Seorang Senator Brasil bernama Chico Rodrigues menyembunyikan uang atau dana publik untuk memerangi virus corona di celana dalamnya saat Polisi Federal Brasil melakukan penyelidikan. Dilansir dari AFP, petugas menggerebek rumah Rodrigues di negara bagian Roraima sebagai bagian dari penyelidikan kasus korupsi. Mereka menemukan 30.000 real Brasil (Rp 78 juta) dalam bentuk uang tunai.

Pihak kepolisian mengatakan pihaknya mencoba membongkar “kemungkinan skema kriminal yang mengalihkan dana publik” yang disisihkan untuk memerangi Covid-19 di Roraima. Rodrigues juga mengonfirmasi kabar tersebut dengan menyatakan bahwa polisi Brasil melakukan tugasnya dengan melakukan penggeledehan, termasuk penggeledahan atas dirinya. Kendati demikian, dia tidak menyebut uang tunai atau di mana uang tunai tersebut ditemukan dalam penyelidikan polisi.

Dia juga mengeluh bahwa rumahnya digerebek hanya karena dia adalah seorang legislator dan berkeras bahwa dia tidak melakukan kesalahan apa pun. Di sisi lain, Bolsonaro menuduh media menggunakan cerita itu untuk menggambarkan pemerintahannya korup. Bolsonaro terpilih sebagai Presiden Brasil pada 2018 dan berjanji untuk memberantas korupsi selama masa kampanye. Namun sejak menjabat sebagai orang nomor satu di Brasil, dia justru berulangkali berhadapan dengan skandal kasus korupsi.