Komunitas otomotif Toyota Innova Owner Club Indonesia (TIOCI) telah menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (RaKerNas) 2020 di Hotel Patra Comfort, Bandung. RaKerNas tersebut diikuti oleh 50 member TIOCI dari beberapa perwakilan wilayah. Tujuan RaKerNas adalah untuk menentukan dan mengarahkan kegiatan kegiatan TIOCI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 nanti, dan sebagai ajang silahturahmi member TIOCI dari berbagai wilayah.

Dikarenakan pandemi covid-19 yang saat ini sedang melanda seluruh dunia dan indonesia pada khususnya, panitia rakernas V menyesuaikan kegiatan yang ada dengan mengurangi jumlah kegiatan, menghimbau agar semua tetap memakai masker, mencuci tangan, dan tetap menjaga jarak. Hal ini selaras dengan pihak pengelola hotel, yang mendukung kegiatan kami dengan tetap menjalankan protokol Kesehatan selama kegiatan rakernas ini berlangsung.



Kegiatan yang diawali dengan Touring Driving di ikuti oleh anggota TIOCI beserta keluarga, dipimpin oleh Road Captain yaitu om Yulanda (T-018) dari Rest Area 72 Tol Cipularang dengan line up sebanyak 50 KR dengan jumlah peserta mencapai 70 orang. Rombongan secara konvoi bergerak dari rest area 72 Tol Cipularang menuju Hotel Patra Comfort, Bandung.

Tiba di lokasi, pada malam harinya RaKerNas dilaksanakan dan telah menghabiskan waktu kurang lebih 3 jam, diawali dengan makan malam, ramah tamah hingga pembahasan kegiatan, yang dimulai dari pukul 19.00 WIB hingga 22.00 WIB. Adapun pembahasan RaKerNas tersebut adalah membahas kegiatan- kegiatan TIOCI yang akan dilaksanakan di tahun 2021, kegiatan turing terdiri dari turing panjang yang akan diagendakan dua kali dalam setahun dan turing pendek yang akan dilaksanakan di berbagai wilayah sepanjang tahun 2021. Dalam acara tersebut TIOCI membuka diskusi dan membahas evaluasi kegiatan selama tahun 2020, dengan menerima masukan dari member-member TIOCI demi kemajuan Komunitas TIOCI.



Sejak berdirinya TIOCI pada tahun 2015, kegiatan-kegiatan TIOCI tidak selalu dengan kegiatan otomotif saja, TIOCI juga konsen melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat religi, sosial dan lingkungan. Bahkan setiap tahunnya sudah menjadi rutinitas, komunitas TIOCI selalu membuat kegiatan sosial dengan tema 1000 sajadah dan kegiatan lingkungan seperti tanam pohon, dimana pada saat turing TIOCI melakukan uji coba untuk mengurangi sampah plastik dengan membawa tumbler dan tempat makan yang bukan sekali pakai. Hal ini sebagai wujud tanggungjawab pengendara Toyota Innova Komunitas TIOCI, ketika melakukan turing bersama sudah tentu pengendara Komunitas TIOCI menyumbang polutan ke udara. Harapan member-member TIOCI ke depannya adalah semoga TIOCI terus dapat menjaga ikatan silahturahmi, bertambah guyub, kegiatan-kegiatannya selalu menyenangkan, sehingga member TIOCI terus bertambah.