Bukan rahasia lagi bahwa pasar SUV sedang booming, di mana VW mengkonfirmasikannya sebagai segmen kendaraan terbesar di AS dengan 4 juta SUV kompak mereka terjual di sana tahun lalu.





SUV terbaru mereka, Taos menginginkan sepotong kue yang cukup besar itu, dan itu dimulai dengan awal yang menjanjikan dengan langsung dikenali sebagai anggota keluarga VW. "Taos adalah tambahan kelima kami untuk keluarga SUV Volkswagen hanya dalam 4 tahun," kata CEO VW, Scott Keogh.

Ikatan visual Taos ke saudaranya yang lebih besar seperti Atlas Cross Sport terlihat jelas, dengan fasia depan yang percaya diri dan lampu LED yang familiar. Bilah lampu LED yang melewati grille adalah fitur yang kini mulai terkenal. Di sepanjang sisi, garis karakter menonjol menggemakan styling Tiguan. Ada fender persegi dan ukuran roda berkisar dari 17 hingga 19 inch. Lampu depan LED dengan sistem pencahayaan adaptif dan panoramic roof juga tersedia di SUV ini.

Dalam hal ukuran, Taos lebih pendek 9.3 inch dari Tiguan, namun ruang penumpang hanya 1.6 cubic feet lebih kecil daripada saudaranya yang lebih besar. Ruang kargo yang lapang dapat ditemukan di belakang jok baris kedua.

Interiornya mencerminkan ciri khas Volkswagen dengan tampilan premium dan garis-garis bersih. Semua versi menerima pelapis dua warna, sentuhan halus yang mengisyaratkan daya tarik Taos yang lebih muda. Perlengkapan standar mencakup push start button, dual-zone automatic climate control, dan jok elektrik 8-way untuk pengemudi. Instrumen cluster yang dapat dikonfigurasi - dijuluki Volkswagen Digital Cockpit - adalah fitur standar, bersama dengan kemampuan Wi-Fi.

Sound system BeatsAudio 8 speaker dan pencahayaan ambient dengan 10 warna berbeda hadir di trim atas. Rangkaian teknologi bantuan pengemudi IQ.DRIVE tersedia di setiap varian dengan fitur seperti adaptive cruise control, blind-spot monitoring, dan forward-collision warning.

Volkswagen sebelumnya merilis informasi tentang jantung untuk Taos dan ini tidak berubah. SUV ini akan dibekali oleh mesin 4 silinder 1.5 liter turbo yang menghasilkan tenaga 158 Hp. Versi penggerak roda depan mendapat transmisi otomatis 8 percepatan, tetapi model 4Motion AWD akan menggunakan transmisi dual-clutch 7 percepatan. (carbuzz 15/10/2020)