
    Somehow ... jadi enak. Jedung bener, kayak bantal.

    Karena alasan tempat, itu ampli jadul saya lepas, ganti yg lebih kecil.
    Kembali deh makan krikil.

    So yah ... pelajaran disini speaker dan box ternyata bisa tertolong oleh
    ampli dan mungkin juga perlu dibantu DSP.
    Namun di sini saya hanya newbie yang bisa trial & error,
    tak paham teknisnya mengapa, dan tahu triknya yang cespleng.

  7. #6
    Sersan Satu
    Location
    Slipi Jakarta
    Posts
    460
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 12 Hrs 12 Mins 19 Secs
    Quote Originally Posted by gentarto View Post
    Saya punya sub pakai box sudut custom.
    Bikin boxnya rada asal-asalan, karena menyesuaikan saja dengan sudut mobilnya.
    Terus bener saja suaranya kayak batu.
    Waktu itu pakai ampli 4 channel, 2 channel di bridge (total jadi 120 watt).
    Lalu ganti pakai ampli 5 channel, satu channelnya khusus sub (150 watt). Masih kerasa batunya.
    Lalu sistem ditambahi DSP yang bisa setting sendiri. Rasanya ada perbaikan sedikit, tinggal kerikil.
    Terus ganti lagi amplinya pakai ampli jadul 5 channel yang ada sub-nya (150 watt juga).
    Somehow ... jadi enak. Jedung bener, kayak bantal.

    Karena alasan tempat, itu ampli jadul saya lepas, ganti yg lebih kecil.
    Kembali deh makan krikil.

    So yah ... pelajaran disini speaker dan box ternyata bisa tertolong oleh
    ampli dan mungkin juga perlu dibantu DSP.
    Namun di sini saya hanya newbie yang bisa trial & error,
    tak paham teknisnya mengapa, dan tahu triknya yang cespleng.
    Ciamik tambahan infonya om. Terkecuali kalau audio mobil itu sambil DIY atau want to learn, kita bisa trial dan error sehingga bisa dapat pengetahuan.

    Namun buat yg tujuan upgrade audio agar bagus, mesti teliti dan dicermati. Juga dipahami bahwa audio itu ada harga ada rupa. Meski untuk bagus dan puas tdk harus mahal. Selama cermat dan sabar.

    Banyak pemula semisal untuk box sub ambil yang sudah jadi di toko atau online. Biasanya penjual hanya bilang "box sub 10 atau 12inci". Tanpa merinci berapa volume box tsb. Sedangkan setiap subwoofer punya kubikasi masing-masing, dan juga punya karakter sendiri2 apakah sealed atau ported. Itulah kenapa banyak pemain pemula/awam yang tidak puas dengan suara subwoofer, cenderung menyalahkan subwoofernya 😁. So lebih baik tentukan dahulu subwoofernya, pastikan kubikasinya dengan penjual/pabrikan, baru bikin box nya sesuai rekomendasi. Dan jangan lupa, asupan tenaga untuk subwoofer harus cukup.

  8. #7
    Sersan Kepala
    Location
    Bandung
    Posts
    712
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 4 Wks 1 Day 20 Hrs 12 Mins 54 Secs
    Quote Originally Posted by sparrow View Post
    Ciamik tambahan infonya om. Terkecuali kalau audio mobil itu sambil DIY atau want to learn, kita bisa trial dan error sehingga bisa dapat pengetahuan.

    Namun buat yg tujuan upgrade audio agar bagus, mesti teliti dan dicermati. Juga dipahami bahwa audio itu ada harga ada rupa. Meski untuk bagus dan puas tdk harus mahal. Selama cermat dan sabar.

    Banyak pemula semisal untuk box sub ambil yang sudah jadi di toko atau online. Biasanya penjual hanya bilang "box sub 10 atau 12inci". Tanpa merinci berapa volume box tsb. Sedangkan setiap subwoofer punya kubikasi masing-masing, dan juga punya karakter sendiri2 apakah sealed atau ported. Itulah kenapa banyak pemain pemula/awam yang tidak puas dengan suara subwoofer, cenderung menyalahkan subwoofernya ��. So lebih baik tentukan dahulu subwoofernya, pastikan kubikasinya dengan penjual/pabrikan, baru bikin box nya sesuai rekomendasi. Dan jangan lupa, asupan tenaga untuk subwoofer harus cukup.
    Nha itu yang bikin pembeli frustasi.
    Mereka kan maunya dikasih barang yang kalau dipasang pasti cocok.
    Jadi mereka mengharap yang teliti, cermat dan sabar itu penjual / installer.
    Eh, penjualnya juga sedang trial & error.

  9. #8
    Sersan Satu
    Location
    Slipi Jakarta
    Posts
    460
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 12 Hrs 12 Mins 19 Secs
    Quote Originally Posted by gentarto View Post
    Nha itu yang bikin pembeli frustasi.
    Mereka kan maunya dikasih barang yang kalau dipasang pasti cocok.
    Jadi mereka mengharap yang teliti, cermat dan sabar itu penjual / installer.
    Eh, penjualnya juga sedang trial & error.
    HUAHAHAHAHAHAHAHA... Ambyaaarrrr deeehhh... ujung2nya konsumen yang kapok. Niat ati dan dompet cari bagus tapi murah, yang ada murahnya dapet, si bagusnya kabur

  10. #9
    Kopral Dua
    Posts
    26
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 1 Hr 21 Mins 58 Secs
    1.Port = 14,5 Liter
    Sealed = 10 - 12 Liter
    Bisa pakai box port pak

    Itu penjelasan dari cello om
    Artinya bisa port bisa sealed juga taoi rekomendasi port ya om?

    2.Monoblok dah ready 530 watt om
    3. Tinggal nyari intaller nya

  11. #10
    Prajurit
    Posts
    21
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    17 Hrs 2 Mins 48 Secs
    Quote Originally Posted by gentarto View Post
    tak paham teknisnya mengapa, dan tahu triknya yang cespleng.
    suhu gentarto pura2 tak paham 🤔

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Rekeningku.com Desktop 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. [ WTS ] Speker Peerless A16WG19 & Tweeter Peerless XT25TG30 + Pasif
    By arga.lubis in forum Speaker - SubWoofer
    Replies: 1
    Last Post: 30th June 2012, 12:43
  2. wts: seas 8inch
    By leon9 in forum Speaker - SubWoofer
    Replies: 5
    Last Post: 10th May 2012, 13:13
  3. WTB | Midbass 8inch
    By xxxxxx in forum Speaker - SubWoofer
    Replies: 3
    Last Post: 5th December 2010, 07:32
  4. [CARI] Sub 8inch
    By hippopotamus in forum Speaker - SubWoofer
    Replies: 7
    Last Post: 5th April 2010, 10:56
  5. sub 8inch buat sq.
    By orlando in forum Diskusi Subwoofer
    Replies: 2
    Last Post: 17th December 2005, 18:13
Back to top